Cara Meningkatkan Iklan CPC Adsense

Bagikan pengalaman Anda tentang cara meningkatkan pendapatan iklan CPC dengan lebih banyak membayar per klik iklan adsense di penempatan iklan Anda. Pengiklan ingin secara khusus mempromosikan produk mereka, sehingga konten yang mereka buat juga memengaruhi pendapatan iklan.

Buat konten yang menggambarkan pendapatan, hadiah, dan aplikasi penting terkait uang. Atau, Anda dapat menjelaskan produk Anda sedetail mungkin. Blokir iklan yang tidak relevan dengan konten yang Anda buat. Misalnya membuat konten review tentang handphone dan laptop, lalu pilih iklan tentang laptop dan handphone.

Jika iklan bahasa Inggris tidak diblokir. Iklan display responsif menggunakan 5-6 spasi antara judul dan paragraf pertama. Tempatkan 40% dari semua posting (pengguna WP) dan 68% di posting akhir yang disponsori dan tautan sidebar. Anda juga dapat menambahkan pengumuman ke federasi Anda.

Aktifkan iklan otomatis, tetapi jangan gunakan iklan jangkar, hanya iklan yang relevan. Sejajarkan ke kanan untuk memuat iklan. Satu hal lagi, saya tidak yakin apakah itu memengaruhi RKPT tinggi. Menggunakan ukuran font yang kecil (Roboto) namun tetap terbaca. Saya percaya ini dilakukan untuk membuat iklan lebih terlihat.

Apa Itu CPC Dan CTR Adsense?

Sederhananya, CPC (biaya per klik) adalah biaya per klik, uang setiap klik pada iklan Google Adsense yang di tempatkan di situs web Anda. Ada banyak cara untuk meningkatkan tarif BPK di situs web Anda.

Buat iklan yang relevan dengan konten anda
Buat iklan menarik yang menarik untuk pengunjung web
Optimalkan dan edit iklan Anda

Sedangkan CTR (click-through rate) atau rasio klik-tayang adalah persentase orang yang mengklik iklan AdSense di website Anda. Misalnya, jika iklan Anda memiliki BPK rata-rata sebesar $0,2 dan rata-rata 12.500 klik, Anda akan memperoleh sekitar $5.000.

Dengan BPK sebesar $0,3 untuk jumlah klik yang sama, Anda dapat memperoleh $7.500. Hasilkan tambahan $2.500 hanya dengan kenaikan $0,1. Oleh karena itu, Anda harus fokus pada peningkatan CTR (rasio klik-tayang) serta meningkatkan klik Anda. CPC Adsense sangat bergantung pada niche/topik situs Anda.

Jika situs web Anda berada di peringkat yang sangat kompetitif, biaya BPK (biaya per klik) dari iklan yang berjalan di situs web Anda akan jauh lebih tinggi. Tetapi di ceruk pasar yang kompetitif, Anda harus melakukan upaya dan waktu ekstra untuk mendapatkan lalu lintas bertarget ke situs web Anda.

Banyak orang berpikir bahwa satu-satunya cara untuk meningkatkan RKPT AdSense Anda adalah dengan menargetkan kata kunci Anda yang paling menguntungkan, dan itu tidak merugikan. Kunci untuk meningkatkan CTR Anda adalah menargetkan persaingan yang tepat. Selanjutnya memperkaya konten Anda sesuai dengan audiens target Anda.

Cara Meningkatkan CPC dan CTR Adsense

Sebagai penerbit Google Adsense, Anda perlu menemukan cara terbaik untuk meningkatkan CPC dan CTR iklan AdSense Anda.

Pilih Niche Situs Web

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih niche yang bagus yang tepat untuk situs web Anda. Persaingan yang terkait dengan pemasaran internet, pengembangan web, keuangan, game, fitnes, cryptocurrency kesehatan, mempunyai BPK yang lebih tinggi daripada slot lainnya.

Jika Anda memutuskan untuk memulai blog di bidang pendidikan atau hiburan, Anda tidak akan mendapatkan BPK yang tinggi. Tidak peduli berapa Banyak uang yang ingin Anda hasilkan dari konten artikel melalui Google Adsense.

Ketika memilih tema fokuskan adalah memilih niche untuk situs web Anda yang akan memberi Anda banyak uang dalam jangka panjang. Memilih persaingan tema yang tepat akan menentukan penghasilan bulanan Anda dari iklan Google AdSense.

Riset Keyword Yang Tepat

Ingin tahu cara meningkatkan CPC iklan AdSense Anda? Daftarkan semua ide kata kunci yang menguntungkan di bidang Anda dan mulailah menggunakannya saat membuat konten untuk blog Anda. Riset kata kunci adalah salah satu cara untuk meningkatkan BPK AdSense Anda.

Jika Anda ingin meningkatkan penghasilan AdSense dengan BPK tinggi. Lacak kata kunci teratas pesaing Anda. Salah satu cara termudah untuk meningkatkan CTR AdSense Anda adalah dengan mengetahui semua kata kunci yang digunakan oleh blog dan situs web yang menguntungkan berdasarkan niche Anda.

Ini dapat dilakukan dengan menggunakan alat seperti SEMrush atau app.neilpatel.com. Metode ini akan membantu Anda menemukan semua kata kunci terbaik di setiap halaman persaingan. Selalu gunakan kata kunci ekor panjang untuk membantu peringkat blog Anda dan meningkatkan lalu lintas pencarian.

Anda dapat membuat banyak konten menggunakan kata kunci ekor panjang. Cobalah untuk menemukan dan menggunakan kata kunci dengan volume pencarian keseluruhan 1.000-2.000 per bulan. Menggunakan kata kunci persaingan rendah dapat meningkatkan BPK blog Anda.

Baca juga : Cara Riset Long Tail Keyword

Selalu teliti kata kunci Anda sebelum membuat konten baru. Setelah Anda menemukan kata kunci utama dan sub blog Anda, saatnya untuk mulai membuat konten Anda. Ini akan membantu Anda meningkatkan lalu lintas pencarian blog Anda dan meningkatkan CPC dan CTR AdSense Anda.

Edit Kode Tampilan Iklan Yang Menarik

Dengan berfokus pada kebutuhan dan keinginan pengunjung Anda, Anda dapat membuat kampanye Google AdSense yang menarik dan mendapatkan penghasilan pasif dari iklan AdSense. Gunakan Alat Kata Kunci Google AdWords untuk melihat daya saing kata kunci dan menganalisis jumlah frase yang dihasilkan untuk setiap kata kunci untuk menghasilkan frase yang relevan untuk iklan Anda.

Apakah kata kunci ini dicari di Google Apakah orang-orang sangat suka mengklik iklan ini secara tidak sadar? Jumlah iklan yang dapat dihasilkan (per klik) jika Anda tidak menganalisis biaya per klik. Iklan yang bagus tidak menyesatkan pengunjung, dan iklan yang menarik selalu menonjol dari persaingan, menghasilkan RKPT yang lebih tinggi.

Saat membuat iklan, jangan berpikir dari sudut pandang pelanggan untuk mendapatkan lebih banyak klik. Judul iklan, deskripsi, dan URL adalah tiga faktor terpenting yang meningkatkan atau menurunkan rasio klik-tayang Anda.

Judul l yang keren dan powerfull
URL yang sangat menarik
Meta Diskripsi seo

Membuat Konten Berkualitas

Konten berkualitas adalah salah satu alasan mengapa beberapa situs web mendapatkan BPK lebih tinggi dengan iklan AdSense mereka. Situs web yang menghasilkan lebih banyak pendapatan dari AdSense terutama menghasilkan konten berkualitas yang relevan dengan pengunjungnya.

Ingatlah bahwa Anda hanya boleh membuat konten khusus untuk situs web Anda. Dengan cara ini, Anda dapat mengubah situs web Anda menjadi situs web tema untuk tema target Anda. Jika Anda mulai menulis di media yang tidak terkait, Anda akan melihat penurunan RKPT yang Anda dapatkan dengan iklan Google Adsense Anda.

Anda bahkan mungkin kehilangan banyak pengguna ketika mereka mengunjungi situs web Anda untuk melihat konten terbaru, tetapi ceruknya tidak ada hubungannya dengan ceruk situs web/blog Anda.

Baca juga : Cara Membuat Konten Blog Berkualitas

Membuat Landing Page

Saat pengunjung pertama kali mengunjungi blog Anda, hal pertama yang mereka perhatikan adalah elemen desain situs Anda. Jika desain terlihat berantakan dan berisi spam, mereka langsung menekan tombol keluar. Jadi jangan membuat desain yang berantakan hanya untuk meningkatkan pendapatan iklan Anda. Tingkat konversi mungkin turun.

Adabeberapa tips dan trik untuk meningkatkan CTR dan CPC AdSense Anda di halaman arahan blog Anda. Buat halaman arahan yang bagus. Lebih sedikit gangguan berarti lebih banyak manfaat. Gunakan alat seperti GetResponse dan LeadPages. Buat halaman arahan. Membuat halaman arahan yang bagus itu murah dan sangat mudah.

Lokasi Pengunjung

Lokasi pengunjung website Anda (lokasi geografis seperti Indonesia, US, UK, dll.) juga penting untuk meningkatkan click-through rate CPC iklan Google Adsense Anda. Satu klik dari lokasi AS dapat menghasilkan $1 hingga $5 atau lebih dalam BPK, sedangkan klik yang sama dari lokasi Asia hanya dapat menghasilkan $0,01 hingga $1.

Jika Anda ingin meningkatkan penghasilan AdSense, Anda perlu mencari cara untuk meningkatkan lalu lintas AS ke situs web Anda. Jika Anda memilih Indonesia sebagai target pasar Anda, pendapatan CPC Anda akan berkurang.

Namun, jika sebagian besar traffic website Anda berasal dari Amerika Serikat, maka nilai CPC unit iklan Google Adsense Anda akan jauh lebih tinggi. Jadi pastikan untuk menentukan target pasar Anda sebelum memasuki ceruk web apa pun. Berikut adalah beberapa niche terbaik untuk meningkatkan penghasilan Anda yang banyak diminati dengan lalu lintas website di luar Indonesia :

Fitness
Cooking
Real estate
Hosting
Technology
Asuransi
Entertainment
Cryptocurrency
Weight loss etc.

Optimasi SEO

Teknik SEO adalah kunci untuk meningkatkan CPC dan CTR iklan AdSense Anda. Gunakan kata kunci yang ditargetkan dalam tag judul, subtitle, URL, tag alt gambar, tautan, dll. Untuk membantu peringkat konten Anda lebih tinggi di mesin pencarian Google. Tapi hati-hati dengan isian kata kunci.

Penggunaan berulang dari kata kunci yang sama dapat menyebabkan perayap Google mempertimbangkan spam konten Anda dan menurunkan peringkat mesin pencari Anda dalam jangka panjang. Gunakan kata kunci relevan yang membantu meningkatkan peringkat pencarian Google Anda.

Baca juga : Langkah Membuat WordPress Untuk AdSense

Tingkatkan Speed Blog

Kecepatan situs penting karena blog Anda menerima skrip pihak ketiga saat kode AdSense ditampilkan. Jika blog Anda lambat karena suara, kami jamin akan sulit menerima Adsense (terutama untuk blog yang baru dibuat).

Website AMP dapat meningkatkan performa situs dan pada akhirnya meningkatkan pengunjung. Ini dapat menghasilkan biaya per klik yang lebih tinggi. Namun, meskipun banyak blogger menganggap AMP tidak memberikan dampak yang besar, sangat penting untuk meningkatkan kinerja pemuatan situs web Anda. Untuk mencegah pengunjung kabur karena situs Anda terlalu lambat. Jadi pastikan:

Gunakan template yang cepat dan responsif
Pastikan mobile friendly
Jangan terlalu banyak plugin yang tidak berguna
Gunakan AMP jika diperlukan
Jangan terlalu fokus pada tampilan dan melupakan kecepatan website

Baca juga: Membuat Website Blogger Untuk Google Adsense

Memanfaatkan Ezoic

Sebuah platform yang mendukung penempatan iklan. Oleh karena itu, Ezoic dapat memberikan performa penempatan iklan yang optimal. Maka tidak mengherankan jika situs web besar seperti situs berita menggunakan Ezoic tanpa ragu. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang ukuran BPK Adsense untuk blog ini.

Penyebab CPC Adsense Kecil

Pada dasarnya, masih banyak faktor yang menyebabkan CPC Adsense kecil. Di antaranya adalah beberapa hal berikut ini:

Marketing periklanan yang down
Website masih baru
Tidak sengaja klik iklan
Dan lain sebagainya

Pada dasarnya, ada banyak alasan mengapa BPK AdSense Anda berfluktuasi. Tentu saja, dengan semua ini Anda harus bersaing dengan konten super dan offside super. Oleh karena itu, Anda juga membutuhkan artikel yang bagus dan Anda bisa menggunakan jasa penulis artikel.

Terkadang seseorang lebih suka membiarkan blog mereka tercampur. Jadi semua konten ada. Blog-blog tersebut disebut blog gado-gado dan tentunya memiliki CPC yang relatif rendah. Jadi tidak mengherankan jika BPK rendah karena ceruknya tidak ditentukan.

Baca juga : Cara Meningkatkan Pendapatan Iklan Google Adsense

Nah itulah adalah beberapa cara cepat dan efektif untuk meningkatkan BPK blog AdSense Anda. Anda bisa menerapkannya sekarang. Dalam hal AdSense, Anda harus terus bereksperimen dan tidak menyerah pada hal-hal baru. Juga, jangan menyerah ketika BPK Anda turun hidup terus berlalu.

Suatu hari, biaya per klik blog Anda bisa beberapa kali lebih tinggi. Itu semua saran saya untuk meningkatkan BPK Anda. Jika Anda memerlukan saran lebih lanjut, kirimkan surat kepada kami di halaman kontak kami.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

x