Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=

Ketika WIFI Tersambung ke internet tidak jalan sama sekali? Ada solusinya yaitu Cara Mengatasi WIFI Tersambung Tidak Bisa Internetan Di Handphone. Jaringan wifi Anda adalah akses utama Anda ke Internet. Seperti yang Anda ketahui, Internet sekarang memainkan peran penting dalam kehidupan kita sehari-hari.

Oleh karena itu, penting untuk mengakses Internet menggunakan data seluler atau jaringan WIFI. Jaringan WIFI adalah alat utama untuk berselancar di Internet di rumah. Sekarang sangat nyaman untuk memasang WIFI dengan harga sewa yang terjangkau.

Apalagi sinyal WIFI sangat kuat untuk penggunaan media sosial, chatting, online meeting, streaming, dll. Dan Anda bisa mempercayainya. Namun, WIFI tidak hanya memiliki sinyal yang stabil, tetapi terkadang ada masalah, seperti WIFI dapat terhubung tetapi ponsel tidak dapat terhubung ke Internet. Masalah ini umum terjadi pada semua pengguna Internet.

Penyebab WIFI Tersambung Tapi Tidak Bisa Internet

Ketika WIFI tidak bisa di gunakan, biasanya ada notif kecil di icon wifi seperti tanda silang. Di beberapa merek lain bernotif “tidak ada internet” Hal ini bisa membuat pusing kita sebagai pengguna, Lantas apa penyebabnya ?

  • Sinyal atau jaringan provider lemah, misalnya karena cuaca buruk, area yang belum terjangkau, atau maintenance dari provider¹²⁴.
  • Masalah pada router, misalnya usia router yang sudah tua, kerusakan pada komponen, atau pengaturan yang salah¹²³.
  • Masalah pada perangkat yang terhubung WiFi, misalnya adaptor WiFi rusak, alamat IP salah, driver nirkabel kedaluwarsa, atau perangkat lunak keamanan mencegah akses²³⁵.

Penyebab tersebut adalah masalah yang sering terjadi, Bisa jadi ada masalah lain yang belum diketahui.

Cara Mengatasi WIFI Tersambung Tidak Bisa Internetan Di Handphone

Ada beberapa kemungkinan penyebab WiFi tersambung tapi tidak bisa internet, Untuk Mengatasi WIFI Tersambung Tidak Bisa Internetan, Anda bisa mencoba beberapa cara, seperti:

  • Restart atau reboot router dengan menekan tombol power atau melalui browser.
  • Cek pengaturan router, misalnya MAC Filter, DHCP, atau DNS.
  • Cek koneksi kabel antara router dan modem.
  • Cek sinyal atau jaringan provider, misalnya dengan menghubungi layanan pelanggan atau mengganti kartu SIM.
  • Cek perangkat yang terhubung WiFi, misalnya dengan memperbarui driver nirkabel, mengubah alamat IP, atau menonaktifkan perangkat lunak keamanan.
  • Cek perangkat lain yang terhubung WiFi, misalnya dengan mematikan perangkat yang tidak digunakan atau mengganti password WiFi.
  • Reset router ke pengaturan pabrik.

Baca juga : Cara Ganti Password WIFI Indihome

Sekian tulisan artikel saya tentang Cara Mengatasi WIFI Tersambung Tapi Tidak Bisa Internetan Di Handphone. Jika ada pertanyaan lain, Silahkan ajukan di kolom komentar. Terimakasih.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *