Cara Berbagi Sandi WIFI Di Handphone

Apakah Bisa Berbagai Sandi WIFI di Handphone? Jawabnya bisa. Dengan cara ini kamu bisa membagikan sandi yang tersimpan di perangkat ke orang lain. Lalu bagaimana Cara Berbagi Sandi WIFI Di Handphone.

Seperti yang di ketahui Wifi mempunyai keamanan utama yaitu Password. Saat password tersimpan dan terhubung anda tidak bisa lagi melihat melalui perangkat.

WIFI cukup membantu dalam hal akses internet. Saat memasang WIFI memberi password di setiap orang yang akan mengakses WIFI. Hal ini sebagai kemanan agar tidak ada orang lain yang menggunakan jaringan WIFI tersebut.

Ketika perangkat memasukkan password WIFI maka otomatis akan tersimpan dan terhubung. Untuk melihat sandi di perangkat handphone maka anda akan kesulitan bagaimana cara melihatnya.

Untuk melihat password di Handphone memang tidak bisa untuk Wifi yang sudah terhubung karena hal ini juga menyangkut keamanan jaringan WIFI tersebut dan juga fitur Handphone yang tidak ada dari setelan bawaan.

Melihat WIFI yang tersimpan anda dapat melihat melalui page admin router. Lalu apakah ada cara lain agar perangkat orang lain bisa saya bagikan Sandi WIFI? Jawabnya ada yaitu dengan menggunakan teknik QR Code. Caranya bagaimana mas? Silahkan simak berikut ini.

Cara Berbagi Sandi WIFI Di Handphone Menggunakan QR Code

Karena di Handphone tidak ada fitur QR Code bawaan maka anda pastinya memerlukan aplikasi pihak ketiga yang aman di gunakan dan bisa membagikan WIFI Menggunakan Handphone, Untuk caranya sebagai berikut.

Buka Playstore.
Kemudian ketik nama aplikasinya yaitu QR Code
Tunggu sampai proses pemasangan selesai.
Jika sudah selesai buka aplikasi.
Tekan tombol untuk menggunakan aplikasi ini.
Kemudian pilih bagian tab “Create”.
Lanjut pilih opsi “Wifi”.
Lalu masukkan Nama SSID Wifi dan kata sandi pada kolom aplikasi QR Code.
Lanjut atur juga tipe keamanannya.
Jika sudah semua, kamu ketik”Create QR CODE”.
Setelah sudah jadi, Anda unduh QR Code nya dengan klik icon unduh
Lanjut tekan confirm jika selesai mengunduh.

Dan secara otomatis kamu bisa membagikan WIFI beserta sandi dengan menunjukkan Gambar QR Code nya yang terdapat di Galeri secara langsung atau melalui media sosial atau chatting.

Cara Scan QR Code WIFI

Untuk bagikan Wifi dengan QR Code bisa di Scan menggunakan pemindai bawaan. Jika tidak ada maka tinggal memasang aplikasi pihak ketiga pemindai QR Code yang banyak terdapat di Playstore.

Jika sudah terpasang aplikasi pemindai, buka aplikasi dan kemudian klik scan QR Code. Arahkan ke arah gambar QR Code kamu dan kemudian akan ada notifikasi sambungkan WIFI, Maka anda sambungkan dan selesai.

Baca juga : Cara Mengatasi WIFI Tersambung Tapi Tidak Bisa Internetan

Sekian informasi tulisan artikel tentang Cara Berbagi Sandi WIFI Di Handphone. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam mencari cara menggunakan wifi di handphone.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x