Cara Menyambungkan Wifi Jarak Jauh

Pemasangan WIFI dirumah sangat menguntungkan bagi masyarakat karena akses mereka ke internet semakin tak terbatas. Berikut ini saya menulis artikel tentang Cara Menyambungkan Wifi Jarak Jauh.

Pada saat ini menggunakan paket internet terbatas oleh isi kuota internet, Maka dari itu solusi menggunakan Wifi sangatlah Tepat. Akan tetapi untuk perseorangan atau yang belum mempunyai ekonomi yang cukup memasang WIFI tidaklah penting.

Untuk anda yang ingin akses ke WIFI tanpa memasang nya saya punya solusi nya yaitu dengan Nembak WIFI. Pastinya banyak disekitar yang menyediakan Akses Wifi Gratis. Istilah Nembak WIFI ini adalah mengambil akses internet di jarak jauh yang tidak terjangkau.

Setelah mengetahui banyak sekali Akses Gratis Wifi anda tinggal aja Nembak WIFI nya dengan syarat sudah ijin sama orang yang mempunyai layanan wifi tersebut.

Keuntungan Nembak WIFI

Akses Internet Gratis
Speed Internet Kenceng
Alat Murah
Sinyal internet stabil
Cocok buat streaming ,gaming ,chatting dll

Alat-Alat Yang Dibutuhkan Untuk Nembak WIFI

Laptop atau PC
TPLINK TL-WN72N
Kabel USB Extender
Reflektor Anteni

Cara Menyambungkan Wifi Jarak Jauh

Sebelum ke Cara Nembak WIFI, Pastikan semua alat telah tersedia dan lengkap. Selanjutnya anda tinggal baca cara-cara dibawah ini yang bisa di gunakan untuk Nembak Wifi Tetangga, Wifi Sekolah ataupun Wifi ID.

Install Driver USB TPLINK

Saat anda membeli TP Link, di saana akan tersedia CD Driver yang dapat anda buka melalui Laptop. Nah kamu install program setup nya sampai selesai atau jika tidak mendapatkan CD bisa unduh di sini url https://www.tp-link.com/id/support/download/tl-wn722n/

Menentukan Jarak WIFI

Setelah proses instalasi selesai, Maka USB Wifi sudah dapat di gunakan Menembak WIFI. Nah sebelum menembak, anda tentuin dulu lokasi Wifi itu tepat nya di mana dan tentukan jarak nya juga apakah sudah tepat atau belum.

Menentukan jarak di sini juga dapat anda perhatikan apakah ada tembok atau pohon yang akan menghalangi saat kamu Nembak WIFI.

Hubungkan USB Extander Dengan TP Link

Setelah sudah menentukan jarak, anda siapkan alat kabel Extander dengan TP Link yang sudah di beli. Kemudian hubungkan kedua nya dan tempatkan di posisi yang tinggi.

Hubungkan USB Extander Dengan PC/Laptop

Jika sudah menaruh alat tersebut di posisi yang tepat maka anda hubungkan USB Extander ke PC. Saat akan terhubung maka lampu TP Link otomatis menyala berwarna hijau. Jika tidak menyala hijau maka kabel ada yang mengalami masalah saat di hubungkan tadi.

Menghubungkan Ke WIFI

Jika sudah berwarna hijau di TP Link selanjutnya scan Wifi menggunakan Laptop. Dan pilih wifi mana yang ingin di tembak. Dan jika sudah terhubung di wifi maka anda sudah berhasil Nembak Wifi Jarak Jauh.

Cukup mudah bukan jika anda menggunakan langkah-langkah tentang Cara Nembak WIFI Jarak Jauh Dengan Alat Murah. Pastikan anda menghubungkan Kabel USB Extander dengan benar dan juga pastikan anda menaruh TP Link yang tidak terhalang tembok ataupun pohon yang besar.

Baca juga : Cara Mengatasi WIFI Tersambung Tapi Tidak Bisa Internetan

Itulah tulisan artikel tentang Cara Menyambungkan Wifi Jarak Jauh. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam mencari layanan internet.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

3 thoughts on “Cara Menyambungkan Wifi Jarak Jauh”

Comments are closed.

x