Manfaat Iklan Otomatis Adsense

Google AdSense adalah program periklanan online yang belum pernah di tiru oleh siapa pun. Ada banyak sekali manfaat Iklan adsense salah satunya iklan otomatis, fitur iklan Google Adsense. Sudah banyak program periklanan online, namun sistemnya hampir sama dengan Google Adsense.

Namun, sebagian besar pengiklan dan penerbit memilih untuk bergabung dengan Google Adsense karena kemudahan penggunaannya. Salah satu fitur terpenting dari Google Adsense adalah “iklan otomatis”. Fitur ini memungkinkan penerbit untuk dengan mudah mengelola iklan dengan skrip pendek di situs web mereka, sehingga iklan secara otomatis muncul di setiap halaman situs web mereka.

Dengan fitur “Iklan Otomatis”, Google secara otomatis menempatkan iklan di halaman situs web Anda sesuai dengan lokasi, ukuran, dan jenis. Banyak blogger yang mencoba memanfaatkan fitur “iklan otomatis” ini. Karena skripnya pendek, situs memuat lebih cepat. Anda bisa mendapat penghasilan lebih dari biasanya.

Manfaat auto Ads fitur iklan Google AdSense

Fitur Auto ads ini di rilis pada awal tahun 2018 dan Google terus mengupdate fitur “Auto ads” ini. Google Auto-Ads memudahkan penayangan iklan dan memberi Anda lebih banyak kontrol atas iklan Anda. Mari kita lihat manfaat dari fitur “iklan otomatis” Google Adsense ini.

Pengaturan Manajemen Iklan Lebih Mudah

Tidak lagi mengganggu kode iklan yang ada berkat fitur “karena otomatis”. Kode skrip iklan Otomatis berfungsi bersama dengan kode unit iklan AdSense. Dengan cara ini, pemasangan “iklan otomatis” menjadi sangat mudah dan bisa berdampingan dengan kode iklan AdSense manual.

Untuk situs baru yang disetujui Google AdSense, cukup tambahkan kode iklan “Iklan Otomatis” ke situs Anda dan Iklan Otomatis akan segera di aktifkan di halaman situs web Anda. Untuk halaman yang tidak ingin Anda gunakan iklan Otomatis, cukup tambahkan URL ke menu Kelola Pengecualian Halaman. Anda dapat melihat pratinjau semua setelan iklan Otomatis sebelum mengaktifkan iklan Otomatis.

Kustomisasi Baik

Anda dapat melihat pratinjau tampilan iklan Otomatis sebelum muncul di situs Anda. Di halaman pratinjau, Anda dapat menghapus posisi iklan yang tidak di inginkan dengan mengeklik tombol Hapus. Iklan secara otomatis di tempatkan pada posisi iklan yang Anda lihat.

Anda juga dapat memutuskan format iklan mana yang akan di tempatkan Auto Ads di situs Anda, termasuk konten yang cocok dengan konten situs Anda. Anda dapat menggunakan bilah menu “Beban Iklan” untuk mengontrol jumlah iklan yang di tampilkan di laman situs web Anda.

Tampilan Laporan Baru

Dengan tampilan laporan yang lebih baru, anda dapat melihat kinerja iklan auto ads dan iklan manual secara bersamaan untuk setiap situs website anda. Dengan fitur auto ads Google memberikan kemudahan ketika pemasangan iklan dan pengontrolan iklan menjadi lebih baik.

Pendapatan Meningkat

Menggunakan iklan Otomatis akan meningkatkan penghasilan Anda. Iklan Otomatis memindai halaman Anda dan menemukan penempatan iklan baru berdasarkan tata letak, konten, dan Google Ads yang ada.

Mudah di Gunakan.

Memungkinkan Anda menyesuaikan iklan dengan situs yang anda daftarkan karena script html yang di gunakan cukup pendek. Cukup tempatkan satu kode iklan untuk memulai. Setelah kode dikirimkan, iklan Otomatis akan secara otomatis beradaptasi dengan setiap perubahan yang Anda lakukan pada situs atau setelan iklan Anda.

Mobile-friendly.

Mengunakan iklan auto ads sangat efektif dan iklan jenis ini sangat mobile-friendly. Iklan otomatis menyesuaikan secara otomatis dengan ukuran layar apa pun. Iklan Otomatis juga menyertakan format ramah seluler seperti iklan jangkar dan vinyet.

Cara Kerja Iklan Otomatis

Iklan Otomatis menggunakan teknologi cerdas Google untuk pahami struktur halaman dan deteksi iklan Google di halaman. Tetapi iklan dari jaringan iklan selain Adsense tidak dapat di deteksi. Dengan peneempatkan iklan baru secara otomatis berdasarkan berbagai faktor termasuk tata letak, jumlah konten per halaman, dan iklan Google yang ada.

Iklan otomatis dapat menempatkan dua iklan berdampingan tergantung dari asal jaringan iklan. Jika Anda melakukan perubahan pada situs Anda, kami akan mendeteksi dan menganalisis kembali laman Anda.

Cara Memasang Iklan Otomatis Adsense

AdSense, ikuti panduan tutorial di bawah ini. Pasang Iklan Blog Otomatis Google Adsense

Buka halaman akun adsense anda
Klik menu Iklan > Ringkasan
Lalu tab Menurut situs
Klik dapatkan kode iklan otomatis
Salin dan tambahkan kode iklan di antara tag dan di situs blog anda.

Setelah Anda menambahkan kode iklan Otomatis atau iklan Otomatis ke tajuk situs blog Anda, aktifkan iklan Otomatis dari bilah alat AdSense dan pilih jenis iklan Otomatis yang ingin Anda tampilkan di situs blog Anda. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan Iklan Otomatis Google Adsense dan mengonfigurasi Iklan Otomatis AdSense.

Buka akun Adsense anda
Klik menu Iklan (Ads)
Buka ke All Site
Pilih situs yang akan di aktifkan
Centang Aktifkan Iklan Otomatis
Klik Terapkan ke situs
Pilih Terapkan sekarang dan Simpan

Iklan otomatis diaktifkan pada saat ini. Untuk meningkatkan kinerja iklan Anda, lihat juga Mengoptimalkan unit iklan yang ada! Jika Anda ingin memilih jenis yang muncul di unit iklan Otomatis, buka tab Format Iklan dan pilih jenis iklan yang diinginkan. Pilih untuk mengaktifkan.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Pendapatan Iklan Google Adsense

Untuk menampilkan iklan Otomatis di halaman website Anda, klik menu edit situs Anda yang terdaftar di Google Adsense, pastikan fitur Iklan otomatis diaktifkan di halaman situs Anda, dan integrasikan iklan Otomatis. Skrip iklan untuk situs web. Saya sedang menulis artikel tentang Manfaat Iklan Google Adsense “Auto Ads”, sekian dari saya semoga informasi ini bermanfaat.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

One thought on “Manfaat Iklan Otomatis Adsense”

Comments are closed.

x