Cara mendapatkan uang dari Youtube Shorts

Apakah Anda senang berada di depan kamera? Jika demikian, Anda mungkin dapat mencoba berbagai cara mendapatkan uang di YouTube Shorts . Seperti yang Anda tahu, YouTube bukan hanya tempat berbagi konten video, tetapi juga bisa menjadi tempat menghasilkan uang.

Lihat cara-cara ini untuk menghasilkan uang di YouTube. Saat ini, semakin banyak orang menghasilkan uang secara online, termasuk YouTube. Anda tentu sudah mengetahui platform web berbagi video yang satu ini.

Apa Itu YouTube Shorts

Shorts Youtube adalah aplikasi tambahan yang di perkenalkan oleh Youtube untuk memungkinkannya bersaing dengan Tiktok. Popularitas mereka adalah faktor utama untuk mendapatkan uang dari celana pendek YouTube mereka. Beberapa YouTuber menerima gaji ini karena orang yang memenuhi syarat berhak menerima uang.

YouTube Shorts menyediakan dana sebesar $100 juta untuk memberi penghargaan kepada pembuat konten yang membuat video pendek yang kreatif dan orisinal untuk menghibur komunitas YouTube. YouTube menjangkau ribuan pembuat konten setiap bulan untuk memberi tahu mereka bahwa mereka memenuhi syarat untuk mendapatkan bonus singkat dengan pendanaan.

Saluran YouTube saat ini tidak perlu di monetisasi di YouTube untuk memenuhi syarat. Kreator yang menjadi anggota channel afiliasi dalam Program Partner YouTube dan Jaringan Multi-Channel (MCN) juga memenuhi syarat.

Syarat Mendapatkan Uang Dari YouTube Shorts

Kegagalan untuk mematuhi akan mengakibatkan diskualifikasi langsung dari pembuat konten dan tidak ada pendapatan atau pembayaran yang akan di terima dari YouTube Short ini. Syarat dan Ketentuan menerima uang dari Youtube Pendek tanpa koin pada video yang di unduh.

Video Yang Dibuat Harus Original

Video asli adalah suatu keharusan dan juga bukan re-upload dari jejaring sosial lain seperti Tiktok. Bahkan jika video Anda di unggah ke Youtube Pendek, jika itu bukan video asli, Anda tidak bisa mendapatkan latar belakang pendek dari Youtube.

Video Short Di Uploud 180 Hari

Ketentuan unik ini memaksa pengguna YouTube untuk segera mengunggah video pendek jika ingin segera menerima uang dari Youtube. Bagi yang mengunggah video pada waktu yang di tentukan, berarti telah memenuhi persyaratan tersebut.

Video Tidak Melanggar Komunitas Youtube

Tema untuk video yang d iunduh tidak di sediakan. Selama Anda tidak melanggar pedoman komunitas, kebijakan monetisasi, atau aturan hak cipta YouTube, Anda memiliki peluang untuk menghasilkan uang melalui Youtube Shorts.

Konten Tidak Watermark atau Logo Dari Pihak Lain

Video yang terdapat logo atau watermark dari pihak lain tidak bisa mendapatkan penghasilan dari Short Youtube. Nah inilah yang membuat anda untuk terus meningkatkan kualitas diri sendiri agar video yang Anda unggah ke YouTube memiliki hak cipta d ilindungi undang-undang.

Content Creator Harus Berusia 18 Tahun

Pembuat konten yang memenuhi syarat untuk Short Fund harus berusia 18 tahun ke atas. Jika Anda berusia di bawah 18 tahun, orang tua Anda tersedia untuk bantuan apa pun yang mungkin Anda perlukan.

Baca juga : Cara Mencari Ide Konten Youtube

Ini adalah syarat untuk menerima uang di Youtube Pendek. Jika Anda ingin menghasilkan uang di YouTube atau ingin memonetisasi video pendek YouTube Anda, ini adalah cara yang menyenangkan untuk menghasilkan uang dari konten unik, bagus, dan menarik di platform. Namun, Anda mungkin harus membayar pajak di negara tempat tinggal Anda atas penghasilan yang Anda terima.

Cara Klaim Uang Pendanaan YouTube Shorts

Kreator akan di beri tahu melalui email dan aplikasi YouTube bahwa mereka memenuhi syarat untuk mendapatkan uang dari Youtube Shorts setelah minggu pertama setiap bulan. Email dan notifikasi akan memberi tahu Anda jumlah bonus dan cara mengklaimnya. Kreator video yang memenuhi syarat akan menerima pemberitahuan ini segera setelah minggu pertama setiap bulan.

Anda harus mengklaim bonus sebelum tanggal 25 setiap bulan, atau bonus akan kedaluwarsa. Saluran yang memenuhi syarat dapat menghasilkan antara $100 dan $10.000 per bulan. Bonus disesuaikan berdasarkan lokasi penonton kreator. Oleh karena itu, jumlah penayangan dan interaksi yang diperlukan untuk berpartisipasi dapat bervariasi dari satu penulis ke penulis lainnya.

Kreator yang memenuhi syarat akan diarahkan ke halaman Pendanaan Film Pendek YouTube Studio setelah memilih DAPATKAN BONUS melalui email atau notifikasi dalam aplikasi. Di halaman ini, kreator harus mengikuti dua langkah untuk mengklaim bonus mereka.

Untuk channel yang memiliki akun AdSense aktif yang terkait dengannya atau menerima pembayaran dari Omni-Channel atau jaringan, bonus akan di klaim setelah menyelesaikan dua langkah ini.

Untuk mengklaim bonus dan menerima pembayaran, kreator yang memenuhi syarat harus memiliki akun AdSense yang aktif dan di setujui yang terkait dengan channel mereka. Jika Anda sudah memiliki akun AdSense, bonus akan di bayarkan bersama penghasilan YouTube bulanan Anda yang lain.

Cara Membuat Akun Adsense Lewat YouTube Shorts

Jika Anda berhak mendapatkan bonus pendek tetapi belum memiliki akun AdSense, dengan cara sebagai berikut :

Buka link yang terdapat di email atau langsung ke halaman Login Adsense
Pilih MULAI untuk menyetujui persyaratan bonus.
Lalu pilih MULAI untuk menyiapkan akun AdSense Anda.
Jika ada pertanyaan apakah Anda memiliki akun AdSense yang sudah ada, pilih Tidak, saya perlu membuat akun.
Pilih LANJUTKAN untuk membuka AdSense.
Pilih Akun Google yang ingin di gunakan untuk AdSense.
Setujui persyaratan lalu pilih Buat Akun.
Masukkan alamat lalu pilih Kirim.

Baca juga : Cara Daftar Google Adsense

Setelah membuat akun AdSense, Anda akan menerima petunjuk langkah demi langkah tentang cara melengkapi profil AdSense. Ini termasuk mengirimkan informasi pajak penting, memverifikasi keakuratan informasi pribadi, dan menentukan metode pembayaran.

Kreator yang memenuhi syarat dengan akun AdSense tertaut akan menerima pembayaran dalam waktu 4-6 minggu setelah menerima bonus. Jika saluran Anda tidak memiliki akun AdSense yang terkait, Anda akan di minta untuk mendaftar ke AdSense atau menautkan akun yang sudah ada.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

x