Arti Sebuah Warna

Logo merek dan identitas visualnya mengesampingkan jumlah isyarat visual seperti bentuk, simbol, angka, dan kata-kata. Tetapi elemen Arti Sebuah Warna nomor satu yang di ingat kebanyakan orang adalah warna. Faktanya, warna meningkatkan kesadaran merek hingga 80%.

Warna memiliki kemampuan untuk menyampaikan dan mengkomunikasikan makna dan pesan tanpa menggunakan kata-kata. Dalam hal branding, kekuatan warna bersifat emosional dan praktis.

Pada tingkat emosional, warna dapat memengaruhi perasaan konsumen ketika mereka melihat merek Anda, dan pada tingkat praktis, warna membantu merek Anda menonjol dari yang lain.

Beberapa penelitian tentang hubungan antara warna dan citra merek menunjukkan bahwa 90% penilaian produk di dasarkan pada warna, dan warna itu adalah apa yang konsumen pikirkan sebagai “kepribadian” merek yang bersangkutan. Melihat Tanda warna yang di anggap cocok untuk tanda tertentu.

Arti Sebuah Warna

Itu semua baik dan bagus, tetapi bagaimana Anda memilih warna yang tepat untuk merek Anda? Dalam artikel ini, kami melihat penggunaan warna dalam branding dan menawarkan 11 rekomendasi warna untuk membantu Anda memilih warna terbaik untuk merek Anda.

Arti Warna Merah Bahaya, Gairah, Kegembiraan, Dan Energi

Artinya: Merah memiliki banyak relevansi kontekstual dan dapat menyampaikan pesan yang terlihat dalam branding. Merah memiliki kekuatan untuk membangkitkan keinginan. Tidak mengherankan bahwa merah, di satu sisi, adalah warna api, bahaya, dan darah.

Cinta dan gairah yang lain. Merah adalah warna yang berani, energik, dan bersemangat yang melambangkan kekuatan, kepercayaan diri, dan kekuatan. Tip Penggunaan: Merah sangat kuat dan harus di gunakan dengan hemat. Namun, jika merek lain menghindari warna merah, ini mungkin cara terbaik untuk menonjol dari yang lain.

Arti Warna Oranye melambangkan Segar, Bermuda, Kreatif, Petualang

Artinya: Memadukan kehangatan merah dengan optimisme kuning, oranye menyampaikan aktivitas dan energi. Dan tentu saja, jeruk adalah warna oranye, dan semua makanan mengandung vitamin C, membuat jeruk segar dan sehat dalam waktu singkat. Oranye bukan untuk semua orang tapi itu warna termasuk dalam asosiasi kreatif dan petualang Bermuda.

Tip Penggunaan: Oranye tidak hanya menarik perhatian tetapi juga di kaitkan dengan kesenangan, menjadikan warna ini cocok untuk merek Bermuda berenergi tinggi, cocok untuk merek mewah, tradisional, atau serius.

Arti Warna Kuning Melambangkan Optimis, Ceria Dan Bahagia.

Artinya: Kuning adalah warna matahari dan membawa senyum. Ini adalah warna yang mudah di lihat dari kejauhan (itulah sebabnya warna ini sering di gunakan pada rambu-rambu jalan) dan menyampaikan kegembiraan, keakraban, kesenangan, dan bukankah hidup itu membutuhkan energi dari simbol warna kuning?.

Kuning juga dapat di kaitkan dengan kejernihan mental dan kecerdasan (sekali lagi, siapa yang tidak membutuhkan lebih banyak kuning?) Bagaimanapun, kuning di gunakan di jaket pelampung, pita pengaman polisi, dan area berbahaya.

Bagaimana cara menggunakannya: Beberapa warna kuning bisa terlihat murahan meskipun bermerek. Oleh karena itu, kuning adalah contoh yang baik untuk menyelidiki reaksi konsumen terhadap kompatibilitas warna dan memvalidasi bahwa warna suatu produk benar. Jika tidak ingin terlihat murahan, pastikan menggunakan desain yang bagus.

Arti Warna Hijau Melambangkan Alami, Cerah, Mulia Dan Kaya

Arti: Hijau memiliki dua arti umum yang bersifat paradoks. Yang pertama adalah alam dan lingkungan, yang kedua adalah keuangan dan kekayaan. Ketika hijau di kaitkan dengan alam, itu mewakili tanaman hidup dan pertumbuhan.

Selalu di gunakan untuk mempromosikan lingkungan, keberlanjutan, organik, dan esensi alami dari kata “hijau”. Dan, tentu saja, hijau juga di kaitkan dengan “warna uang” itulah sebabnya ia di kaitkan dengan kekayaan dan stabilitas.

Bagaimana cara menggunakan: Pilih warna hijau Anda dengan hati-hati. Hijau cerah menunjukkan pertumbuhan, vitalitas, dan regenerasi. Hijau tua melambangkan martabat, kekayaan, dan kelimpahan.

Arti Warna Biru Melambangkan Mudah Bergaul

Artinya: Biru adalah warna yang serba guna dan sering di pilih karena sifatnya yang serba guna. Biru lebih di sukai untuk perusahaan yang ingin menyampaikan kredibilitas, loyalitas, dan keramahan coba melihat warna Facebook, Twitter, yang menggunakan warna biru untuk keramahan.

Biru juga di hargai karena kualitasnya yang menenangkan dan harmonis yang terkait dengan laut dan langit. Namun, warna biru, yang di asosiasikan dengan emosi, juga di gunakan untuk mengekspresikan kesedihan dan kemurungan.

Cara menggunakannya: Biru dapat berkisar dari solid dan percaya diri hingga menenangkan dan damai hingga perasaan sedih yang tertinggal. Pilihan naungannya benar, seperti hijau. Atau hindari jika itu adalah warna yang populer di segmen pasar Anda.

Arti Warna Ungu Melambangkan Martabat, Megah, Spiritual

Artinya: Violet adalah warna gairah rendah. Secara tradisional di kaitkan dengan royalti, keagungan, atau bangsawan, serta kualitas spiritual dan mistik. Warna gelap sering mewakili kemewahan dan kemewahan, sementara lavender lebih feminin, sentimental dan nostalgia.

Tip penggunaan. Studi menunjukkan bahwa wanita memberi peringkat ungu sebagai warna dominan mereka, dan peringkat ini lebih rendah dari pria, jadi ungu paling baik di gunakan untuk wanita yang di targetkan. Secara umum, ungu bukanlah warna yang umum di gunakan oleh merek.

Arti Warna Coklat Melambangkan Sehat, Sederhana, Jujur

Artinya: Cokelat banyak di gunakan di zaman produk, kecantikan dan produk organik dan alami. Alam menginspirasi cokelat, yang berarti kejujuran, keteraturan, dan daya tahan. Sederhana, kuat, tahan lama, dan sederhana dapat berarti bahwa merek Anda memiliki banyak hal yang di harapkan selain warna yang tidak perlu.

Tip: Gunakan peringatan berwarna coklat untuk mengingatkan orang agar kotor. Untuk satu hal, jika produk yang Anda iklankan di kaitkan dengan kotoran, debu, atau noda, warna cokelat juga bagus untuk menyembunyikan noda.

Arti Warna Pink Melambangkan Feminin, Sentimental, Romantis

Artinya: Pink telah lama di kaitkan dengan wanita dan sering di anggap “feminin.” Merah muda pucat, sering di pasarkan sebagai warna resmi seorang gadis, mewakili rasa manis, merah muda berdebu lebih sentimental, dan merah muda muda lebih romantis. Arti Sebuah Warna

Merah muda cerah, di sisi lain, menunjukkan Bermuda, energik, menyenangkan dan menyenangkan. Cara menggunakan: Identifikasi nada dan emosi yang ingin Anda sampaikan dengan warna pink yang serasi. Jangan ragu untuk menggunakan warna pink untuk merek ya.

Warna Hitam Melambangkan Canggih, Formal, Mewah

Artinya: Warna biasanya di gunakan untuk meningkatkan brand awareness, tetapi jika hitam di gunakan dengan benar, tidak ada alasan mengapa warna tersebut harus menjadi warna yang khas, mudah di ingat, dan komunikatif sebagai atribut sebuah merek.

Hitam dapat di anggap sebagai warna yang serius. Di satu sisi, itu berarti kekuatan, kemewahan, kecanggihan, dan eksklusivitas. Kematian lain, setan, misteri. Dari formalitas hingga keinginan untuk berkuasa, hitam itu tegas, klasik, dan tidak dapat di mainkan.

Cara Penggunaan: Gunakan warna terang yang kontras dengan hitam. Menggunakan daun emas yang mewah. Atau pasangkan dengan warna putih untuk tampilan yang berani dan sederhana. Pertimbangkan tekstur dan bagaimana matte atau hitam glossy dapat mengubah pesan merek Anda.

Warna Putih Melambangkan Kemurnian, Kesederhanaan, Minimalis

Artinya: Putih melambangkan kesederhanaan, kemurnian, kepolosan dan kesempurnaan. Dan dalam hal mengidentifikasi merek yang menggunakan warna putih untuk mengomunikasikan keunggulan merek mereka, Apple mungkin menjadi contoh yang sempurna.

Warna putih melambangkan kesederhanaan bentuk dan fungsi produk. Putih juga menyampaikan kemutlakan atau sterilitas, sering di gunakan oleh desainer untuk menyampaikan estetika minimalis dan kualitas modern yang bersih.

Cara penggunaan: Pastikan identitas merek Anda di dasarkan pada kesederhanaan, kebersihan, dan transparansi saat menggunakan warna putih, karena sedikit lebih sulit untuk mempersonalisasi merek Anda.

Warna Multicolor Melambangkan Variasi, Kreatif, Rajin

Artinya: Seperti Google, Olimpiade, dan NBC, mengapa tidak mencampur beberapa warna dalam satu logo? Warna yang berbeda biasanya menunjukkan keragaman. Mereka mewakili orang, negara, atau penawaran.

Tip Pengguna: Semakin banyak warna, semakin mahal biaya pencetakannya. Tetap pada anggaran Anda (tapi tidak apa-apa jika Anda hanya menggunakannya secara online). Harap berhati-hati saat memilih warna yang memadukan gambar cetak dan digital, karena hasilnya mungkin berbeda di setiap layar dan cetakan.

Baca juga : Cara Menambah Font Baru Ke Aplikasi Kinemaster

Nah itulah tulisan artikel tentang Arti Sebuah Warna dalam sebuah kehidupan dan brand sehari-hari. Anda dapat menggunakan salah satu warna untuk menjadi logo brand anda.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x