Apa Itu CPA Sistem Iklan Di Internet

Apakah Anda sering menemukan dalam forum di sistem iklan internet orang-orang membicarakan iklan CPC, CPM dan CPA. Apaan sih  singkatan itu? Sebagai seorang pebisnis pemula tentu saja anda akan kebingungan.

Salah satu cara menghasilkan uang dari bisnis online sudah sangat di kenal terutama oleh para internet marketer dan publisher. CPA adalah model pemasaran iklan di mana penginstal menerima komisi untuk tindakan pengguna.

Bisnis internet ini di nilai memiliki potensi besar untuk menghasilkan keuntungan dengan modal yang kecil. Jadi bagaimana cara kerja pemasaran CPA? Cobalah nyambung sedikit dengan istilah tadi. Mencari tau di sini. Berikut sedikit gambaran artikel tentang CPC, CPM dan CPA.

CPC (Cost Per Click)

Jenis iklan CPC adalah salah satu bentuk iklan di mana anda akan mendapatkan uang apabila iklan di klik oleh pengunjung website anda. Contoh sederhana iklan CPC :

Google Adsense (biaya iklan dibayar dalam dolar per klik)
Click Me (harga juga dibayar per klik, rata-rata 300-400 Rp per klik)
Adsense Camp (juga dibayar per klik harga rata-rata Rs 300-400 per klik)

CPM (Cost Per Mille)

Iklan CPM adalah bentuk iklan di mana uang di bayarkan ketika iklan seperti iklan banner di tampilkan di situs setiap 1000 kali. Iklan ini cukup berat untuk di gunakan karena harus menampilkan iklan 1000 dulu ketika akan di bayar.

CPA (Cost Per Action)

Jenis iklan CPA ini adalah bentuk iklan yang menghasilkan uang ketika pengunjung situs web mengklik iklan dan melakukan tindakan tertentu. (Misalnya, ketika pelanggan berlangganan buletin atau membeli produk tertentu). Sebagian besar program afiliasi bisnis.

Apa Itu CPA

Bisnis pemasaran CPA adalah salah satu bisnis yang paling mudah dan cepat menguntungkan. Tapi tahukah Anda apa itu CPA? Pada dasarnya CPA atau Cost Per Action atau Cost Per Acquisition adalah sistem bisnis periklanan yang berasal dari affiliate marketing.Ada satu cara. Model bisnis ini menjadi lebih populer karena efisien, fleksibel, dan tanpa syarat.

Apa Saja Action Yang Di Maksud Itu?

Mengisi form pendaftaran di website 
Mendaftarkan alamat email
Mengirimkan sebuah survei
Mengunduh file tertentu 
Berlangganan terhadap suatu layanan
Menginstall software atau aplikasi (sering di sebut juga CPI – Cost per Install)

Pemasaran CPA mengundang orang-orang yang bersedia melakukan tindakan di atas pada situs web, produk, atau layanan tertentu. Untuk setiap tindakan yang berhasil di atas, Anda akan menerima komisi. Bisnis CPA adalah bisnis yang memiliki basis online dalam sistem yang biasa di kenal dengan PPL atau Pay Per Lead. Itu berarti Anda di bayar setiap kali seseorang berinteraksi dengan iklan Anda.

Jaringan CPA

kebayakan bisnis iklan ini memberikan sebuah survey atau pengisian polling yang kemudian komisinya masuk ke akun anda. Ada beberapa cara bisnis online CPA network :

Pay Per Sale (PPS)

Bisnis periklanan CPA ini, yang di sebut PPS, memungkinkan Anda memperoleh komisi atau keuntungan setiap kali Anda menjual produk ke orang lain. Ini adalah salah satu perusahaan CPA termudah untuk digunakan, sederhana dan hampir bebas risiko.

Model bisnis serupa juga dapat mengarah ke pengecer dan pemasaran afiliasi. Jumlah keuntungan yang di hasilkan dalam bentuk komisi atau uang yang di terima untuk setiap penjualan yang berhasil dari suatu produk umumnya tunduk pada perjanjian sebelumnya.

Pay Per Click (PPC)

PPC ini memungkinkan Anda menghasilkan uang setiap kali orang mengunjungi situs Anda dan mengklik iklan yang di buat seperti Google Adsense. Semakin banyak orang mengklik iklan Anda, semakin banyak komisi yang akan Anda terima. Jumlah yang Anda terima untuk setiap klik bervariasi.

Pay Per Actian (PPA)

PPA memungkinkan Anda menghasilkan uang ketika seseorang mengambil tindakan di situs Anda. Cukup isi formulir, daftar, lihat iklan, dan banyak lagi. Semua teknik yang biasa di gunakan dalam bisnis jaringan CPA membutuhkan banyak usaha, terutama di awal.

Anda harus berkonsentrasi saat melempar. Pilih satu strategi pengelolaan Google Ads yang paling sesuai untuk Anda. Jika penghasilan besar menggoda Anda, Anda dapat memulai bisnis Anda dengan jaringan CPA pilihan Anda.

Bagaimana Cara Kerja CPA Marketing?

Sistem CPA marketing hampir mirip dengan affiliate marketing. Nah, agar lebih mudah bagi anda untuk memahami cara kerja CPA, berikut cara kerjanya :

Publisher memasang iklan CPA di website 
Pengunjung klik link banner CPA
Pengunjung masuk ke halaman advertiser 
Jika pengunjung melakukan action ketika klik iklan
Maka anda akan mendapat komisi.

Manfaat Berbisnis CPA itu Layak Dicoba?

Bisnis CPA sangat cocok bagi Anda yang memiliki website aktif dengan traffic yang cukup baik. CPA adalah bisnis yang harus Anda coba karena memiliki beberapa keunggulan. Berikut ini termasuk

Mudah Dijalankan
Minim Modal
Peluang Untung Besar
Jam Kerja Fleksibel

Daftar Jaringan CPA Terbaik

Ada beberapa penyedia jaringan afiliasi CPA di internet saat ini, tetapi tidak semua jaringan CPA berani membayar mahal, terutama untuk blogger yang baru terjun ke dunia blogging. Webmaster seperti pemula Ingin belajar sesuatu? Lihat pratinjau artikel ini.

Peerfly
Maxbounty
ClickDealer
Globalwide Media
Clickbooth
Crak Revenue
CPAlead
Admitad
Toro Advertising
Adwork Media
FireAds
Adscend Media

Tips Sukses Menjalankan Bisnis CPA

CPA adalah model pemasaran iklan di mana pemasang menerima komisi untuk tindakan pengguna. Bisnis internet ini di nilai memiliki potensi besar untuk menghasilkan keuntungan dengan modal kecil. Jika Anda tertarik untuk menggunakan bisnis ini, berikut beberapa tips sebelum menggunakan bisnis CPA.

Memilih CPA Networks yang Tepat
Mempunyai website
Meningkatkan traffic website

Baca juga : Sukses Bisnis Online Dengan Checklist Sederhana Ini

Itulah tulisan artikel tentang Apa Itu CPA salah satu Sistem Iklan Di Internet. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam mencari iklan Internet yang cocok untuk bisnis anda.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x