cara kerja Google AdSense di website

Google AdSense adalah salah satu produk Google yang merupakan sumber pendapatan terbesar Google karena Google AdSense berfungsi di situs web Anda. Jika Anda baru mengenal Google AdSense, Anda tidak dapat memisahkannya dari produk Google yang di sebut Google Ads. Berikut ini saya menulis cara kerja Google Adsense di situs website.

Kedua produk Google adalah dua sisi mata uang yang sama, dan keduanya saling membutuhkan. Sederhananya, Google Ads adalah untuk pengguna Google yang ingin mengiklankan produknya di Google. Google AdSense, di sisi lain, berfungsi sebagai ruang iklan untuk penerbit, yaitu iklan untuk dapat muncul di konten penerbit iklan.

Google bertindak sebagai perantara antara pengiklan dan penerbit, membantu pengiklan yang ingin menjual atau mempromosikan produk tersebut di Google. Kami juga membantu penerbit dengan media online untuk menempatkan ruang iklan di media seperti situs web, saluran YouTube, dan aplikasi Play Store.

Saat menulis artikel ini, saya hanya fokus pada sisi penulisan Google AdSense. Dulu, banyak penerbit mengandalkan pendapatan Google Adsense. Sama seperti penerbit Google Adsense, bahkan ada blogger profesional yang berdedikasi untuk mendapatkan penghasilan utama mereka, jadi pekerjaan utama mereka adalah blogging.

Sudah banyak blogger yang bisa mendapatkan penghasilan puluhan bahkan milyaran rupiah hanya dengan menjadi publisher Google AdSense. Namun, jangan langsung bertujuan untuk menjadi publisher Google Adsense. Karena menjadi publisher Google Adsense tidak semudah yang anda bayangkan.

Cara Sukses Dengan Google Adsense

Ada beberapa calon blogger yang sudah mencoba membuat website tapi setengah hati karena tidak bisa menemukan ide untuk konten. Menurut saya, ada 3 syarat menjadi blogger sukses dengan Google AdSense.

Konsisten

Syarat pertama jika ingin menjadi blogger adalah konsistensi untuk menjadi blogger yang sukses. Di butuhkan tekad yang kuat untuk memelihara website dan menyediakan konten yang bermanfaat secara rutin. Jangan berharap blog Anda akan kebanjiran pengunjung tanpa keseriusan blogger mengisi konten. Di sisi lain, syarat utama blogger Google Adsense yang sukses adalah memiliki situs web dengan lalu lintas tinggi.

Sabar

Persyaratan Blogger kedua adalah kesabaran. Ini adalah ketekunan mutlak sebagai penerbit Google Adsense. Jika Anda ingin mendapatkan uang dengan cepat dengan Google Adsense, apalagi jika Anda baru saja membuat website. Lupakan menggunakan Google Adsense dahulu dan dan fokuslah membuat website berkualitas.

Ini karena butuh waktu lama untuk mendapatkan penghasilan tetap yang cukup dari Google Adsense. Karena Anda membutuhkan pelajaran tentang pengertian SEO, mencari backlink, membuat konten untuk website Anda, meriset keyword dengan HPK tinggi, dan lainnya.

Jujur

Syarat ketiga adalah jujur. Google memiliki persyaratan yang sangat ketat untuk penerbit. Saat berusaha mencari celah yang melanggar kebijakan Google dengan mengelabui Google dengan berbagai cara. Google ingin membangun ekosistem bisnis yang saling menguntungkan.

Sehingga cepat atau lambat Google Adsense akan mampu mendeteksi penipuan. Jika terjadi aktivitas penipuan, akun akan di larang menampilkan iklan jika kesalahannya minimal. Dan jika kesalahannya terlalu fatal, akun tersebut akan di banned oleh Google dan akan sangat sulit untuk mendaftarkan akun Adsense baru setelah di banned.

Cara Kerja Google Adsense Di Website

Google Adsense membayar penerbit tanpa batas waktu berdasarkan jumlah iklan yang di tampilkan kepada mereka dari iklan yang di tampilkan di situs web mereka. Semua iklan yang tampil di konten website blogger di bayar oleh Google AdSense ketika ada yang mengklik iklan tersebut, dan uangnya di kumpulkan setiap bulan. Model ini di kenal dengan PPC (Pay Per Click). Penjelasan sederhana tentang cara kerja Google Adsense adalah sebagai berikut:

Anda Memberikan Ruang Iklan Pada Website

Ini menyediakan ruang iklan di halaman situs web Anda dan menyematkan skrip HTML periklanan Google Adsense ke situs web Anda. Selanjutnya atur posisi iklan, yaitu jenis iklan yang bisa di tampilkan di website Anda. Anda tidak perlu khawatir tentang jenis iklan yang dapat Anda tampilkan di situs web Anda.

Google sekarang sudah menawarkan fitur “iklan otomatis”. Cukup tempelkan skrip iklan otomatis ini ke halaman situs web Anda dan Google akan menempatkan semua jenis iklan dan secara otomatis mengelola jenis dan jumlah iklan yang Anda tampilkan.

Iklan CPC Tinggi Akan Muncul Di Situs Anda

Setiap iklan yang muncul di konten website Anda memiliki tawaran maksimal. Dengan demikian, pengiklan produk memasukkan nilai tawaran yang di tetapkan saat memasang iklan. Google kemudian akan mengevaluasi penawaran yang dapat di tampilkan di halaman situs.

Baca Juga : Cara Membuat Website Untuk Google Adsense

Sistem Pembayaran

Google membebankan biaya per pengiklan atau per pengiklan yang memasang iklan di situs web. Google memberikan laporan untuk memeriksa secara detail hasil Google Adsense yang di terima dari menu Reports di website Google Adsense.

Laporan dapat di lihat harian, mingguan, dan bulanan sehingga Anda dapat melihat bagaimana perubahan penghasilan Google Adsense Anda dari hari ke hari. Saya sedang menulis artikel tentang cara kerja Google Adsense di situs web Anda. Saya harap artikel ini bermanfaat bagi Anda.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

2 thoughts on “Cara Kerja Google Adsense Di Website”

Comments are closed.

x