Cara Menjahit Golbi Wanita

Cara menjahit Golbi Wanita Yang Apik. Di antara bagian celana yang penting adalah golbi atau rumah resliting dan ada beberapa model golbi. Tidak terkecuali golbi celana pria juga ada golbi celana wanita. Dan cara menjahitnya juga diperlukan ketelitian yang serius.

Jahitan golbi barus di jahit sebagus mungkin karena posisinya berada di bagian depan yang sangat sensitif untuk di lihat. Untuk itu saya sarankan untuk seorang penjahit untuk menjahit bagian ini secara hati-hati. Karena seorang yang teliti dengan fashion akan komplain apabila Jahitan ini tidak bagus.

Apa Itu Gulbi atau Golbi

Sudah bertahun-tahun menggunakan celana tetapi belum mengetahui apa itu golbi. Untuk seorang awam mungkin bingung, tetapi untuk seorang yang menyukai fashion atau seorang penjahit pasti tidak asing dengan namanya golbi.

Golbi adalah belahan vertikal yang terdapat pada bagian depan di tengah celana yang di rapatkan. Di gunakan untuk menarik kancing atau ritsleting yang di tutup dengan lipatan pinggir belahan.

Perbedaan antara golbi celana pria dengan golbi celana wanita itu terletak pada posisinya. Untuk golbi celana pria itu tumpukan kain ada di sebelah kanan jadi jika anda membuka reslitingnya dengan memekai tangan kanan dan tanggan kiri untuk membuka tumpukan kain.

Baca juga : Cara Menjahit Celana Pendek Wanita

Sedangkan posisi golbi wanita itu ada tumpukannya berada pada badan depan sebelah kiri jadi ketika anda buka resliting yang pasti posisi memakai tangan kiri, coba jika di buka dengan tangan kanan kurang tepat.

Bahan Membuat Golbi

Disini saya akan memberikan pembahasan yaitu membuat golbi bungkus celana pria yang apik sebelumnya mempersiapkan beberapa peralatannya seperti :

Pita ukur.

Kain keras.

Pensil.

Aplikasi Kain.

Gunting kain.

Cara Menjahit Golbi Wanita

Jika anda baru belajar membuat golbi wanita berikut saya menulis artikel caranya, untuk aplikasinya supaya di praktek kan sendiri atau menonton video di youtube. Atau membaca Cara Menjahit Resleting Celana. Berikut caranya :

Siapkan kain keras panjang kurang lebih 25 cm kemudian lebar 4-5 cm. Lalu kemudian tempelkan kain dan di setrika. Setelah di setrika kain keras di garis lurus ke bawah tetapi dibagian bawah lebarnya sedikit di kurangi ya.

Setelah itu kain keras yang sudah di tempelin pada kain lapisan kemudian di jahit. Untuk cara jahit nya mengikuti yang sudah garis namun di bagian bawah jahitnya di belokin.

Setelah di jahit sedikit guntinglah berikan sisa gunntingan ½
Cm buat bungkusnya yang alan di buat model bungkus lalu di lipat ke dalam kemudiam di jahit pas pinggir bentukan jahitan golbi binglus.

Setelah itu sisa jahitan golbi bungkus lalu gunting pas jahitan tindas bungkus.

Baca juga : Cara Menjahit Celana Pendek Pria

Nah itulah tulisan artikel tentang caranya menjahit golbi wanita. Saya harapkan artikel ini bisa membantu sobat untuk menjahit golbi bungkus.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x