Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=

Apakah anda sering menggunakan Tas BlacuĀ sebagai tas belanja, tas sekolah, tas souvenir atau untuk keperluan lainnya? Mungkin Anda tidak pernah mengira bahwa Tote bag, Goodie Bag Atau Tas Blacu kini lebih beragam. Lalu bagaimana Cara Membuat Tote Bag, Goodie Bag Atau Tas Blacu Dari Bahan Kain

Ezoic

Apa Itu Tote bag, Goodie bad, Dan Tas Blacu

Tote bag,Goodie Bag Atau Tas Blacu adalah tas berbentuk kotak terbuka di bagian atas dengan dua tali strip grip di setiap sisinya. Sabuk pada tas dahulu biasanya berupa sabuk melengkung, tetapi bentuk yang lain sekarang juga bisa di temukan dengan mudah.

Berkembangnya industri fashion, desain dan ukuran tas tangan pada saat ini sudah mulai berubah. Seperti Stay Open tipe tas yang berfungsi agar pengguna dapat mengeluarkan barang yang ada di tas dengan mudah, lalu para desainer tas memberikan kancing atau tutup mirip resleting untuk melindungi barang yang ada di dalam tas.

Ezoic

Baca juga : Cara Membuat Tas Jinjing dari Kain Perca

Tas tangan praktis, sekarang semakin banyak digunakan untuk menggantikan tas belanja yang terbuat dari bahan kertas sekali pakai atau tas plastik yang sulit untuk didaur ulang. Pada trend saat ini tote bag juga sangat populer sebagai tas kuliah dan oleh-oleh.

Keunggulan Tas Belanja Tote Bag, Goodie Bag, Atau Tas Blacu

Beberapa keuntungan menggunakan tote bag, goodie bag dan tas blacu berbahan kain antara lain:

Tote bag, goodie bag dan tas blacuĀ bisa digunakan berulang dalam jangka waktu yang lebih lama.
Tas yang terbuat dari bahan kain yang beragam.
Cara perawatannya sangat mudah karena bisa dibersihkan dengan cuci tangan.
Bisa mengurangi kerusakan lingkungan akibat sulitnya mendaur ulang sampah anorganik.
Bisa digunakan dalam berbagai aktivitas, seperti bekerja, belanja, kuliah, atau perjalanan bisnis.

Bahan Pembuatan Tote Bag, Goodie Bag Dan Tas Blacu

Meski banyak tas yang awalnya terbuat dari kanvas yang tebal dan kuat, dalam perkembangannya tas ini juga mulai dibuat dari berbagai bahan, seperti kulit dan serat sintetis, denim, kain berlian, spunbond, hingga bahan daur ulang yang sesuai. Untuk menggunakan konsep kehidupan hijau.

Ezoic

Kain Kanvas

Jika tas belanja terbuat dari bahan kanvas digunakan dengan benar, maka fungsinya akan sangat kuat dan awet. Bahan kanvasnya sendiri tingkat kualitasnya berbeda bisa saja jenis dan variannya bermacam-macam. Jenis kanvas yang paling banyak digunakan membuat tas belanja.

Kanvas calico adalah salah satu jenis kanvas yang tipis dibandingkan dengan jenis kanvas lainnya. Kain kanvas ini adalah jenis bahan yang paling umum digunakan untuk tas belanja.

Kanvas Marsoto adalah kanvas yang cukup tebal dan tidak mudah sobek ketika di gunakan. Kain ini mempunyai bintik-bintik pada tepi permukaannya yang mirip dengan tekstur kain cordura.

Kain Kanvas terpal adalah salah satu jenis kanvas yang tebal, kuat, tidak mudah sobek dan dapat bertahan dari suhu tinggi.

Kanvas suede adalah kain dari kain kanvas dengan lapisan agak berbulu di atasnya, yang dapat membuat tas lebih tipis jika dipegang.

Baby canvas. Kain ini cocok digunakan untuk pembuatan tas tangan berkualitas tinggi karena tekstur kainnya cenderung lebih lembut, halus.

Denim

Denim adalah bahan tote bag yang sangat cocok digunakan untuk Tas Sekolah Anak-anak. Karena terlihat lebih kasual, namun sekaligus terlihat elegan. Sebagai bahan tas tangan yang populer, kain denim mempunyai keistimewaan yang membedakannya dari jenis bahan tas tangan lainnya. Keunggulan denim yang paling menonjol adalah:

Kain denim kualitasnya sangat kuat dan cukup tebal tahan lama, mudah dicuci dan dibersihkan.
Tas yang terbuat dari bahan denim mempunyai tampilan yang stylish dan modern.
Kaim Denim terbuat dari tenunan kepar, sehingga permukaannya mempunyai garis-garis diagonal.
Warna yang di gunakan sangat beragam.
Tas yang terbuat dari bahan denim jika digunakan berulang kali akan berangsur-angsur luntur atau luntur, dan menghasilkan efek retro yang cantik.

Kain Drill

Kain drill adalah kain dengan serat dan benang miring. Dengan menggunakan kain jenis ini biasanya terbuat dari campuran katun yang lembut dan polyester yang kuat. Semakin banyak kapas yang dicampur ke dalam kain bor, semakin tinggi harga kain tersebut.

Ezoic

Sebagai tas tangan ramah lingkungan, kain berlubang biasanya tidak mudah kusut, kuat dan tidak mudah luntur. Bahan bor ini sangat murah, dan ketersediaan bahan sangat melimpah sehingga sangat cocok untuk pembuatan tas belanja, tas sekolah dan tas souvenir.

Kain spunbond

Tas yang terbuat dari Kain spunbond adalah kain yang sering di gunakan untuk membuat tas souvenir. Walaupun bahan yang di gunakan untuk membuat kain spunbond terbuat dari bahan plastik, tetapi kain ini tidak berbahaya dan dapat didaur ulang.

Kain Goni

Goni adalah salah satu jenis kain paling populer yang dapat di gunakan untuk bahan koper. Kain goni ini di tenun dari kasmir berwarna gelap dan serat rami yang di peroleh dari kulit batang pohon ijuk, atau serat rosela.

Pada saat ini model tas dari bahan goni sebenarnya sangat modis dan beragam, tidak hanya Tas Tangan, tapi juga tas dan clutch. Tetapi kain goni memiliki ciri yang berbeda dengan jenis kain lainnya, sehingga Anda perlu mencucinya dengan hati-hati agar seratnya tidak lepas. Lalu bagaimana Cara mencuci tangan dari kain goni, berikut caranya :

Campur deterjen dengan air dingin di dalam wadah yang berukuran sedang.
Rendam tas tangan dari bahan goni di dalamnya selama lima menit.
Setelah proses perendaman selesai, keluarkan tas tangan dari rendaman lalu bilas dengan air dingin.
Usahakan untuk jangan memeras air karena dapat merusak kain.
Untuk menghilangkan kelembapan, Anda bisa menggunakan handuk kering.
Setelah itu, keringkan tas goni di bawah terik matahari yang cerah.

Cara Membuat Tas Belanja Dari Blacu, Tote bag, Goodie Bag

Jika anda ingin menggunakan berbagai jenis kain di atas untuk membuat tas belanja tas sekolah atau tas souvenir? Berikut ini saya menulis artikel tentang Cara Membuat tas :

Siapkan Alat Dan Bahan Membuat Tas

Pertama, siapkan alat dan bahan yang anda inginkan untuk membuat tas tangan. Alat dan bahan yang di maksud berupa:

Kain sesuai keinginan Anda.
Penggaris digunakan untuk mengukur kain.
Pensil atau kapur untuk menandai kain.
Pemotong seperti gunting kain tajam digunakan untuk memotong kain.
Mesin jahit, jarum jahit, dan benang jahit digunakan untuk menghubungkan potongan kain menjadi tas.
Mesin hemming, berguna untuk meluruskan pinggiran kain.
Dan peralatan lain untuk pelengkap yang digunakan untuk menekan tas, seperti peniti dan setrika.

Ukuran Tas Belanja

Setelah anda menyiapkan alat dan bahan untuk membuat tas, selanjutnya tentukan ukuran tas yang akan anda buat. Sebagai contoh ukuran pembuatan tas untuk belanja, tas sekolah dan tas souvenir, Anda bisa mencoba ukuran tas berikut ini.

Tas ukuran kecil, silahkan pilih ukuran 30 x 35 cm.
Tas ukuran medium, silahkan pilih 35 x 40 cm.
Lalu tas ukuran yang lebih besar silahkan pilih ukuran 60 x 50 cm.

Memotong Kain

Ukurlah kain sesuai dengan kebutuhan, lalu tandai dengan pensil atau kapur kain. Selanjutnya, potong kain sesuai dengan garis tanda yang telah di ukur sehingga Anda mendapatkan dua kain persegi panjang yang mempunyai ukuran yang sama.

Untuk bisa membuat badan utama tas tangan, silahkan anda gabungkan dua lembar kain segi empat menjadi satu. Tempatkan keduanya sehingga kedua potong kain dapat saling berhadapan.

Menjahit Tas

Gunakanlah mesin jahit untuk menjahit sisi kiri dan kanan dasar kain, biarkan bagian atas terbuka. Setelah itu, rapikan di sepanjang tepi kain agar serat menjadi rapi.

Selanjutnya balikkan tas tangan untuk mengeluarkan bagian-bagian yang bagus. Lipat ujung kain ke dalam, lalu tekan dengan kuat menggunakan setrika lalu sortir dengan tas yang kurang rapi.

Membuat Tali Tas

Lipat tas tangan dengan cara longitudinal menjadi empat bagian yang sama besar, lalu tandai setiap lipatan menggunakan pensil atau kapur jahit sebagai tanda atau acuan untuk menempatkan tali tas tangan.

Selanjutnya tentukan berapa panjang dan lebar handbag belt yang ingin anda buat. Gunakan sisa kain yang di gunakan untuk membuat bahan tali tas.

Untuk mendapatkan kekuatan sambungan tali tote bag dan tote pocket, Anda dapat membuat pola jahitan persegi dengan jahitan diagonal. Saya harapkan pastikan untuk menjahit dengan hati-hati.

Sejauh ini, proses membuat tas tangan sudah selesai. Untuk tampilan tas tangan agar menarik, anda juga bisa menambahkan dekorasi seperti Manik-manik, gambat, kata-kata, sulaman, sulaman.

Baca juga : Cara Membuat Tas Tangan Dari Kain Perca

Seperti itulah pembahasan singkat tentang Cara membuat tas belanja dari kain blacu. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam mencari cara untuk membuat tas sesuai dengan kebutuhan anda.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ezoic
Ezoic