Cara Screenshot Di Laptop Lenovo

Pada sekarang ini kehidupan keseharian kita tidak bisa terlepas dari dunia digital. Berikut ini saya menulis artikel lengkap cara screenshot di laptop lenovo. kamu penasaran? silahkan simak artikelnya dibawah ini.

Untuk sejumlah orang, bekerja dengan laptop itu dapat membantu. Selain cepat, koneksi internet yang terhubung dapat memudahkan pengguna mengirim berkas-berkas besar atau file. Laptop juga di nilai fleksibel, karena gampang di bawa kemana-mana. Selain itu, aplikasi dan menunya pun cukup beragam dan lengkap.

Saat menggunakan laptop seringkali bingung bagaimana cara mengoptimalkan fungsinya. Misalnya cara screenshot di laptop lenovo. Padahal semua fiturnya lengkap dan bisa di gunakan. Hanya saja, mungkin anda sedikit bingung untuk cara menggunakannya.

Keunggulan Laptop Lenovo

Laptop lenovo mempunyai teknologi yang cukup andal untuk di jadikan partner kerja. Selain desainnya yang simpel dan elegan. Lenovo juga banyak di gunakan oleh anak muda. Sebelum membahas cara screenshot ini simak dulu yuk apa sih keunggulan si lenovo ini.

Water Resistance dan Tahan banting

Di tipe thinkpad, lenovo memiliki dobel fitur dan performa. Yakni anti air dan juga tahan banting. Seri ini di nilai cocok di gunakan untuk keperluan bisnis. Terlebih, mempunyai fitur keamanan fingerprint. Tapi, harganya tetap terjangkau kok

Brand terpercaya Dengan Harga Yang Kompatibel

Laptop lenovo memiliki kualitas yang top tak lantas membuat lenovo ugal-ugalan memberikan harga. Bahkan, untuk di gunakan di kalangan seperti mahasiswa, kaum milenial, laptop ini cukup miring harganya.

Untuk anda penyuka performa mumpuni. Seri idea pad mungkin pas di gunakan untuk anda. Pasalnya, kualitas monitor, spek ajib hingga sound system – nya dapat anda andalkan. Terlebih jika anda ingin menerapkan cara screenshot di laptop lenovo ini juga gampang. Letak tombol di keyboardnya simpel dan tak membingungkan.

Baterai Awet

Selain berperformanya yang tangguh, lenovo juga mempunyai sistem kelistrikan yang baik. Hal ini tercermin pada ketahanan baterai yang di gunakan. Banyak yang membuktikan jika baterai lenovo bisa di andalkan. Karena baterainya cukup awet.

Satu lagi, lenovo juga mempunyai kemampuan mempertahankan fully battery lho. Khususnya saat menjalankan game berat ketika proses charging. Nah, yang ini jarang anda dapatkan di laptop lainnya.

Sistem pendingin Anteng Dan Sound System Mantap

Jika anda penyuka game atau film? Wah, anda bakalan makin nyaman dengan suguhan kualitas sound system Lenovo yang membahana. Karena lenovo telah mengusung teknologi Dolby Digital agar suara makin jernih meski volumenya makin tinggi. Dan laptop lenovo juga memiliki sistem pendingin yang anteng dan tak berisik. Sehingga anda dapat makin nyaman ketika menggunakannya.

Bagaimana, sudah tahu khan berbagai keunggulan laptop lenovo yang banyak macamnya ini kan? Sekarang baca artikel selanjutnya yaitu cara screenshot.

Cara Screenshot Di Laptop Lenovo

Sebetulnya caranya cukup mudah, anda dapat sajian tombol keyboard lengkap bisa di manfaatkan. Baca cara dan ulasan dibawah ini.

Manfaatkan Software Screenshot Di Laptop Lenovo

Cara screenshot di laptop anda bisa memanfaatkan software screenshot. Yang mana laptop lenovo memiliki fitur lengkap ketimbang sistem lainnya, sebagai contoh ialah LightShot.

Software ini mempunyai fitur lengkap seperti tanda menambahkan tulisan, tanda panah, hingga image editor. Selain itu, lightShot sangat cocok di gunakan untuk membuat sejumlah pekerjaan. Misalnya membuat laporan, menulis buku lengkap dengan pencantuman gambar.

Pakai Tombol Print Screenshot Di Laptop Lenovo

Cara kedua ini juga tergolong cukup sederhana. Anda hanya perlu menggunakan tombol Print Screen dengan cara seperti di bawah ini;

Tentukan area yang ingin anda screenshot (ss)
Tekan tombol Print screen pada laptop. Biasanya bertuliskan PtrScn, PrtSc atau semacamnya. Selain itu letaknya berada di ujung kanan atas pada tombol keyboard.
Setelah menekannya, anda bisa membuka software paint dan dapat di pakai untuk edit gambar langsung di windows 10
Selanjutnya, klik tombol CTRL+V berbarengan untuk menjalankan fungsi paste. Nantinya hasil screenshot dapat anda edit terlebih dulu sebelum anda save ke folder.
Untuk menyimpan ss, klik menu file dan tekan opsi save atau lebih gampang klik tombol CTRL + S bersamaan.

Atau bisa juga jika ingin hasil ss masuk ke dalam Microsoft Word. Cukup klik kanan dan paste-kan ke word yang sudah anda buka sebelumnya.

Klik tombol Print Screen + tombol windows

cara screenshot di laptop lenovo selanjutnya adalah dengan klik tombol Print screen dan tombol windows secara bersamaan. Cukup gampang di lakukan ya. Menariknya lagi, setelah menekan opsi tersebut.

Maka secara otomatis hasil screenshot akan tersimpan. Untuk melihat hasil ss ini anda dapat membuka menu windows explorer kemudian this PC klik picture dan tekan opsi folder screenshot

Snipping Tools

Software bawaan Vista ini juga banyak di rekomendasikan untuk pengguna laptop. Selain mudah di aplikasikan, cara menggunakan juga di rasa simpel. Berikut cara screenshot di laptop lenovo dengan snipping;

Tentukan area layar mana yang ingin di screenshot
Cari snipping tools pada menu Start, lalu ketikkan nama software di pencarian
Ketika menu tersebut terbuka akan ada menu melayang, kemudian pilih opsi new
Langkah selanjutnya buat screenshot dan bakal otomatis tersimpan pada folder yang sudah anda tentukan

Snipping tools ini mempunyai beragam mode. Antara lain; Rectangular snipping, windows snipping, free-form snipping hingga fullsceen snipping.

Free-form snipping merupakan metode pengambilan screenshot bentuk bebas sesuai kebutuhan Anda

Rectangular Snipping ialah cara yang bisa anda manfatkan untuk melakukan ss ketika jendela aplikasi terbuka

Fullscreen Snipping, sementara jenis ketiga ini dapat anda gunakan untuk ukuran penuh layar. sehingga tampilannya menjadi lebih besar dan lebar.

Keunggulan Screenshot Menggunakan Laptop Lenovo

Mengapa teknologi screenshot ini banyak di minati? Berikut alasannya :

Berkas Berukuran lebih kecil

Jika sedang menggarap tugas, kerja hingga aktifitas lainnya terkadang mengharuskan membuat laporan. Nah, dengan cara screenshot ini di nilai lebih gampang, simpel serta memiliki ukuran berkas yang relatif kecil. Sehingga lebih memudahkan anda untuk men-share nya.

Simpel

Hanya dengan menggunakan screenshot di laptop lenovo, anda sudah dapat mengirimkan bukti pekerjaan atau tugas yang sudah di lakukan. Tanpa perlu mengirim file terlebih dahulu jika pekerjaan atau tugas belum selesai.

Rapi

Melalui teknologi screenshot dapat memungkinkan Anda untuk menyimpan file secara ter kategori sehingga dapat makin rapi. Karena anda dapat mengelompokkan file ss mana saja yang penting serta anda butuhkan.

Hemat waktu

Daripada mengirim file dengan ukuran besar yang memerlukan waktu lebih lama. Screenshot ini bisa jadi solusi lho sobat, cukup lakukan ss anda bakal lebih menghemat waktu. Ss dapat di kirim dan bisa menyelesaikan kerja tanpa hambatan.

Baca juga : Cara Mengcopy File Besar Di Laptop

Itulah tulisan artikel tentang Cara Screenshot Di Laptop Lenovo. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam menggunakan laptop merk lenovo.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

One thought on “Cara Screenshot Di Laptop Lenovo”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x