Perbedaan STB Dan TV Android

Pada saat ini TV digital mulai ramai di gunakan karena mempunyai kualitas gambar dan siaran yang jernih. Lalu ada juga alat berupa dekoder atau recever dan lebih di kenal STB yang dapat di gunakan untuk mendapatkan jaringan TV digital. Lalu apakah anda tahu Perbedaan STB Dan TV Android.

TV analog di Indonesia akan di gantikan oleh TV digital paling lambat 2 November 2022. TV digital memiliki keunggulan gambar yang jernih, suara yang jernih dan di lengkapi dengan teknologi canggih.

Apa Perbedaan set-top box digital (STB) Dan Android TV Box?

Set-top box (STB) adalah alat untuk mengubah sinyal menjadi gambar dan audio untuk ditampilkan pada televisi analog. Indonesia menggunakan DVB-T2 untuk menangkap siaran TV digital. Android TV Box adalah perangkat yang di gunakan untuk mengubah TV biasa menjadi TV pintar. Jadi jangan sampai salah beli!

STB akan di gunakan untuk apa Sebelum melakukannya, anda harus terlebih dahulu memeriksa apakah TV yang ada siap menerima siaran digital. Anda akan menerima streaming langsung secara otomatis saat Anda siap. Namun jika tidak, Anda harus membeli perangkat tambahan yang di sebut set top box (STB).

Sebagian masyarakat Indonesia merasa tidak begitu familiar dengan istilah STB. STB juga di sebut dekoder, kadang-kadang di sebut penerima atau konverter. STB pada dasarnya adalah alat untuk mengubah sinyal digital menjadi gambar dan suara yang dapat di tampilkan pada TV analog biasa. Untuk menerima sinyal digital, Anda tidak memerlukan antena parabola khusus, cukup antena TV UHF-VHF.

Tips Memilih STB

Dekoder kini banyak di pasarkan baik di toko offline maupun online. STB yang di sediakan memiliki spesifikasi, housing, dan aplikasi yang dapat di pilih sesuai kebutuhan pelanggan. Pastikan untuk membaca tips berikut sebelum membeli.

Temukan Sertifikasi Kominfo

Sertifikasi ini di hadirkan sebagai upaya untuk melindungi pemerintah terhadap masyarakat. Sertifikat ini juga memastikan bahwa decoder dapat di unakan dan semua fungsi penyiaran digital bekerja secara optimal.

Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda

Siap merek STB memiliki poin harga yang sesuai dengan manfaat dan fitur tambahan. Sebaiknya sesuaikan dengan spesifikasi masing-masing decoder yang cocok di gunakan di daerah anda.

Cari Ulasan

Sebelum membeli STB apa pun, di sarankan untuk mempelajari model yang sedang di evaluasi untuk memahami kelebihan dan kekurangannya, terutama karakteristiknya. Atau anda dapat menggunakan Keunggulan Set Top Box Matrix Apple.

Cari Tanda Khusus

Saat memilih dekoder, selalu cari yang bertuliskan DVB-T2 pada kemasannya, atau cari saja yang kompatibel dengan digital. Langkah termudah adalah mencari gambar MODI tambahan di dalam paket dan buku petunjuk.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x