Cara Setting TV Digital Philips

Televisi model lama hanya bisa menerima siaran analog dan belum mendukung tuner digital. Syarat utama menggunakan layanan televisi digital di televisi lama adalah pembelian set top box atau penggantian unit dengan TV LED. Lalu bagaimana Cara Setting TV Digital Philips.

Setelah munculnya penyiaran digital, pangsa pasar TV dengan teknologi LED meningkat. Pengguna televisi ingin merasakan menonton acara sinetron favorit mereka dengan gambar yang lebih jelas melalui antena UHF.

Tetapi Philips Indonesia telah memainkan peran utama dalam keberhasilan transisi dari penyiaran analog ke digital. Pabrikan yang menawarkan banyak jenis produk TV LED dengan tuner DVB-T2 berkualitas dan harga murah.

Cara Setting TV Digital Philips

Kami telah menyusun panduan tentang cara termudah menyiapkan TV Philips untuk semua jenis produk, khususnya televisi digital. Semoga informasi tutorial ini bermanfaat bagi pemula untuk mengoperasikan cara setting tv digital Philips :

Arti Simbol Remote TV Philips

Ketika setting tv digital Philips, tentu akan menggunakan remote kontrol original pabrik. Remote control dapat membantu pengguna televisi untuk mengendalikan fitur – fitur televisi dari jarak jauh dengan hanya menekan sebuah tombol.

Untuk menggunakan remote kontrol televisi, pastikan remot TV telah terisi baterai dan arahkan tegak lurus ke layar. Jika remote televisi rusak anda dapat menggunakan remote kontrol di Android, dengan syarat handphone sudah mendukung fitur inframerah. Tekan salah satu tombol apabila kamu ingin mengaktifkan fitur atau fungsi tertentu pada TV Philips.

Jika anda bingung melihat sekumpulan tombol yang mempunyai kode dan lambang tertentu dan ragu menerapkan pengaturan. Anda dapat mempelajari arti simbol remote kontrol tersebut dari buku manual resmi. Jika anda malas baca buku anda dapat baca di website Nulisartikel. Berikut ini arti simbol remote TV Philips lengkap:

Tombol Power berfungsi Menghidupkan dan mematikan TV Philips
Format Tombol untuk mengatur rasio gambar
Home berfungsi Kembali ke halaman utama
Exit Keluar dari halaman yang di gunakan
Navigasi panah berfungsi memilih item pada menu
Enter berfungsi untuk konfirmasi perintah
List berfungsi menampilkan seluruh daftar channel
Channel menganti saluran satu persatu
Tombol angka 0 sampai 9 untuk memilih channel favorit
Volume berfungsi mengatur suara dari spreaker televisi
Mute berfungsi untuk menonaktifkan suara
Subtitle berfungsi untuk menerjemahkan suara ke bahasa favorit anda
Back berfungsi untuk kembali ke menu sebelumnya
Info berfungsi untuk menampilkan informasi saluran yang aktif
Source Memilih masukan eksternal seperti Antena, USB dan HDMI
Setup untuk mengatur sistem TV Philips yang anda inginkan

Cara Setting TV Philips

Cara Setting smart TV Philips atau produk sejenis LED biasa memang mempunyai proses setting perangkat relatif sama untuk mencari channel, memilih mode gambar dan mengganti equalizer audio. Berikut ini cara setting TV Philips yang benar:

Cara Setting Mencari Channel TV Philips

Ketika membeli TV baru masih dalam keadaan channel kosong, maka pemilik harus melakukan pencarian channe sendiri. Setiap lokasi mempunyai frekuensi yang berbeda – beda tergantung ketersediaan dari pemancar.

Pastikan televisi menyala.
Tekan menu dan buka pengaturan televisi.
Pilih saluran dan pilih opsi pencarian otomatis.
Biarkan sampai proses pencarian otomatis mencapai 100 persen.
Semua channel akan tersimpan secara otomatis.

Cara Setting kualitas Gambar TV Philips

Jika anda ingin meningkatkan kenyamanan selama menonton siaran digital dengan memilih mendapatkan warna yang televisi yang di inginkan. Anda dapat mengatur mode gambar TV Philips sebagai berikut :

Pastikan unit televisi menyala.
Tekan menu dan pengaturan sistem.
Lalu buka tampilan pengaturan layar.
Terapkan mode gambar yang anda inginkan.
Tekan tombol exit jika selesai.

Cara Menghubungkan Speaker Tambahan TV Philips

Meskipun suara speaker TV Philips cukup bagus, anda juga dapat menambahkan speaker lain. Di dalam televisi Philips juga terdapat pengaturan aqualizer bawaan pabrik untuk mendapatkan kualitas audio yang lebih empuk.

Pastikan unit televisi menyala dan colokan speaker tambahan.
Tekan menu pengaturan sistem.
Pilih pengaturan suara.
Setting mode suara yang anda inginkan.
Tekan tombol exit apabila selesai mengatur preferensi.

Cara Reset Sistem TV Philips

Dalam menu sistem Philips, terdapat pengaturan penting untuk memilih bahasa, factory reset dan update firmware pada televisi. Berikut ini saya menulis dengan baik cara reset TV digital Philips, jangan sampai terjadi kesalahan ya.

Pastikan unit televisi menyala.
Tekan menu pengaturan sistem.
Pilih pengaturan.
Silahkan reset dan update.
Tekan tombol exit apabila selesai.

Mengetahui cara setting TV Philips dapat membantu mengoperasikan unit televisi dengan maksimal. Dengan demikian anda dapat menyesuaikan kebutuhan untuk meningkatkan kenyamanan menonton.

Baca juga : Cara Setting Kode Remot TV Philips

Nah lengkap sudah pembahasan singkat mengenai cara setting TV Philips untuk seluruh tipe produk. Semoga anda dapat menggunakan fitur produk melalui tombol remote kontrol yang telah tersedia dengan menggunakan tutorial ini.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x