Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=

Salah satu tantangan utama bagi blogger pemula adalah menarik trafik ke situs mereka. Persaingan sengit di mesin pencari membuat hal ini menjadi hal yang sulit. Namun, salah satu strategi yang dapat digunakan adalah Cara Meletakkan Keyword Di Artikel berHPK Besar

Pertama-tama, fokuslah pada satu konten saja. Dengan cara ini, Anda dapat menghasilkan konten yang berkualitas dan meningkatkan kualitas situs secara keseluruhan. Lakukan riset kata kunci secara menyeluruh untuk konten tersebut, termasuk menentukan kata kunci utama, kata kunci pendukung (HPK), serta menganalisis tingkat persaingan di mesin pencari dan backlink.

Setelah memiliki konten yang berkualitas tinggi, targetkan untuk mendapatkan trafik ke konten tersebut terlebih dahulu. Biarkan trafik alami mengalir ke situs Anda dan memberikan dampak positif bagi postingan lainnya. Meskipun mengoptimalkan seluruh postingan sekaligus mungkin terlihat menarik, namun bisa menjadi melelahkan dalam jangka panjang.

Sebagai contoh, dari pengalaman saya, saya hanya fokus pada lima artikel yang menurut saya memiliki potensi besar. Saya melakukan optimasi pada artikel-artikel tersebut hingga menduduki posisi sepuluh besar di mesin pencari dengan kata kunci yang populer.

Hasilnya, satu postingan yang dioptimalkan saja mampu menarik lebih dari 50 ribu klik dengan CPC yang sebanding. Meskipun postingan lainnya tidak memberikan peningkatan CTR yang signifikan, namun setidaknya mereka memberikan kontribusi positif.

Selain itu, postingan utama tersebut juga dapat membantu postingan lainnya mendapatkan posisi lebih baik di mesin pencari seiring berjalannya waktu. Strategi ini dapat membantu meningkatkan pendapatan iklan melalui Google AdSense dengan lebih mudah.

Dalam penerapan kata kunci, pastikan untuk menggunakan variasi kata kunci long tail di judul (H1), serta di bagian awal dan akhir artikel. Selain itu, isi atau letakkan kata kunci pendukung (HPK) di subjudul (H2-H4) untuk meningkatkan relevansi dan daya tarik artikel Anda bagi mesin pencari. Dengan strategi yang tepat dan komitmen untuk memperbaiki kualitas konten, seorang blogger pemula dapat berhasil menarik trafik yang signifikan ke situs mereka.

Cara Meletakkan Keyword Di Artikel berHPK Besar

Cara berikut ini cara sederhana yang dapat anda terapkan ketika membuat sebuah konten artikel berkualitas SEO tinggi :

  • Letakkan keyword pencarian di judul dan Konsentrasikan varian keyword pencarian di bagian bawah ujung artikel yang anda buat.
  • Letakkan keyword HPK di dalam heading, usahakan untuk menghindari keyword HPK di dalam artikel, cukup di terapkan di title saja.
  • Hindari spam keyword yang berlebihan, karena itu dapat membuat bingung pembaca dan mesin pencarian untuk memahami isi konten anda.
  • Varian keyword long tail diletakkan di tiap paragraf awal ketika menulis artikel.¬†Selanjutnya membuat internal linking ke postingan yang relevan sebanyak 3 atau 4 dengan keyword anchor text.
  • Buat juga exsternal linking ke situs yang relevan dengan keyword anchor text. Pastikan loading website anda cepat.
  • Cek juga template juga sudah dapat mendeteksi heading secara otomatis, terkadang ada banyak juga template gagal mendeteksi heading.

Jika Anda merasa bahwa CPC (Cost Per Click) AdSense Anda masih rendah, mungkin saatnya untuk memeriksa kembali niche blog Anda. Sebuah HPK (High Paying Keyword) cenderung lebih berfokus pada blog dengan branding niche yang relevan daripada blog yang memiliki beragam topik dalam artikel-artikelnya. Jadi, apakah Anda memiliki saran lain untuk meningkatkan CPC?

Saya ingin mengajak Anda untuk berbagi pengalaman Anda di kolom komentar. Terkadang, konten yang diharapkan memiliki peluang besar untuk mendapatkan klik, namun ternyata tidak selalu berhasil. Dengan berbagi pengalaman, kita dapat belajar dari satu sama lain dan meningkatkan strategi kita dalam meningkatkan CPC.

Baca juga : Cara Riset Long Tail Keyword

Satu tip yang bisa saya bagikan adalah fokus pada tiga artikel yang menurut Anda memiliki potensi besar. Optimalkan artikel-artikel tersebut hingga menduduki peringkat sepuluh besar di mesin pencari dengan kata kunci yang memiliki tingkat pencarian tinggi. Dengan komitmen dan strategi yang tepat, saya yakin Anda dapat meningkatkan CPC AdSense Anda. Semoga berhasil!

Bagikan: