Cara Menulis Promosi Diri Di JobStreet

Melamar dan mempromosikan pekerjaan di situs JobStreet sangat mudah, tetapi meyakinkan kandidat untuk bergabung dalam prosesnya sedikit lebih sulit. Ini berlaku untuk mereka yang baru lulus kuliah dan mereka yang sudah mendapatkan pengalaman. Lalu bagaimana Cara Menulis Promosi Diri Di JobStreet.

Saat ini relatif mudah untuk melamar pekerjaan dengan proses dan metode yang di gunakan semua perusahaan, tetapi bagi banyak pencari kerja tidak dapat di hindari bahwa mereka harus bersaing dengan semakin banyak orang melalui sistem online.

Sistem online untuk cari kerja yang paling populer adalah situs Jobstreet.com. Situs JobStreet merupakan situs yang paling mudah untuk menulis promosi diri dan melamar pekerjaan, karena siapapun dapat melamar pekerjaan sesuai dengan keahliannya setelah membuat akun JobStreet. Anda bisa mendapatkan banyak informasi pekerjaan dari berbagai perusahaan.

Yang terpenting bagi mereka yang ingin di pekerjakan melalui Jobstreet mempunyai kreativitas. Kreativitas itulah yang di iklankan agar tertarik dengan Anda untuk bergabung di tahap selanjutnya. Tambahkan materi iklan ke tulisan Anda untuk menarik SDM dalam 300 karakter.

Cara Menulis Promosi Di JobStreet

Dunia internet benar-benar membuat kita nyaman. Beberapa dari Anda mungkin pernah mencari informasi dengan menulis iklan lowongan kerja sepanjang 300 kata di JobStreet. Tentu saja, Anda dapat menemukan apa yang Anda cari. Ya, tapi masalah dengan contoh yang ada adalah apakah representatif untuk promosi diri berdasarkan keahlian Anda.

Contoh yang Anda temukan di internet belum tentu cocok dengan kemampuan menulis Anda. Tentu saja menulis itu tidak semudah itu. Apalagi bagi kita yang terbiasa menulis 300 karakter untuk menggambarkan diri kita sendiri, intinya berikut saya lampirkan cara mempromosikan diri di JobStreet :

Baca juga Cara Membuat CV Di LinkedIn

Menulis Menggunakan Bahasa Jelas

Surat yang Anda tulis harus memberikan kesan pertama, sehingga informasi Anda akan dilacak oleh HRD. Dengan menulis dengan kalimat yang baik dan benar anda dapat mengenalkan diri lewat tulisan yang singkat.

Menulis Sesuai Dengan Keahliannya

Cara kedua adalah menulis sesuai dengan posisi keahlian yang Anda lamar dan 300 karakter menunjukkan apakah itu sesuai dengan keahlian Anda. Karena perusahaan tentunya membutuhkan kandidat yang sesuai dengan kebutuhan pekerja yang mereka cari.

Hindari Menulis Kalimat Umum

Hindari saran kata umum seperti saya akan bekerja keras. Banyak orang yang sudah menggunakan nya. Skor dasar untuk peningkatan ini bergantung pada keterampilan dan pengalaman, ketekunan, dan bukti pekerjaan.

Selain itu, hindari frasa penutup seperti “Saya sangat berharap untuk diterima” dalam contoh kalimat yang umum ini. Ini membuatnya kurang unik dan lebih mungkin di tolak. Selain itu, frasa umum membutuhkan banyak karakter yang sebelumnya dibatasi hingga 300 karakter, jadi fokuslah pada keahlian Anda.

Menulis Pengalaman Dan Kemampuan Diri

Semakin baik Anda dalam pemasaran di situs Jobtreet, semakin banyak perusahaan yang Anda lamar akan menarik bagi Anda. Tujuan dari kedua poin ini adalah untuk menjelaskan mengapa Anda adalah kandidat yang tepat untuk posisi ini di situs Jobstreet. Kolom promosi diri merupakan gambaran umum yang harus Anda perhatikan saat melamar pekerjaan di situs JobStreet, menyangkut bidang kemampuan aktivitas.

Setelah menunjukkan bidang Anda, lanjutkan ke poin kedua dan beri tahu mereka bahwa ini terkait dengan kualifikasi dan harus disesuaikan dengan posisi yang Anda lamar. Pengalaman ini tidak menekankan pengalaman kerja, lulusan baru juga dapat menekankan pengalaman seperti pelatihan dan magang.

Jika Anda mengikuti tips promosi diri JobStreet, mempromosikan diri Anda dalam 300 karakter memang sulit, tetapi sangat mudah, karena hanya ada dua hal yang penting. Contoh-contoh ini belum tentu sesuai dengan posisi yang Anda lamar. Sekarang mari kita bicara sedikit tentang poin ini dan lanjutkan poin demi poin untuk menjadi contoh bagi Anda untuk menulis proposal Anda sendiri.

Contoh Menulis Kalimat Promosi Di JobStreet

Poin penting dari 300 karakter untuk mempromosikan diri pada situs jobstreet adalah menceritakan diri anda tentang skill yang anda dimiliki, karena perusahaan mencari kandidat yang susai dengan kreteria yang diharapkan, oleh sebab itu certiakanlah skill yang sesuai semenarik mungkin dan skill tersebut tentunya anda menguasai, berikut beberapa contoh yang bisa menjadi referensi bagi anda:

Baca juga : Contoh CV Digital Marketing

Pekerjaan Desain Grafis

Saya biasanya menggunakan aplikasi desain grafis seperti Photoshop, Adobe Illustrator dan Corel Draw. Saya memiliki pengalaman sebagai desainer grafis lepas di perusahaan percetakan Dan freelancer di Fiverr.

Marketing

Saya kuliah di bidang pemasaran. Memiliki pengalaman magang selama 6 bulan di perusahaan besar di Indonesia. Dengan demikian saya mempunyai jaringan marketing yang luas, dan biasa menggunakan website untuk kebutuhan marketing.

Admin

Saya sering belajar menggunakan Program MS office, belum memiliki pengalaman kerja, dan sering mengikuti pelatihan dan memiliki sertifikat Cisso. Dengan kemampuan seperti itu saya berharap dapat bergabung di perusahaan anda.

IT ( Information Teknologi)

Saya memiliki keterampilan pemrograman dalam PHP dan JavaScript. Keakraban dengan bekerja dengan OS Linux dan jaringan komputer. Saya bergabung dengan tim IT support untuk memperkuat pengalaman it saya.

Content Writer

Lulusan S2 Sastra Indonesia, mempunyai kemampuan Menulis Artikel Tone Of Voice Untuk Website dan seling. Memahami teknik SEO dan Menerjemahkan arikel ke bahasa inggris.

Finance Staff

Pendidikan tinggi di S1 ‚Äč‚ÄčAkuntansi, kemampuan untuk bekerja dengan Microsoft Excel, dan pengetahuan dasar tentang tabel pivot Excel, VLOOKUP, dan rumus IF. Terbiasa membuat laporan keuangan dengan Microsoft apk dan magang di salah satu bank bumn.

Manfaat Situs Jobstreet

Situs JobStreet sangat populer di kalangan pencari kerja. Saat melamar pekerjaan, Anda perlu menggambarkan diri Anda dengan jelas dan efektif. Anda juga harus mempelajari cara mengiklankan diri Anda dalam 300 kata di JobStreet. Dalam 300 kata Anda harus menulis sesuatu yang relevan dengan Anda dan keahlian Anda.

Deskripsi ini akan di pertimbangkan saat mempertimbangkan posisi yang Anda lamar. Jika ini benar dan menarik, peluang untuk lolos ke tahap selanjutnya juga sangat tinggi. Ada banyak lowongan pekerjaan di Internet yang terdiri dari 300 karakter atau kurang, tetapi sayangnya tidak selalu cocok dengan pekerjaan yang Anda lamar.

Namun, situs Jobstreet sendiri memberikan informasi poin-poin terpenting dalam menulis iklan tentang diri Anda. Poin-poin yang dapat diperhatikan dalam konten promosi adalah pengetahuan keterampilan dan informasi tentang magang di perusahaan, instansi dan pengalaman kerja yang baik saat magang.

Peringkat utama untuk promosi ditampilkan tergantung pada keterampilan dan pengalaman yang Anda miliki. Buatlah semenarik mungkin untuk diajak berpartisipasi pada tahap selanjutnya.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

x