Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=

Jika Anda baru saja mulai mencari pekerjaan, atau jika Anda telah mengirimkan cv Anda tetapi belum menerima telepon dari perusahaan, artikel ini akan membantu Anda menemukan pekerjaan dengan mudah Cara Membuat CV Di LinkedIn.

Masalahnya adalah cv Anda tidak menarik, tidak menyertakan data yang menarik bagi perusahaan, atau tidak memiliki kehadiran LinkedIn yang cukup untuk memperbarui profil Anda atau pencapaian yang sudah Anda miliki.

Nah, buat kamu yang masih bingung, berikut cara menulis cv yang baik dan update profil LinkedIn. Temukan artikel selanjutnya! Sebelum membahas lebih lanjut, pahami dulu konteks Apa Itu Pengertian CV. Resume (CV) adalah dokumen yang berisi informasi tentang kualifikasi kandidat.

Isi Dalam CV

Informasi yang ditentukan dalam resume meliputi detail pribadi, latar belakang pendidikan, prestasi, keterampilan, riwayat kerja, portofolio kerja, dll. Pada dasarnya, resume Anda adalah “garis hidup” dunia kerja profesional. CV Anda harus menggambarkan prestasi akademik dan pengalaman kerja Anda. Oleh karena itu, resume Anda harus mencakup:

Data identitas diri beserta nomor Handphone yang bisa di hubungi
Riwayat Pendidikan, termasuk gelar dan nilai.
Pengalaman kerja atau magang kalau belum bekerja.
Skill atau keahlian kerja.
Informasi tambahan untuk mendukung keberhasilan dari isi CV.

Format resume harus sesuai dan benar seperti di atas. Namun, ingatlah bahwa Anda perlu membuat resume yang menarik agar profil Anda menonjol di antara pencari kerja lainnya. Lakukan dengan percikan desain warna-warni, tetapi jangan memusingkan pembaca Anda.

Cara Membuat CV Di LinkedIn

Salah satu platform yang sering digunakan oleh para pencari kerja adalah LinkedIn, sebuah platform profesional yang banyak digunakan oleh para perusahaan dalam mencari calon karyawannya. Salah satu hal penting yang perlu dilakukan oleh para pencari kerja di LinkedIn ini melakukan update profile di LinkedIn dan mengupload CV terkini.

Sayangnya, masih banyak pengguna LinkedIn yang bingung bagaimana cara untuk mengupdate profile diri dan mengupload CV ke platform ini. Halaman profil LinkedIn adalah halaman arahan profesional tempat Anda bisa mengelola personal brand Anda sendiri.

Ini adalah cara yang bagus untuk menceritakan tentang diri Anda dan apa yang Anda kerjakan kepada orang lain, dengan cara menampilkan riwayat umum pengalaman dan prestasi profesional Anda. Berikut adalah langkah – langkah yang perlu anda lakukan untuk mengupdate CV pada profile LinkedIn :

Langkah pertama login menggunakan akun LinkedIn
Buka tab Me atau Saya yang terdapat pada bagian atas.
Buka halaman profil, lalu edit profil LinkedIn sesuai data diri.
Simpan profil dan jangan lupa mencari koneksi di LinkedIn untuk mengendorse skill.

Cara Upload CV Di LinkedIn

Jangan lupa untuk meminta seseorang di LinkedIn untuk melihat keterampilan ini. Ini sangat berguna karena merupakan salah satu hal yang di pertimbangkan oleh perusahaan dalam mencari karyawan. Anda juga dapat mengunggah resume Anda dengan mengeklik bagian Tambah Profil, pergi ke bagian Direkomendasikan, dan memilih Media.

Pilih CV yang ingin Anda unggah ke LinkedIn dan klik tombol Simpan. CV Anda telah berhasil di unggah ke LinkedIn. Anda tidak hanya dapat mengunggah resume dari profil Anda, tetapi Anda juga dapat mengubah pengaturan sehingga resume Anda di simpan di LinkedIn.

Dengan fitur ini, Anda dapat melamar pekerjaan di mana CV Anda dikirim secara otomatis ke perusahaan tempat Anda melamar langsung dari akun LinkedIn Anda. Caranya juga sangat sederhana. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

Buka LinkedIn dan login menggunakan akunmu.
Bukalah tab me atau saya, lalu klik pada menu settings and privacy
Klik job seeking preferences dan klik job applications settings
Lalu pilih CV yang ingin di upload, lalu tekan tombol save
Selesai! CV yang sudah di upload akan terkirim secara otomatis ke perusahaan saat anda melamar pekerjaan melalui LinkedIn.

Baca juga : Cara Membuat CV Menggunakan Canva

Di dunia sekarang ini di mana semua orang menggunakan teknologi canggih, semua informasi tersedia dengan mudah di Internet. Ada banyak link di internet tentang cara menulis resume atau cv. Penulis CV potensial harus membaca tips di artikel ini terlebih dahulu.

Ini adalah tips Cara Membuat CV Lamaran Kerja untuk Anda sebagai pencari kerja. Saya harap saya dapat membantu Anda menemukan pekerjaan impian Anda terus bekerja dengan baik. Terima kasih atas informasinya yang sangat membantu, jangan lupa untuk membaca artikel lainnya.

Bagikan: