Cara Print CV LinkedIn

Jika Anda seorang profesional, LinkedIn dapat membantu Anda terhubung dan memperluas koneksi Anda dengan lebih banyak orang di bidang Anda. Jika Anda sedang mencari pekerjaan, Linkedin juga dapat membuka peluang perekrutan untuk Anda di perusahaan tersebut. Lalu bagaimana Cara print CV LinkedIn.

Selain itu, dapat di gunakan untuk menunjukkan spesialisasi dan keterampilan, serta latar belakang pendidikan dan profesional. Pendidikan dan pengalaman kerja yang Anda posting di LinkedIn sebenarnya bisa menjadi resume (CV) dan resume.

Seperti yang Anda ketahui, resume membantu perusahaan lebih mudah menilai kinerja dan kesesuaian kandidat untuk suatu posisi di perusahaan. Melalui resume dan resume, perusahaan dapat mempelajari lebih lanjut tentang pengalaman pendidikan dan non-akademik masing-masing kandidat dan mendasarkan pilihan mereka pada data tersebut.

Pilihan lebih lanjut kemudian di buat. Faktanya, ada banyak template resume dan resume di internet, dan mereka memiliki jenis desain yang berbeda. Ada yang kreatif dan fleksibel, ada yang lebih bersih dan profesional. Tentu saja, pilihan format dan jenis resume tergantung pada tujuan Anda.

Baca juga : Cara Membuat CV Di LinkedIn

Selain menulis resume sendiri, ada banyak layanan penulisan resume yang membuat resume Anda lebih profesional. Tentunya dengan adanya layanan ini, tidak sulit untuk memikirkan seperti apa desainnya dan bagaimana cara menatanya. Tapi ada cara yang lebih mudah.

Cara Membuat CV Profesional

Buat resume atau CV berdasarkan data yang Anda masukkan sebelumnya di Linkedin. Metodenya adalah sebagai berikut.

  1. Login di LinkedIn versi web.
  2. Masukkan data diri secara lengkap dan simpan.
  3. Klik ikon “Saya” yang terdapat di sebelah kanan atas laman.
  4. Lalu klik “Lihat profil”.
  5. Klik menu “Lainnya”.
  6. Pilih menu “Simpan sebagai PDF”.
  7. Data akan di download di komputer dalam format PDF.
  8. Selesai. Anda sudah punya CV dengan desain simpel dan profesional.

Cara Print CV LinkedIn Menggunakan Adobe Reader

Adobe Acrobat Reader memiliki set fitur yang lebih lengkap di bandingkan aplikasi lainnya. Oleh karena itu, saya merekomendasikan perangkat lunak ini di atas segalanya. Dengan Adobe Reader Anda dapat dengan mudah mencetak file PDF di berbagai kertas A4, A5, F4 dan A3. Berikut cara mencetak dokumen PDF lengkap menggunakan Adobe Acrobat Reader DC.

Buka file PDF dengan Adobe Reader.
Klik menu File > Print.
Pilih nama printer yang anda gunakan.
Pilih Size pada Page Sizing & Handling.
Lalu, pilih Fit.
Hilangkan centang pada pilihan Choose paper source by PDF page size.
Klik Page Setup.
Pilih kertas sesuai misalnya A3. Klik OK.
Klik Print untuk memulai proses cetak.

Dengan langkah di atas maka hasil cetak tidak akan terpotong. Karena ukuran kertas telah sesuai. Opsi fit di pilih agar dokumen menyesuaikan ukurannya dengan kertas yang di gunakan. Namun kekurangan dari opsi fit adalah hasilnya akan terlihat kurang bagus jika dokumen PDF di print pada kertas yang lebih besar dari ukuran aslinya.

Misalnya ukuran asli A4 di print pada A3. Dengan opsi fit maka file PDF akan di paksa memenuhi kertas A3 sehingga memungkinkan hasilnya akan pecah atau blur. Sedangkan opsi Choose paper source by PDF page size di hilangkan centangnya. Berarti kita tidak menggunakan ukuran asli dari dokumen tersebut.

Dengan demikian maka ukuran sesuai konfigurasi yang kita lakukanlah yang kita gunakan. Untuk print halaman tertentu di PDF bisa memilih opsi Pages lalu isikan nomor halaman yang ingin di print. Opsi tersebut berada pada bagian Pages to Print.

Resume dan CV adalah hal yang sama, tetapi LinkedIn memiliki fitur khusus untuk membuat CV, jadi kami akan memisahkan pembahasannya di sini. Hasilnya tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya.

Baca juga : Cara Print CV Canva

Satu-satunya perbedaan adalah desain yang lebih sederhana. Sayangnya, fitur resume ini hanya tersedia di Linkedin versi bahasa Inggris. Jadi jika Anda ingin menulis resume Anda tetapi tidak menemukan opsinya, ubah pengaturan Anda ke bahasa Inggris terlebih dahulu.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

x