Penyebab Tidak Bisa Mempostingan Ke Story Instagram

Jika kamu mengalami masalah tidak bisa membagikan postingan Instagram ke Instastory. Biasanya ada beberapa penyebab tidak bisa mempostingan ke story Instagram.

Seperti yang di ketahui bahwa story Instagram adalah fitur cerita yang di gunakan untuk pengguna bisa mengunggah video atau foto dalam durasi 24 jam.

Setelah 24 jam story akan otomatis hilang dan pengguna bebas upload video atau foto. Fitur Instagram story ini berguna untuk pengguna saat ingin repost suatu postingan tanpa harus menyimpan foto atau video.

Tapi kadang pengguna masih mengalami masalah saat ingin repost postingan ke story IG. Hal ini menyulitkan pengguna yang ingin repost postingan ke Instagram Stories.

Penyebab Instagram Tidak Bisa Membagikan Postingan Ke Story

Ada beberapa penyebab yang perlu si baca nih untuk masalah tidak bisa report postingan ke instastory.

Akun Instagram Bersifat Privat

Jika anda akan repost postingan orang lain ke instastory dan tidak bisa-bisa. Kemungkinan akun Instagram orang tersebut bersifat privat. Sehingga postingan yang akan di bagikan akun tersebut tidak bisa di repost ke instastory.

Aplikasi Instagram Versi Lama

Jika Aplikasi Instagram yang di gunakan versi lama juga menyebabkan postingan Instagram tidak bisa di repost. Karena aplikasi Versi Lama bisa jadi versi lama belum menyediakan fitur respost postingan ke instagram story.

Koneksi Internet

Koneksi internet yang lemot dapat menyebabkan aplikasi Instagram tidak bisa bekerja dengan maksimal. Salah satunya yaitu kesulitan untuk repost postingan Instagram ke instastory.

Penyebab di atas merupakan penyebab umum yang sering terjadi pada masalah aplikasi eror. Dan mungkin ada penyebab lain yang belum saya ketahui dan jarang terjadi.

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Membagikan Postingan Ke Story

Ada banyak cara untuk mengatasi Instagram tidak bisa membagikan postingan ke story.

Pastikan Koneksi Internet Lancar

Pastikan koneksi internet stabil dan kuat. Jika sinyal lelet maka kemungkinan tidak bisa share postingan Instagram ke Instagram story yaitu koneksi internet yang lemot. Anda bisa berpindah tempat ke tempat yang mempunyai sinyal bagus. Sehingga aplikasi Instagram bisa di gunakan dengan lancar.

Hapus Data Dan Cache Aplikasi Instagram

Hapus juga cache dan data untuk mengatasi error. Karena penyebab masalah tidak bisa repost postingan ke story Instagram mungkin sedang error. Dan jika aplikasi error maka bisa diatasi dengan hapus data dan cache.

Untuk dapat menghapus data dan cache yaitu menuju ke pengaturan > manajemen aplikasi > aplikasi Instagram > penyimpanan. Dan di penyimpanan anda dapat hapus data. Lalu buka aplikasi dan login Instagram seperti biasanya. Lalu cek apakah bisa repost atau tidak.

Update Aplikasi Instagram

Jika anda menggunakan Instagram versi lama, sebaiknya perbarui versi aplikasi tersebut agar bisa repost postingan Instagram ke Instastory. Karena mungkin saja versi yang anda gunakan belum mendukung untuk fitur repost ini.

Logout Akun Instagram

Seperti di ketahui sebelumnya jika sudah memperbarui dalam keadaan akun masih login, nah sekarang coba akun anda di keluarkan dulu lalu masuk ulang agar tidak terjadi kesalahan seperti tadi. Apakah cara ini dapat berhasil?.

Kemungkinan kecilnya bisa mengurangi dampak jelek lainnya, so jika tidak ada masalah berarti sudah teratasi jika masih ada berarti harus menggunakan cara berikut ini.

Laporkan Masalah ke Pihak Instagram

Instagram juga mempunyai layanan khusus untuk penggunanya saat memiliki permasalahan dalam instagram.

Anda dapat menggunakan fitur tersebut untuk memberikan alasan yang baik dan masih menyangkut permasalahan Instagram yang di alami.

Bagaimana cara menghubungi instagram melalui menu laporkan masalah? Anda bisa mengunjungi website resminya kemudian cari menu laporkan masalah yang berada di bagian bawah ini.

Kalau pengguna handphone masuk ke profil lalu klik ikon garis tiga diatas kemudian pengaturan -> Bantuan -> Laporkan Masalah.

Tulis alasan Instagram tidak dapat di gunakan anda di situ dan sertakan bukti screenshot untuk memperjelas masalah sobat.

Restart Handphone

Jika hal tersebut belum selesai. Pastikan anda merestart handphone anda dapat merasakan kesegaran kembali dan memulihkan kinerja atau peforma sobat walaupun efeknya cuman sedikit.

Semuanya selesai deh, kemudian jika sudah lakukan login untuk memulai ulang akun sobat lalu cek apakah masih tidak bisa repost di insta story milik akun anda?.

Baca juga : Cara Download Video Reels Instagram

Saya rasa cukup sampai di sini Penyebab Tidak Bisa Mempostingan Ke Story Instagram selebihnya. Namun saya baru mendapatkan ide untuk mengulas dikit di sini.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

3 thoughts on “Penyebab Tidak Bisa Mempostingan Ke Story Instagram”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x