Cara Mengatasi Lazada Tidak Bisa Checkout

Seperti yang di ketahui lazada adalah salah satu online shop yang populer saat ini, karena mempunyai banyak promo yang di berikan kepada para customernya. Nah di sini saya menulis artikel tentang cara mengatasi lazada tidak bisa checkout.

Apalagi di saat hari spesial Lazada mengadakan promo secara besar besaran, pasti Anda akan membeli banyak produk. Tetapi bagaimana jika terjadi kendala saat Checkout?

Pada saat ada promo secara besar- seperti di hari spesial 12.12, pasti banyak orang yang bertransaksi di marketplace Lazada. Para pengguna pasti akan mengejar berbagai promo dan voucher menarik yang di tawarkan.

Tetapi di saat terjadi promo tersebut, terjadi sebuah kendala checkout yang membuat pengguna Lazada cemas, anda jangan panik karena ada beberapa cara mengatasi lazada tidak checkout bisa berhasil checkout.

Lazada menjadi salah satu rekomendasi tempat jual beli produk murah. Karena ada banyak seller khususnya luar negeri yang menjual produk-produk murah dan berkualitas.

Kenapa Lazada Tidak Bisa Checkout

Selain murah, Lazada sering memberikan promo menarik kepada pengguna nya dan voucher untuk menghemat pengeluaran dalam berbelanja di Lazada.

Sebagai tempat jual beli yang populer di Indonesia. Lazada selalu memberikan penawaran menarik kepada penggunanya. Hal ini agar masyarakat Indonesia lebih nyaman berbelanja online di Lazada.

Mengatasi tidak bisa checkout di Lazada akan membuat pengguna kecewa ketika membeli barang. Apalagi sudah menggunakan voucher yang di pilih dan barang yang akan di beli.

Hal ini akan merugikan calon pembeli di Lazada. Jika anda mengalami masalah tidak bisa checkout di Lazada tenang saja. Karena di sini beberapa tips untuk mengatasi masalah berikut.

Cara Mengatasi Lazada Tidak Bisa Checkout

Ada beberapa cara untuk mengatasi lazada tidak checkout dan mengalami error.

Hapus Cache Aplikasi Lazada

Cara pertama yang cukup efektif untuk mengatasi tidak bisa checkout di aplikasi Lazada adalah menghapus cache pada aplikasi. Cache berfungsi untuk mempercepat halaman loading saat membuka aplikasi.

Tetapi jika cache menumpuk bisa menyebabkan aplikasi semakin berat dan kemungkinan bisa error. Dan cara menghapus cache ikuti cara berikut ini

Buka pengaturan, lalu buka manajemen aplikasi.
Cari aplikasi Lazada.
Lalu pilih opsi penyimpanan dan hapus cache.
Maka cache akan terhapus.

Hapus Data Aplikasi Lazada

Cara kedua untuk mengatasi gagal checkout di Lazada yaitu menghapus data pada aplikasi. Tapi nantinya perlu login ulang ke akun lazada yang biasa. Cara ini sangat efektif jika cara pertama belum berhasil. Untuk caranya sebagai berikut.

Buka setting. Lalu buka manajemen aplikasi.
Buka aplikasi lazada dan pilih opsi penyimpanan.
Kemudian klik hapus data.

Update Aplikasi Lazada Yang Tidak Bisa Checkout

Cara ketiga yang bisa anda coba mengatasi lazada tidak bisa checkout yaitu dengan memperbarui aplikasi. Mungkin saja tidak bisa checkout di lazada ada bug di versi lama yang anda gunakan. Anda bisa memperbarui versi aplikasi untuk menghilangkan bug pada versi lama.

Karena pengembang aplikasi sendiri sering memperbarui versi aplikasinya untuk membersihkan bug. Untuk update langsung melalui playstore.

Pastikan Koneksi Internet Bagus

Aplikasi online seperti Lazada pasti membutuhkan koneksi internet yang bagus. Terutama saat Checkout jika koneksi internet down, Maka akan kesulitan tidak bisa membuat pesanan di Lazada.

Pastikan pada saat checkout koneksi internet dalam kondisi bagus dan sinyal kuat. Jika memang terjadi masalah pada sinyal, anda bisa mencari tempat lain yang koneksi nya bagus atau menggunakan jaringan Wi-Fi jika ada.

Hidupkan Mode Pesawat

Cara mengatasi lazada tidak bisa checkout selanjutnya bisa dengan menghidupkan mode pesawat dalam beberapa saat selama 10 detik saja.

Karena dengan menghidupkan mode pesawat. Bisa bermanfaat untuk mengatasi berbagai permasalahan pada sinyal internet yang tidak maksimal, termasuk dalam checkout di lazada.

Ganti Nomor Handphone Penerima Lazada

Perlu di ketahui bahwa pihak Lazada bisa mendeteksi bukan hanya pada alamat yang sama saja, namun bisa juga pada nomor telepon yang di gunakan dalam sebuah akun.

Maka dari itu agar bisa terhindar dari kesalahan terhadap nomor ponsel yang di lakukan saat checkout. Maka Anda bisa mencoba mengganti nomor ponsel tersebut pada bagian pembayaran.

Gunakan nomor ponsel yang berbeda dari sebelumnya, lalu lakukan sekali lagi proses checkout nya. Nah itulah cara mengatasi lazada tidak bisa checkout jika menggunakan nomor ponsel.

Ganti Alamat E-mail Lazada

Jika cara di atas belum berhasil dalam mengatasi lazada tidak bisa checkout. Anda bisa menggunakan cara yang lain yaitu dengan mengganti alamat e-mail yang mungkin sebelumnya telah terdeteksi oleh lazada.

Maka anda harus mengganti alamat e-mail yang baru agar tidak terdeteksi kesamaannya. Anda bisa langsung mengganti dengan alamat email yang lain. Setelah itu cobalah melakukan checkout kembali di akun lazada.

Restart HP

Cara terakhir yang dapat anda coba untuk mengatasi tidak bisa checkout yaitu dengan restart Handphone yang anda miliki. Cara ini sangat efektif karena Handphone akan terefresh kembali, Sehingga sistem yang error terutama pada aplikasi bisa normal kembali.

Baca juga :Cara Menggunakan Voucher Lazada

Itulah tulisan artikel tentang Cara Mengatasi Lazada Tidak Bisa Checkout. Dan jika kamu mengalami ini kamu bisa mengikuti cara diatas atau meminta bantuan CS Lazada untuk meminta solusi tentang masalah ini.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x