Cara Menulis Alamat Paket Yang Benar

Saat mengirim parsel melalui ekspedisi, cara penulisan alamat menjadi salah satu poin penting. Jika ini tidak benar, paket yang dikirim mungkin tidak sampai ke alamat tujuan. Nah, jika Anda baru pertama kali mengirim parsel, tentunya Anda ingin tahu bagaimana cara menulis alamat paket yang baik dan benar. Itu tidak sulit.

Secara umum, format penulisan alamat parsel yang benar terdiri dari tiga bagian utama: nama pengirim/penerima, alamat lengkap, dan nomor telepon yang dapat di hubungi. Tidak jauh berbeda dengan menulis alamat saat menulis surat. Ini berlaku untuk pengirim paket maupun penerima paket. Untuk informasi lebih lanjut, lihat deskripsi lengkap di bawah ini.

Cara Menulis Alamat Paket Yang Benar

Jika anda ingin menulis alamat rumah dan alamat tujuan pengiriman anda dapat dapat mempelajari sebagai berikut ini :

Tulis nama pengirim beserta alamat lengkap dan nomor telepon yang dapat di hubungi di pojok kanan atas.
Lalu tulis nama penerima di pojok kanan bawah beserta alamat lengkap dan nomor Handphone yang dapat di hubungi.

Contoh Alamat Pada Paket

Jika aanda masih bingung cara menulis alamat pada paket berikut ini saya berikan contohnya :

Cara Menulis Alamat Paket Yang Benar
Contoh Penulisan Alamat Pengirim dan penerima di paket

Cara Mencetak Alamat Paket Di Marketplace

Tentu saja, jika Anda adalah penjual atau pemilik toko online, sulit untuk memasukkan alamat paket Anda secara manual. Untungnya, jika Anda berjualan di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dll, kini Anda bisa mencetak alamatnya langsung di paket Anda.

Metodenya sangat sederhana. Setelah melakukan konfirmasi pesanan, cukup cari menu untuk mencetak label alamat (Print Label) atau Nomor Resi (Print Receipt) Anda di masing-masing platform marketplace.

Cukup klik pada menu, cetak, tempelkan pada paket yang telah Anda siapkan, dan paket tersebut akan secara otomatis diberi alamat dan kode batang berdasarkan alamat yang dimasukkan pembeli di profil Marketplace mereka. Metode ini menghilangkan kebutuhan untuk menulis alamat paket secara manual dan juga meminimalkan kesalahan penulisan.

Baca juga : Penyebab Pengiriman JNE Lambat

Nah lengkap sudah artikel tentang cara penulisan alamat parsel yang benar sesuai standar pelayaran Indonesia. Anda dapat menggunakan panduan di atas untuk mengirim parsel Anda dari JNE, J&T, SiCepat, Kantor Pos, Anteraja, dll. Sebagai aturan umum, alamat harus lengkap dan akurat serta harus menyertakan informasi kontak penerima dan pengirim. Hal ini akan memudahkan kurir untuk mengantarkan paket Anda dan lebih cepat sampai ke alamat tujuan Anda.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

x