Cara menggunakan Google Drive

Saat menggunakan Google Drive yang meminta izin untuk mendownload file, tentunya sangat merepotkan untuk menunggu persetujuan sebelum menggunakan Google Drive tanpa izin. Pemilik akun Google Drive dapat mengatur file sebagai publik jadi ini bukan masalah besar.

Google Drive sekarang menjadi pilihan cloud yang bagus untuk menyimpan banyak file penting. Ini untuk menyimpan file penting di Google Drive. Jika data komputer atau perangkat seluler Anda hilang kapan saja, atau jika perangkat Anda hilang, di curi, atau di tinggalkan. Setelah itu, data Google Drive Anda tidak akan di hapus.

Cara Menggunakan Google Drive

Google Drive dapat dengan aman dan nyaman menyimpan semua jenis file termasuk musik, video, PDF, teks, gambar, dan file lainnya. Platform Google Drive resmi di gunakan oleh pengguna Google untuk menyimpan file yang di inginkan. Berikut ini cara menggunakan Google Drive :

Buka aplikasi atau web drive.google.com
Upload atau buat file
Bagikan dan atur file

Untuk akun Gmail baru, pengguna mendapatkan penyimpanan 15 GB untuk semua jenis file. Kapasitas 15 GB ini sudah di gunakan untuk penyimpanan file yang aman dan selalu dapat di akses. File yang di simpan di Google Drive juga dapat di bagikan kepada orang lain dengan membuat dan memposting tautan aktif.

Baca juga : Cara Melihat Backup Whatsapp Di Google Drive

Jadi, saat Anda membagikan tautan ke suatu file, siapa pun yang memiliki tautan Google Drive dapat mengunduh file tersebut secara gratis. Tetapi masalahnya adalah orang lain ingin mengunduh file tersebut tetapi tidak bisa karena masalah lisensi.

Cara Agar Google Drive Bisa Di Akses Secara Publik

Jadi, bagaimana Anda memastikan tidak ada izin yang di perlukan saat mengunggah file ke Google Drive? Lihat petunjuk di artikel berikut :

Buka situs Google Drive. 
Pilih my drive.
Anda pilih file yang meminta izin dan klik kanan, Lalu pilih dan salin link file link tersebut. 
Setting dari semula di batasi menjadi siapa saja yang memiliki link tersebut.
Maka secara otomatis, File tersebut tidak akan meminta izin lagi.

Baca juga : Cara Download Google Drive Limit

Ingat saat berbagi file di Google Drive dan membuat file pribadi menjadi publik di aplikasi Google Drive? Itu semua ada untuk menulis artikel. Tidak di perlukan izin untuk menggunakan Google Drive. Saya akan menulis artikel yang lebih menarik.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

One thought on “Cara Menggunakan Google Drive”

Comments are closed.

x