google.com, pub-5047239451261540, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=

Sudah menjadi rahasia umum jika tidak bisa tidur memang bisa menyebabkan masalah kesehatan yang tidak bisa di sepelekan. Berikut ini saya menulis Hindari Makanan Ini Ketika Sulit Tidur.

Sayangnya, banyak orang yang bisa tidur sambil menggunakannya untuk menonton acara TV atau berkomunikasi dengan anggota keluarga dan teman lainnya. Selain itu, karena saya begadang, saya terkadang makan terlambat karena saya lapar.

Hal ini pada akhirnya dapat mengganggu sistem metabolisme tubuh dan meningkatkan risiko diabetes dan obesitas. Untuk menurunkan berat badan dengan cepat, banyak orang yang memaksakan diri dengan diet ketat, makan fast food atau memotong porsi secara signifikan.

Selain itu, banyak organ tubuh yang memperpanjang pekerjaannya, mengakibatkan kadar cairan yang rendah. Banyak orang kini mengadopsi pola makan garam modern yang konon memiliki banyak manfaat. Masalahnya adalah garam. Memang, tiroid yang utuh, sistem pengatur kebutuhan tubuh yang masif membutuhkan yodium agar berfungsi optimal.

Hindari Makanan Ini Ketika Sulit Tidur

Untuk itu, sebaiknya konsumsi makanan dan minuman kaya kalsium seperti susu, susu kedelai, ikan salmon, jus jeruk, tempe, dan tahu. Makanan berlemak seperti gorengan, makanan cepat saji dan produk santan sangat baik. Berikut makanan yang harus di hindari jika sulit tidur:

Alkohol

Makanan pertama yang harus di hindari sebelum tidur adalah alkohol. Ada alasan bagus untuk tidak minum alkohol, terutama sebelum tidur. Alkohol membantu Anda tidur, tetapi mengganggu siklus tidur alami Anda di malam hari. Ini dapat mengurangi jumlah tidur REM restoratif.

Selain itu, minum alkohol melemaskan semua otot di tubuh Anda, yang dapat memperparah apnea tidur obstruktif dan mendengkur keras. Selain itu, ada otot yang di pengaruhi alkohol: sfingter esofagus. Saat rileks, area ini cenderung menyebabkan refluks asam.

Makanan berat

Makanan kedua yang harus di hindari sebelum tidur adalah makanan yang berat di perut justru membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna. Seperti Makanan berlemak, keju, dan gorengan dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan membuat Anda terjaga di malam hari. Untuk makan malam, hindari burger keju, kentang goreng, gorengan, dan steak besar.

Makanan berair

Makanan yang harus di hindari menjelang tidur ketiga adalah makanan yang banyak mengandung air. Bangun tidur untuk ke kamar mandi dapat mengganggu istirahat. Tentu saja, minum banyak air adalah bagian penting untuk tetap sehat. Namun jika ingin menghindari mengisi kandung kemih di tengah malam, sebaiknya hindari makanan kaya air seperti seledri, semangka, dan mentimun.

Produk dengan kafein tersembunyi

Makanan yang harus di hindari menjelang tidur adalah makanan yang mengandung kafein. Silakan periksa label makanan. Banyak makanan mengandung kafein, meskipun menurut Anda tidak mengandung kafein. Kecuali di nyatakan lain, teh dan soda umumnya mengandung kafein.

Selain itu, beberapa jenis es krim dan makanan penutup antara lain espresso, kopi, atau cokelat. Produk berkafein bertindak sebagai stimulan, mempersulit seseorang untuk beralih ke tahap tidur yang lebih dalam dan memperpendek jumlah tidur REM normal.

Cemilan manis

Makanan kelima yang harus di hindari sebelum tidur adalah camilan manis. Hal-hal manis dapat menyebabkan gangguan tidur. Cemilan yang terlalu manis sebaiknya di hindari karena dapat menyebabkan gula darah melonjak dan kemudian turun. Karena alasan ini, sereal manis, makanan penutup, dan manisan tidak cocok untuk makan malam.

Makanan Kaya Tyramine

Makanan yang harus di hindari menjelang tidur adalah makanan yang tinggi tyramine. Untuk meningkatkan kualitas tidur, para ahli merekomendasikan untuk mengurangi makanan kaya tyramine di kemudian hari.

Asam amino ini menyebabkan otak melepaskan stimulan alami yang mempercepat aktivitas otak. Ini bisa membuat Anda sulit tidur. Makanan tinggi tyramine termasuk tomat, kecap, terong, anggur merah, dan keju.

Makanan pedas

Kita semua tahu bahwa makanan pedas bisa menimbulkan masalah di malam hari. Namun di luar itu, ada alasan lain untuk menghindari makanan tersebut. Secara alami, tubuh Anda perlu di dinginkan agar dapat tidur dengan baik, dan makan makanan pedas seperti cabai dapat meningkatkan suhu tubuh Anda.

Rasa hangat justru membuat Anda bisa berbaring lebih lama. Jika Anda menyukai makanan pedas, cobalah untuk sarapan atau makan siang daripada makan malam.

Produk yang menyebabkan gas

Jenis makanan tertentu bisa menjadi bencana jika Anda ingin tidur nyenyak. Makanan yang sulit di cerna dan tinggi serat dapat menyebabkan gas yang menyakitkan. Mengonsumsi terlalu banyak buah-buahan kering, kacang-kacangan, brokoli, kembang kol, dan kubis brussel dapat menyebabkan tekanan dan kram yang dapat membuat Anda terjaga di malam hari.

Buah dan sayuran kaya serat baik untuk Anda, tetapi tidak baik untuk tidur, jadi hindari sebelum tidur. Sayangnya, hal ini dapat mengganggu sistem metabolisme tubuh dan menyebabkan resistensi insulin, suatu kondisi yang dapat meningkatkan risiko obesitas dan diabetes. Hindari hal-hal tersebut untuk memperbaiki sistem tubuh dan menjaganya tetap sehat.

Baca juga : Manfaat Olahraga Pagi Ketika Liburan

Itulah tulisan artikel tentang sulit tidur anda dapat Hindari Makanan Ini Ketika Sulit Tidur, agar kesehatan anda tetap terjaga.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *