Cara Menulis Alamat Pada Amplop Lamaran Kerja

Apakah Anda berencana mengirim surat dalam amplop, jika demikian, alamat harus di tulis dengan benar di amplop agar kurir dan penerima dapat membacanya dengan jelas. Lalu bagaimana Cara Menulis Alamat Pada Amplop Lamaran Kerja Bagian ini mungkin mencerminkan pentingnya isi email yang di kirim, namun sering di abaikan.

Pada prinsipnya, cara pengalamatan amplop yang benar tidak di batasi oleh aturan baku. Namun, ini tidak berarti Anda harus menulis dengan ringan. Memang cara penulisan alamat di amplop dapat menjelaskan pentingnya isi amplop yang di kirimkan.

Anda tentu ingin amplop Anda sampai ke tujuan dengan selamat, bukan? Jika alamat Anda di eja dengan benar, kurir jasa pengiriman Anda dapat membacanya dengan jelas, dan amplop Anda bisa saja sampai lebih cepat. Selain itu, penerima amplop dapat dengan mudah mengetahui siapa pengirimnya dan pentingnya isi amplop tersebut.

Apalagi jika Anda menerima amplop dengan surat penting di dalamnya. Banyak orang yang bisa mengetahui apakah sebuah amplop harus segera di buka atau tidak hanya dengan melihat alamatnya. Terutama pada amplop dengan surat kerja dan surat dinas. Oleh karena itu, harus di tulis dengan benar agar amplop yang dikirimkan dapat segera terbaca.

Baca Juga : Cara Menulis Surat Lamaran Kerja

Syarat Menulis Alamat Di Amplop

Saat mengisi amplop lamaran kerja, harap perhatikan hal-hal berikut:

Harap isi alamat pengirim di pojok kiri atas dan perusahaan penerima di pojok kanan bawah dengan lengkap dan jelas untuk menghindari pengiriman alamat yang salah. Amplop yang di gunakan harus berwarna coklat dan di ikat dengan tali serut agar amplop tidak kotor atau kusut.
Hindari salah ketik dan perhatikan penggunaan huruf EYD yang tepat.
Pastikan amplop tidak kotor atau sobek agar terlihat lebih cantik.

Cara Menulis Alamat Pada Amplop Lamaran Kerja

Saat menulis alamat pada amplop coklat lamaran kerja dengan baik dan benar ialah sebagai berikut.

Data Pengirim di Kiri Atas
Kode Lamaran di Kanan Atas
Alamat Penerima di Kanan Bawah

Kiri atas menunjukkan informasi pribadi pengirim atau pemohon. Masukkan nama depan, nama belakang, dan alamat lengkap Anda sesuai dengan CTP atau tempat tinggal Anda. Ini terdiri dari jalan, kecamatan atau desa, kecamatan, kota, provinsi, dan kode pos, nama ponsel. Nomor telepon dan alamat email atau alamat email.

Di pojok kanan atas, tuliskan kode atau posisi yang ingin Anda lamar, atau spesialisasi yang di pilih selama studi Anda.

Di kanan bawah adalah nama dan alamat lengkap pihak atau perusahaan yang di ajukan tuntutannya. Perusahaan besar biasanya menyiapkan kotak surat atau Post Office Boxes (PO Boxes) untuk memudahkan pembukaan aplikasi dan pengiriman surat lamaran.

Alamat penerima kotak surat juga di tempatkan di bagian depan dan kanan bawah amplop. Pastikan untuk menyertakan PO box kotanya juga, seperti PO BOX 14470 Jakarta. Masukkan nomor telepon penerima yang dapat di hubungi oleh petugas kantor pos.

Contoh Menulis Alamat Di Amplop Surat Lamaran Kerja

Jika anda masih bingung dengan cara menulis alamat di amplop lamaran kerja, anda dapat menggunakan metode seperti berikut ini :

Cara Menulis Alamat Pada Amplop Lamaran Kerja
Contoh tulisan alamat surat lamaran kerja di amplop coklat

Cara Mengirim Surat Lamaran Kerja Lewat Pos

Setelah mempelajari cara menulis lamaran di amplop, Anda juga harus memahami cara mengirim lamaran melalui layanan kartu pos. Kantor Pos Indonesia menawarkan beberapa metode pengiriman yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Kantor Pos menawarkan jenis pengiriman berikut:

Jenis Premium atau pos Express memiliki keunggulan lebih cepat sampai dan mudah untuk di lacak.

Jenis Kilat layanan ini juga dapat di gunakan untuk pilihan dengan keunggulan mampu dilacak. Jangkauannya meliputi seluruh kecamatan dan kota di Indonesia.

Berikut ini cara mengirim surat lamaran kerja lewat pos yang bisa di lakukan secara langsung lewat kantor cabang pos kecamatan :

Siapkan berkas surat lamaran kerja yang akan di kirim.
Datang ke cabang kantor pos dekat rumah Anda.
Serahkan surat lamaran kerja kepada petugas kantor pos.
Pilih jenis layanan pengiriman sesuai kebutuhan anda.
Petugas pos akan menerima berkas lamaran dan mengirimkan sesuai alamat di amplop.

Baca juga : Penyebab Pengiriman JNE Lambat

Nah itulah tulisan artikel tentang Cara Menulis Alamat Pada Amplop Surat Lamaran Kerja. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam mencari pekerjaan sesuai dengan kebutuhan anda.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

x