Belajar SEO Atau Google Ads

Jika Anda ingin meningkatkan jumlah pengunjung ke situs web Anda dan meningkatkan penjualan Anda, Anda perlu belajar dasar-dasar SEO atau beriklan dengan Google Ads.

Tujuan dari SEO adalah untuk membuat website Anda muncul di bagian atas atau untuk meningkatkan halaman tertentu guna meningkatkan hasil pencarian untuk kata kunci tertentu. Tentu saja, menjadi yang teratas di Google tidaklah mudah. Butuh usaha dan konsistensi.

Belajar Dasar SEO Atau Iklankan Di Google Ads

Google menyukai situs web yang kontennya terus diperbarui dan berkualitas tinggi. Halaman hasil pencarian Google menampilkan hasil pencarian organik menggunakan teknik SEO dan Google Ads biasanya di pojok kanan atas layar monitor. Berikut perbedaan Google Ads dan SEO:

Google Ads

Hasil cepat di lihat, baik untuk promosikan produk Anda, dapat memasang iklan seketika, jika anda punya modal.
Anda bisa menargetkan banyak kata kunci atau keyword. 
Dengan google ads iklan anda dapat tayang di situs Google dan situs yang bekerjasama dengan google dan website yang menggunakan Google Adsense. 
Traffic berbayar, akan ada traffic banyak yang datang, asal tertarget keyword nya. 
Posisi iklan akan terletak di bagian atas dan sebelah kanan Google Search.
Bersifat sementara, karena harus membayar, kalau dana habis traffic website akan menurun.
Tingkat pesaingan keyword sangat rendah, persaingan tinggi hanya untuk keyword potensial. 

Belajar SEO

Menghabiskan banyak waktu, karena harus mencari dan memilih secara manual.
Anda akan Fokus pada beberapa kata kunci, karena kalau anda mencari keyword lain anda akan sibuk membuat artikel.
Website anda hanya akan tampil pada hasil pencarian Google Search saja.
Traffic gratis, karena tidak ada iklan.
Optimasi hanya semaksimal mungkin, hanya akan tampil pada pencarian organic. 
Tidak menjaminkan berada di posisi tertentu sepanjang waktu, karena harus bersaing dengan artikel yang di upload setiap hari.
Bersifat jangka panjang, karena link yang sudah di upload ke Google tidak bisa di hapus, hanya akan hilang jika, domain di hapus.
Tingkat persaingan hampir selalu tinggi untuk keyword tertentu, karena para pembuat website ingin selalu mengupdate artikel, maka isi di sebuah website hampir sama, hanya saja artikel berbeda, tapi maksudnya dari isi artikel hampir sama.

Jadi, apakah Google Ads dapat mempengaruhi peringkat SEO Anda?Jawab: Ya, Google Ads dapat membantu meningkatkan peringkat SEO situs web Anda. Mengapa? Kami lebih suka pengiklan menyetujui penggunaan alat kami, karena lalu lintas dapat meningkatkan otoritas mereka.

Pengiklan tentu saja akan merasa sangat menguntungkan jika domain atau situs yang mereka promosikan menerima otoritas kualitas tinggi dari Google. Google Ads sangat cocok untuk pemula dan bisnis yang ingin menjual lalu lintas dengan cepat.

Google Ads dapat digunakan untuk penelitian kata kunci, mencari pelanggan baru, dan menguji produk. Jika prosedurnya memadai untuk memastikan efektivitas situs web dalam proses penjualan atau pemasaran. Kampanye periklanan dengan Google Ads menghasilkan hasil yang lebih cepat dalam hal lalu lintas.

Tapi ingat, Anda juga harus mulai belajar tentang SEO, pemasaran konten, dan media sosial untuk hasil yang lebih baik. Google Ads dan SEO bukanlah pesaing nyata. Ini adalah alat yang tersedia di platform digital, dan Anda dapat menggunakan keduanya secara bersamaan.

Baca juga : Tips Hemat Dana Ketika Iklankan Di Google Ads

Jika Anda membutuhkan lalu lintas yang cepat tetapi perlu belajar SEO untuk meningkatkan lalu lintas Anda dalam jangka panjang, gunakan Google Ads. Itulah artikel tentang dasar-dasar SEO dan beriklan dengan Google AdWords. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda saat beriklan dengan Google Ads.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

x