Di era zaman yang semakin canggih ini, tidak heran jika proses penyadapan juga dapat di lakukan dengan semakin mudah. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk anda mengetahui, apakah handphone anda sedang di bajak atau tidak. Berikut ini Cara Mengetahui Handphone Sedang Di Sadap Atau Tidak.

Karena pada persoalannya, semakin maju teknologi yang di gunakan, maka keamanan juga akan semakin sulit di dapatkan. Banyak orang menjadi lebih mudah dalam melakukan hacking terhadap ponsel orang lain.

Anda harus mengerti bagaimana cara mengetahui handphone anda sedang di sadap atau tidak, agar anda dapat menghindari peristiwa seperti ini. Lalu, bagaimana cara mengetahuinya. 

Ada banyak cara yang dapat di lakukan orang untuk menyadap handphone orang lain demi kepentingan pribadi atau kelompok, salah satunya adalah dengan menyadap WA yang sudah terinstall di handphone Anda. 

Ciri Handphone Yang Di Sadap

Berikut ini beberapa cara untuk mengetahui apakah handphone anda sedang dis adap atau tidak. 

Tidak Dapat Login Di Handphone 

Salah satu cara mengetahui handphone di sadap atau tidak adalah tidak dapat login ke handphone. 

Kemungkinan besar, jika handphone anda di bajak, maka aplikasi chatting seperti Whatsapp atau telegram akan keluar sendiri.

Apakah Anda tidak curiga apabila WA anda mendadak logout sendiri dari Handphone. 

Oleh karena kemungkinan besar ada yang memakai nomor ponsel anda untuk login WA di perangkat yang berbeda. Ada pula kemungkinan bahwa nomor ponsel anda telah di gandakan oleh orang lain.

Pesan Terbaca Padahal Belum Di Buka

Cara mengetahui handphone di sadap atau tidak selanjutnya adalah adanya pesan yang sudah terbaca, padahal anda sama sekali belum membaca pesan tersebut. Baik pesan di dalam telegram, line, maupun aplikasi chatting lainnya.

Apabila pesan yang anda miliki telah terbuka padahal anda belum sama sekali membacanya, maka ada kemungkinan bahwa Handphone anda sedang di bajak oleh orang lain. 

Apalagi ketika anda belum membuka pesan tetapi notifikasi yang ada tiba-tiba hilang. Jika seperti itu, pasti ada yang sedang membajak Handphone Anda.

Dapat Pesan Teks Aneh

Cara mengetahui Handphone sedang di bajak atau tidak selanjutnya adalah ketika anda menerima pesan-pesan aneh. Pesan aneh yang seperti apa itu?

Biasanya seperti pesan yang di terima berisi nomor atau simbol dan karakter acak yang tiba-tiba masuk ke dalam kotak masuk. Biasanya, pesan teks aneh seperti ini berasal dari fitur remote control.

Fitur remote control sendiri biasanya berada di dalam software penyadapan dan software inilah yang mengirimkan pesan tersebut secara otomatis ke dalam Handphone milik anda.

Untuk mencegah penyadapan berlanjut, dapat melakukan factory reset. Tetapi sebelumnya, saya sarankan untuk mencadangkan data terlebih dahulu agar datanya tidak hilang.

Handphone Sulit Di Matikan

Cara mengetahui Handphone sedang di sadap atau tidak selanjutnya adalah kondisi di mana Handphone menjadi lebih sulit untuk di matikan.

Jika anda pernah mengalami hal seperti ini, masa di mana anda ingin melakukan restart handphone tetapi tidak bisa, maka ada kemungkinan besar bahwa Handphone anda sedang di sadap. 

Biasanya, sulit mematikan Handphone ini di akibatkan oleh adanya aktivitas mengirim informasi dari handphone anda ke orang yang ketiga.

Cek WhatsApp Web

Cara mengetahui handphone di bajak atau tidak selanjutnya adalah dengan membuka Whatsapp melalui fitur WhatsApp Web. Bagaimana caranya? simak tulisan artikel ini. 

Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu mengecek perangkat login WhatsApp web di mana. 

Jika anda menemukan perangkat yang tidak pernah anda masuki, berarti whatsapp anda sedang di bajak oleh orang lain. 

Cara mencegahnya juga cukup mudah, yakni dengan langsung melakukan logout pada semua perangkat yang ada di Web tersebut.

Cek Dengan Nomor *#21#

Selain dengan cara-cara di atas, untuk mengetahui handphone sedang di sadap atau tidak, anda juga dapat melakukan pengecekan dengan melakukan pemanggilan ke dalam kode nomor rahasia. 

Nomor rahasia yang di maksud itu adalah *#21#. Nomor ini di maksudkan untuk mengecek apakah ponsel yang anda pakai ini, mengalami pengalihan panggilan atau tidak.

Jika Anda tidak pernah mengaktifkan pengalihan panggilan, tetapi handphone panggilan anda tetap di alihkan, ini artinya handphone anda sedang di bajak oleh orang lain.

Cek dengan Nomor *#61#

Selain menggunakan kode nomor di atas, anda juga dapat mengecek apakah handphone anda sedang di bajak atau tidak dengan menggunakan *#61#. 

Setelah mengunakan panggilan, jika hasilnya Forwading, maka itu artinya handphone anda sedang di bajak oleh orang lain.

Cara Melihat Siapa Yang Menyadap Handphone Anda

Jika anda sudah memastikan bahwa ponsel anda sedang di sadap oleh orang lain, maka anda dapat mencoba melacak siapa yang sedang menyadap Handphone Anda. Bagaimana cara pelacakannya?

Nah, ada kode standar yang di tetapkan yang dapat di gunakan untuk mengetahui siapa pelaku pelacakan nomor Handphone Anda. Nah, apa saja kode yang di gunakan? Berikut beberapa kode yang dapat anda gunakan:

Kode Pertama: *#21#

Melalui kode ini, anda akan mengetahui apakah nomor handphone anda sedang di teruskan atau tidak. Jika ya, maka dapat di simpulkan bahwa handphone anda di bajak oleh orang lain.

Kode Kedua: *#62#

Kode ini sudah di bahas di atas. Fungsi kode ini masih sama, yaitu mengecek apakah panggilan anda sedang di alihkan atau tidak.

Kode Ketiga: ##002#

Ini adalah salah satu kode apabila panggilan yang anda lakukan sedang di alihkan atau tidak. Jika anda merasa panggilan sedang di alihkan, maka anda harus cepat memasukkan kode ini.

Kode Keempat: *#06#

Kode ini dapat membantu anda untuk melacak nomor IMEI handphone anda sendiri. Sehingga apabila handphone anda sedang di curi, anda dapat langsung mengaktifkannya yang akan secara otomatis mengirim lokasi tempat di mana handphone anda berada.

Cara Menyadap Handphone Dengan Aplikasi Android Yang Mudah

Jika anda justru ingin menjadi pelaku penyadapan, maka anda dapat melakukannya dengan mudah. Karena pada saat ini, ada banyak aplikasi yang dapat anda manfaatkan untuk membajak Handphone orang lain. Aplikasi apakah itu? Berikut tulisan artikel singkat nya:

Thetruthspy

Aplikasi pertama yang dapat anda pelajari untuk mengetahui cara menyadap handphone orang lain dengan aplikasi Android yang mudah adalah dengan Thetruthspay.

Tetapi, jika anda menggunakan aplikasi ini, anda harus mengakses ponsel yang ingin anda bajak. Berikut beberapa langkah yang dapat anda lakukan:

Download aplikasi Thetruthspy di Handphone yang ingin anda bajak.
Buka aplikasi Thetruthspy. 
Pilih menu ‘Register New Account’ untuk mendaftar.
Lakukan proses pendaftaran.
Pilih menu ‘Create Account’.
Pilih ‘Activate’ untuk mengaktifkan nya.

WhatsDog

Aplikasi selanjutnya yang dapat di gunakan untuk memata-matai pasangan atau sahabat kamu adalah dengan aplikasi WhatsDog. Biasanya, Aplikasi ini di gunakan untuk mengetahui aktivitas Whatsapp seseorang.

Berikut beberapa cara penggunaan aplikasi whatsdog:

Download dan Install WhatsDog.
Pilih kontak dan masukkan nomor Handphone dari WhatsApp yang ingin di pantau.
Anda akan mendapat notifikasi jika nomor tersebut online.

Di playstore ada beberapa aplikasi lain yang dapat anda gunakan untuk menyadap handphone orang lain, tetapi caranya berbeda-beda aplikasi adalah sebagai berikut :

Google Find My Device
SPYMYFONE
Spyhide
Spyzie
Spyera
Couple Tracker
Cell-tracker
SMS Tracker
Texting, Chat, Phone Spy
Trackview
Free Android Spy
Spyhuman

Penyadapan adalah salah satu hal yang tidak dapat di benarkan, karena ingin mendapatkan informasi pribadi orang lain. 

Tetapi, beberapa cara yang saya terangkat di atas hanya dapat di lakukan untuk hacking pada level yang sangat rendah. 

Jika proses penyadapan sudah berada pada tingkat tinggi, maka hal-hal di atas sudah tidak dapat di lakukan kecuali anda mengetahui IT jauh lebih dalam.

Baca juga : Ciri-ciri handphone yang di sadap

Itulah beberapa Cara Mengetahui Handphone Sedang Di Sadap Atau Tidak. Bagaimana caranya? Cukup beragam dan bermanfaat khan? Jadi, apakah anda akan segera mengecek apakah handphone anda sedang di sadap atau tidak?

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.