Cara Meningkatkan Jam Tayang YouTube Gratis

Cara Meningkatkan Jam Tayang YouTube Gratis sebagai syarat untuk memastikan saluran YouTube Anda disetujui dengan cepat, saluran tersebut harus memiliki waktu tayang yang memenuhi persyaratan. Seperti sekarang ini, ketika semakin banyak orang yang ingin menggunakan YouTube sebagai sumber penghasilan, itu tidak bisa dihindari.

Menjadi youtuber sepertinya mudah, tapi ternyata bukan hanya sekedar upload terus menerus dan mendapat bayaran. Terutama selebritis, politikus dan lain-lain yang tidak terlalu terkenal dan tidak berada di kelas selebritis.

Youtube memiliki kebijakan monetisasi yaitu saluran hanya dapat menghasilkan uang jika memiliki 1.000 pelanggan dan 4.000 total jam menonton (tampilan) di saluran tersebut sama. Kebijakan ini jelas merupakan tantangan bagi mereka yang baru memulai sebagai Youtuber. Lalu muncul lah pertanyaan seperti ini bagi youtuber pemula :

Sudah Upload video YouTube tapi masih sepi pengunjung.
Kualitas video Anda sudah oke, akan tetapi masih sepi penonton.
Judul video Anda sudah unik dan menarik, konten juga menarik tapi masih terlihat juga sepi pengunjung. 
Sudah buat banyak video tapi pengunjungnya masih sepi saja.
Pengunjung tetap sepi, dan subscriber tidak tambah-tambah. 
Dan, para pengunjung pada nonton kemana aja sih? Dan jadinya Bingung.

Cara mengatasinya hanya satu yaitu dengan cara berikut ini, yang sudah saya rangkum menjadi beberapa bagian, simak dengan baik agar Anda memiliki 1.000 pelanggan dan menambahkan total 4.000 jam streaming.

Cara Meningkatkan Jam Tayang YouTube Gratis

Caranya cukup mudah anda tinggal pilih mau di promosikan secara gratis atau berbayar, mau lewat media mana, ada banyak sekali caranya, tapi anda cukup promosi.

Tingkatkan Kualitas Video Youtube

Youtuber pasti akan mencari penawaran berkualitas yang menarik juga. Ini adalah kunci utama para Youtuber khususnya pemula jika ingin sukses di bidang Youtuber ini. Anda perlu membuat konten YouTube yang menarik atau unik agar orang tertarik untuk menonton video Anda.

Baca juga : Cara Merekam Suara Untuk Video Youtube Di Handphone

Bagaimana cara meningkatkan kualitas konten video Anda? Anda dapat melakukannya dengan beberapa cara seperti mengatur nada video, musik dalam video, dan konten yang ingin Anda sajikan. Jika video Anda berkualitas tinggi, orang akan tertarik untuk berlangganan akun YouTube Anda dan tentu saja akun YouTube Anda akan memiliki lebih banyak jam tayang.

Penonton Asli Dari Search Engine

Jangan pernah membeli penonton atau melakukan hal langsung lainnya. Karena YouTube juga tahu mana penonton yang asli dan mana yang artifisial. Pemirsa yang dikenali oleh jam tayang adalah saat mereka menelusuri video melalui mesin telusur.

Misalnya Anda langsung mencari informasi di Google Chrome atau aplikasi YouTube. Kemudian ini diperhitungkan dalam perhitungan sistem dan dapat meningkatkan waktu tonton video YouTube Anda.

Buat Thumbnail Yang Menarik

Dapat dikatakan bahwa thumbnail video YouTube berkaitan erat dengan keinginan masyarakat untuk menonton video tersebut atau tidak. Buat thumbnail video semenarik mungkin. Dan coba desain thumbnail sedemikian rupa sehingga membangkitkan rasa penasaran orang-orang yang ingin menontonnya.

Sehingga mereka memutuskan untuk menonton video Anda. Anda juga dapat memasukkan kata-kata atau kata-kata inspiratif yang akan membuat orang menonton video Anda terkait dengan kata kunci yang mereka cari.

Nonton Youtube Dengan Email Yang Berbeda

Pembuat video saluran YouTube benar-benar dapat meningkatkan waktu menonton video mereka. Anda hanya perlu menonton YouTube melalui email dan perangkat lain. Jangan menonton video YouTube Anda menggunakan email yang sama.

Itu tidak akan menambah waktu menonton Anda, itu hanya akan merusak akun YouTube Anda. Atau, Anda dapat mempromosikan video YouTube Anda dengan membagikannya di media sosial.

Gunakan Fitur Rekomendasi Video Dan Related Channel

Jika Anda ingin mengunggah video ke YouTube, jangan lupa untuk menggunakan rekomendasi video saluran dan fitur terkait. Usahakan untuk memastikan video yang Anda rekomendasikan masih relevan dengan ide yang Anda upload.

Dan video rekomendasi ini adalah video yang juga kamu upload, bukan video orang lain. Selain itu, Anda juga bisa mengaktifkan fitur related channel agar akun youtube atau video Anda muncul di tempat lain jika konten tersebut terkait dengan apa yang Anda buat.

Share Ke Sosial Media

Buat media sosial yang tepat sebagai tempat untuk membagikan konten video YouTube Anda. Jejaring sosial yang bisa Anda gunakan antara lain Twitter, Facebook, dan Instagram. Tips untuk mempromosikan video Anda, jangan sering membagikan konten video. Dengan cara ini Anda tidak akan kehilangan teman dan pengikut dan menjadi spammer media sosial.

Promosikan Video Di Website 

Jika anda ingin channel youtube anda terlihat keren, cobalah Membuat Website Untuk Google Adsense untuk channel youtube yang anda miliki. Mungkin anda bisa pakai yang gratisan atau berbayar. Untuk membuat Website yang khusus untuk mempromosikan video youtube anda sangat mudah.

Di website itu, anda bisa membagikan video youtube ke orang lain bila video Anda berkualitas dan banyak di lihat orang ramai bisa-bisa video Anda masuk ke Halaman depan website terkenal itu. Bila anda adalah seorang blogger dan memiliki konten yang sama dengan video anda.

Cobalah untuk menambahkan link YouTube anda di blog tersebut. Terlebih anda memiliki pengunjung yang cukup banyak, lumayanlah dapat dollar dari blog dan youtube anda, jadi anda kerja dua kali dan hasilnya dua kali di blog bisa dapat backlink di YouTube, dan di YouTube juga dapat penonton di website.

Baca juga : Cara Membuat Video YouTube Anda Menjadi Populer

Itulah Cara meningkatkan jam tayang YouTube gratis. Bila anda ingin mendapatkan penonton yang cukup melimpah cobalah untuk upload video anda di situs tersebut. 

Jangan takut tidak mengshare, bila video anda berkualitas di jamin akan masuk di halaman depan website di atas.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x