Cara Menggunakan Remote Televisi Sanken

Kode remot TV Sanken akan penting di gunakan ketika setting remot TV Baru. Kode Remot Tv terdiri dari tiga digit angka yang berfungsi untuk menghubungkan remot baru ke Televisi. Lalu bagaimana Cara Menggunakan Remote Televisi Sanken.

Remot TV biasanya di dapat saat membeli televisi baru. Namun Remot TV Sanken banyak di jual di toko elektronik karena remot bawaan pabrik juga bisa cepat rusak apalagi hilang.

Remot TV cukup banyak di jual di toko elektronik karena banyaknya permintaan dari pembeli. Apalagi sekarang banyak di temukan Remot TV Universal yang bisa di gunakan untuk semua merek Televisi.

Remot TV Universal yang cukup populer yaitu merek Joker di mana selain harganya yang murah dan awet. Ketika anda membeli remot TV pengganti, Maka anda pastinya akan membutuhkan kode remot TV.

Kode ini di butuhkan untuk setting ke televisi agar remot dapat berfungsi dengan baik. Untuk kode remot TV Sanken terbagi menjadi dua jenis sesuai dengan jenis Televisi Sanken.

Seperti yang di ketahui bahwa ada Televisi Sanken jenis tabung dan LED yang di mana kedua jenis ini berbeda kode remot TV nya, Dan untuk Kode Remot TV Sanken adalah sebagai berikut :

Kode Remot TV Sanken Tabung

040,024,215,181,102,104,224,073,103

Untuk Kode Remot TV LED

103,024,215,181,102,104,224,073,040

Kode Remot TV tersebut belum tentu berfungsi pada jenis Televisi Sanken yang anda gunakan. Kode Remot TV tersebut bisa di gunakan untuk remot TV Universal seperti Joker. Cara menggunakan nya simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Setting Kode Remot TV Sanken

Persiapkan kode remot TV Sanken sesuai tv Sanken yang anda gunakan.
Tabs dan tahan tombol “SET” pada remot TV sampai indikator warna menyala.
Lalu masukkan kode remot tv tiga digit angka yang sudah di siapkan.
Sesudah dimasukkan kode maka otomatis lampu indikator warna merah akan mati.
Tes untuk mengganti channel TV.
Jika bisa berarti anda berhasil setting kode remot TV Sanken.

Penyebab Kenapa Remot TV Sanken Tidak Merespon

Saat anda sudah setting menggunakan langkah-langkah di atas tetapi belum bisa merespon apalagi berfungsi. Berarti ada penyebab kenapa remot TV Sanken tidak merespon, Untuk penyebabnya baca berikut ini :

Kode Remot TV Salah

Kode remot TV tiga digit dapat anda coba salah satu kode dan tidak merespon, Maka kamu masih bisa mencoba kode lain dengan cara setting yang sama.

Baterai Habis

Baterai habis dapat berpengaruh pada remot TV. Usahakan anda membeli baterai baru agar remot dapat berfungsi lebih baik buat TV Sanken sobat.

Harga Remot TV Sanken

Untuk harga Remor TV Sanken yaitu 10ribu dan yang paling mahal 150rb. Anda dapat membelinya di toko elektronik terdekat atau beli di toko online.

Baca juga : Cara Berlangganan Mola TV Di Indihome

Itulah tulisan artikel tentang Cara Menggunakan Remote Televisi Sanken. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam menggunakan televisi Sanken anda.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

One thought on “Cara Menggunakan Remote Televisi Sanken”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x