Cara Membuat Video YouTube Menjadi Populer

Apakah anda sering mengedit sebuah video dan menguploadnya video di YouTube? Bisa sebuah video apa saja, tentang kegiatan sehari-hari anda atau video tentang hobi anda, tingkah lucu, hal-hal yang menarik perhatian anda atau orang lain, dll. Berikut ini saya menulis Cara Membuat Video YouTube Anda Menjadi Populer.

Jika Anda juga senang mengunggah video ke YouTube, maka masa depan Anda secerah matahari terbit di musim kemarau. Untuk cara menjadi youtuber caranya sangat sederhana tergantung dari bagaimana anda memunculkan Ide Konten Youtube dan seberapa kreatif anda baik itu untuk konten tentang tutorial, pendidikan, bisnis, gadget atau kesehatan.

Menjadi selebriti YouTube adalah impian setiap pembuat konten, tetapi apakah itu mungkin? Menjadi seorang YouTuber adalah salah satu hal yang paling menjanjikan saat ini. Bagaimana tidak ternyata platform yang kita lihat sehari-hari ternyata bisa menghasilkan uang.

Jelas, proses menghasilkan uang dari YouTube tidak bisa cepat dan instan. Pakar kami harus bisa mengemas konten video yang bagus. Dimulai dengan topik yang akan dilanjutkan setelah itu, montase video akan dilanjutkan, yang akan menarik minat orang lain. Skill manajemen youtube pasti sangat diperlukan jika ingin menjadi youtuber.

Salah satu istilah paling populer di YouTube adalah trending. Video yang sedang tren saat ini adalah salah satu video paling populer yang ditonton dan disukai. Ini juga menunjukkan bahwa saluran YouTube semakin berkembang. Sayangnya, tidak semua orang bisa membuat videonya menjadi viral. Ada banyak hal yang harus diperhatikan dan cara untuk melakukannya.

Cara Membuat Video YouTube Anda Menjadi Populer

Berikut ini cara sederhana yang dapat membantu anda agar video YouTube anda tersebut menjadi populer :

Buatlah Video Unik Dan Menarik

Konten video yang Anda buat harus menjadi sesuatu yang akan menarik perhatian orang sehingga mereka ingin melihat video Anda. Kami menyarankan Anda membuat video berkualitas tinggi dengan humor sederhana.

Jika video Anda menarik bagi banyak orang, Anda dapat membuatnya lebih populer dengan mengundang orang lain secara tidak langsung untuk menontonnya dengan membagikannya di beberapa media sosial.

Pastikan Memberi Judul Unik 

Judul adalah bagian yang paling berperan penting dalam hal membuat video YouTube menjadi lebih populer, saya sarankan berhati-hati dalam memberikan judul karena sekarang banyak salah tafsir ketika cuma melihat sebuah judul tanpa menonton video nya.

Banyak video di YouTube yang bisa mencapai ratusan ribu bahkan sampai jutaan penonton dalam beberapa hari karena sebuah judul yang unik. Nsh sebaiknya sebelum Anda mulai membuat video anda riset dahulu judul yang bagus.

Hal yang pertama di lihat orang lain untuk menilai video anda adalah judul, jadi pastikan judul anda unik dan bisa membuat penasaran, tambahkan juga gambar di depan video Anda yang menggambarkan video seluruh isi video anda.

Judul Harus Sesuai Dengan Isi Konten

Judul sebenarnya adalah kesan pertama bagi penonton, namun jika judul tidak sesuai dengan isi video, penonton Anda akan lari dan meninggalkan like. Dan poin selanjutnya adalah berbagi media sosial yang dapat membuat video Anda terkenal. Jika judul video Anda menarik, mereka jelas tidak akan mau membagikan video Anda.

Topik Yang Di Bahas Lagi Hangat 

Sebagian besar orang ingin mengetahui berita dan informasi terbaru dan terbaru saat ini. Anda juga dapat menggunakannya untuk membagikan berita terhangat masyarakat melalui video yang mencakup kisah artis, musik, politik, dan berita terbaru lainnya.

Beri Tag Dan Diskripsi Pada Video Anda

Anda dapat membuat video YouTube anda menjadi populer dan lebih mudah di temukan di mesin pencari Youtube dengan memberikan tag dan deskripsi pada setiap video yang diunggah. Selain itu, penonton Anda akan lebih menyukainya jika deskripsi video Anda bagus dan jelas.

Hindari Upload Video Dengan Durasi Panjang

Jika Anda mengunggah video panjang, pelanggan Anda akan sangat bosan dan meninggalkan saluran Anda. Kecuali Anda mengunggah film, tutorial, koleksi musik, materi pendidikan, dll, Anda akan berpikir bahwa Anda tidak akan membuang waktu untuk menonton video panjang, terutama bagi mereka yang memiliki koneksi internet yang buruk.

Buatlah Video Yang Original

Ubah pekerjaan Anda menjadi video. Jika Anda membuat video asli, pemirsa Anda akan menyukainya. Video tidak asli tidak hanya tunduk pada klaim pelanggaran hak cipta oleh pihak ketiga, tetapi juga dapat memengaruhi popularitas video, terutama karena ada banyak video tidak asli serupa di saluran lain.

Buat tautan untuk ditempelkan ke video YouTube. Mengomentari halaman video memungkinkan pemirsa untuk mengunjungi koleksi video Anda yang lain. Ini tentang kemampuan menyajikan video Anda yang lain dengan cara yang dapat dilihat pemirsa.

Promosikan Video YouTube Anda

Setelah memublikasikan video Anda di YouTube, jangan lupa untuk membagikan video Anda di berbagai media sosial. Promosi bisa dilakukan di Facebook, Instagram, Twitter dll. Ajak teman Anda untuk menonton koleksi video Anda. Jika video Anda menarik, mereka pasti ingin menontonnya. Jika Anda memiliki situs web, Anda dapat menampilkan video Anda di situs web Anda.

Perbanyak Koleksi Video Anda

Jika video yang Anda buat menarik perhatian banyak orang, maka banyak penonton yang akan menjadi penonton setia video Anda. Mereka juga akan sangat menantikan video Anda berikutnya dengan menekan tombol lonceng di pelanggan YouTube. Jika Anda memiliki banyak koleksi video, pemirsa tidak akan ragu untuk berlangganan.

Balaslah Setiap Komentar Bagus Dari Subscriber Anda

Penonton akan sangat menghargai jika Anda dapat membalas tanggapan Anda atau mengunjungi kami. Balasan juga dikirim melalui email sehingga Anda dapat mengunjungi video itu lagi dan membaca balasan komentar Anda. Jadi jangan ragu untuk memposting komentar Anda. Terkadang kami mendapat umpan balik yang bagus dari pelanggan kami.

Baca juga : Tips Kerja Sukses Bersama Youtube

Membangun Branding

Setelah anda mempublikasikan video dengan cara di atas, saatnya membangun branding yang menarik. Branding penting saat ini agar membuat video YouTube anda menjadi populer dan selalu di kenang dan menjadi kartu panggil Anda. Jangan lupa untuk menambahkan watermark dan intro pada video Anda.

Hal seperti ini sangat penting karena juga dapat mencegah orang lain untuk mencuri atau mengupload ulang video Anda. Tentu Anda tidak ingin kehilangan barang tersebut bukan? Banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjadi youtuber terkenal, salah satunya media sosial.

Tidak dapat di sangkal bahwa media sosial memungkinkan Anda membuat lebih banyak orang melihat konten video yang Anda buat. Ini dapat dilakukan melalui postingan di feed atau story Anda. Kita tahu bahwa saat ini semua jejaring sosial memiliki fungsi yang sama. Harus menyertakan tautan langsung ke saluran YouTube Anda.

Jadi orang yang tertarik bisa langsung login dan menonton video yang Anda buat. Jika Anda membuat konten video, akan selalu ada penonton. Jika video Anda menarik dan mendapatkan banyak penayangan dan komentar, ada baiknya Anda membalas komentar tersebut.

Ini membantu membuat pemirsa Anda lebih bahagia karena pembuat video menanggapi komentar. Jangan lupa juga untuk melakukan streaming langsung untuk menyapa pemirsa dan pelanggan Anda. Melawan pemilik saluran Youtube lain pasti akan membantu Anda memahami saluran Anda dengan lebih baik.

Jika Anda ingin berkolaborasi, pastikan Anda memiliki utas. Caranya adalah membuat video dengan pengguna YouTube lain dan mengunggahnya ke saluran YouTube Anda.

Jadi berikut dan sebaliknya pasti akan banyak menguntungkan Anda. Baiklah, akhirnya kita selesai membahas cara-cara populer untuk menjadi YouTuber terkenal di YouTube. Pertahankan dan semoga sukses.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

One thought on “Cara Membuat Video YouTube Menjadi Populer”

Comments are closed.

x