Cara Mengaktifkan Kartu XL Yang Hangus

Cara mengaktifkan kartu xl yang hangus sangat mudah, asal anda mengetahui cara nya, Kartu sim card pada saat ini sangat di butuhkan pengguna handphone. Karena Kartu SIM berfungsi sebagai nomer pribadi yang di gunakan untuk berkomunikasi.

Kartu SIM card yang anda gunakan harus di isi ulang pulsa, agar kartu xl tersebut tetap aktif, bagaimana jika kartu xl yang di gunakan tidak di isi pulsa dan di biarkan saja? pastinya kartu akan masuk di masa tenggang.

Cara Mengaktifkan Kartu XL Yang Hangus

Sebelum masuk ke masa tenggang pihak provider akan mengirim notifikasi melalui pesan kepada pelanggan yang menggunakan kartu tersebut bahwa kartu nya masuk ke masa tenggang.

Jika Kartu di biarkan saja, maka otomatis kartu akan hangus sehingga kartu akan non aktif. Mengapa Kartu SIM Bisa Hangus ?Karena pihak provider menganggap bahwa kartu sudah tidak terpakai lagi.

Kartu SIM yang bisa hangus bisa terjadi pada semua provider seperti Telkomsel, XL, Three, Indosat, Axis dan lain-lain.

Saat kartu hangus secara otomatis semua layanan yang terdapat di kartu tersebut akan di non aktif. Seperti di gunakan untuk nelpon, mengirim sms, internet, sampai sinyal hilang.

Apakah ada solusi untuk mengatasi kartu xl yang hangus? Ada cara mengaktifkan kartu XL yang hangus lewat hp. Pastikan terlebih dahulu kartu XL yang anda gunakan hangus atau Terblokir tidak lewat dari 60 hari setelah masa tenggang

Aktifkan Kartu Xl Lewat Website

Pertama, kami akan membahas mengenai bagaimana cara mengaktifkan kartu XL yang sudah mati. Cara ini dapat dilakukan lewat website. Di bawah ini adalah tahap-tahapnya:

Kunjungi situs https://prioritas.xl.co.id/apply/layanan-xl-center
Setelahnya , klik pilihan ‘Layanan Reaktivasi Kartu’
Masukkan nomor xl yang akan diaktifkan kembali, lalu klik ‘Lanjut’
Lalu mengisi e-form­ sesuai identitas anda.
Masukkan nomor xl yang aktif agar cs XL akan melakukan vc untuk memastikan keaslian data identitas.

Setelah terkonfirmasi dan selesai diproses, kartu SIM Anda dapat digunakan seperti biasa. Mudah, bukan? Namun cara di atas hanya berlaku untuk pengguna XL reguler.

Aktifkan Kartu Xl Lewat Email

Selanjutnya adalah reakvitasi kartu pelanggan XL lewat email. Langkah-langkahnya hampir mirip namun terdapat sedikit perbedaan. Caranya lebih mudah dan singkat.

Buat e-mail yang berisi tentang status kartu SIM XL Anda
Kirimkan e-mail ke alamat xlc@xl.co.id
Lalu mengisi data secara lengkap, pastikan data yang di gunakan benar
Setelah itu, jika sudah selesai Kartu SIM kembali aktif dan berfungsi seperti biasa.

BACA JUGA : Cara Ganti Kartu Axis Yang Hilang Dengan Nomor Yang Sama

Aktifkan Kartu Xl Lewat Gerai Xl Center

Ada pun yang terakhir adalah cara mengaktifkan kembali kartu XL yang sudah mati dan sama sekali tidak dapat digunakan. Dengan datang langsung di gerai atau XL Center. Tapi anda juga bisa mengaktifkan secara online lewat website nantinya kartu SIM dapat dikirimkan ke rumah. Berikut ini tahapan caranya:

Siapkan identitas anda
Datang ke xl center terdekat
Ceritakan status nomor xl yang anda gunakan
Tunggu pihak service center XL memastikan keaslian data dan mengonfirmasi.
Jika data cocok maka mengaktifkan kartu lewat xl center selesai

Namun, cara yang di jelaskan tetap mudah dilakukan. Laman resmi XL tersebut juga dapat Anda gunakan untuk mencari tahu bagaimana mengatasi permasalahan layanan kartu SIMcard xl axiata.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Nomor Xl Tidak dapat Di Gunakan

Tips Kartu Xl Axiata Tetap Aktif

Nah, selain cara-cara di atas. Anda juga bisa melakukan cara berikut untuk menghindari kartu di nontaktifkan. Karena masa aktif kartu XL cuma 2 minggu. Karena jika kartu mati komunikasi akan terganggu. Berikut ini saya menulis tips Membuat kartu xl tetap hidup.

Tidak memiliki banyak kartu SIM
Tetap aktif menggunakan kartu SIM
Mengisi pulsa dan atau kuota internet

Baca juga : Cara Mengatasi Pulsa Xl Berkurang Sendiri

Maka dari itu, sebaiknya kartu SIM digunakan secara terus menerus untuk menghimbau masa aktif. Demikian informasi tentang cara mengaktifkan kartu xl yang hangus lewat hp. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

One thought on “Cara Mengaktifkan Kartu XL Yang Hangus”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x