Cara Logout Akun Gmail

Menggunakan email di beberapa perangkat sangat penting bagi pelajar dan pebisnis. Selanjutnya, kami akan menunjukkan cara logout dari akun Gmail Anda di perangkat seluler dalam beberapa langkah mudah. Jika Anda mengganti ponsel atau tidak sengaja masuk ke perangkat orang lain, Anda harus keluar dari Gmail di perangkat seluler Anda.

Karena privasi dan keamanan data Anda terancam, kami menyarankan Anda masuk ke email Anda dan akun sensitif lainnya hanya di perangkat pribadi Anda. Bahkan jika Anda menggunakan perangkat orang lain, Anda harus segera keluar setelah tugas.

Ada banyak cara untuk meninggalkan Gmail dalam komunikasi seluler dengan menggunakan menu aplikasi secara langsung atau menggunakan menu “Pengaturan”. Keluar dari Gmail juga memaksa pengguna Google untuk menghapus akun tablet dan ponsel mereka.

Namun, akun tersebut harus dihapus. Itu tidak sepenuhnya dihapus dari server Google. Artinya, Anda dapat menggunakan Gmail meskipun Anda masuk di perangkat lain. Pengguna ponsel Android biasanya memiliki setidaknya satu akun Gmail.

Ini dapat terjadi saat menggunakan ponsel Android dan pengguna perlu menyinkronkan perangkat dengan akun Gmail mereka. Namun, ada banyak alasan mengapa Anda mungkin ingin keluar dari akun Gmail di ponsel Android Anda, seperti jika Anda ingin berganti ponsel atau karena masalah keamanan.

Cara Logout Gmail Di Handphone

Berikut ini cara untuk logout akun Gmail dari semua merek handphone Android anda baik itu Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Realme, andromax Smartfren, dan handphone Android lainnya :

Buka handphone Android Anda, lalu buka aplikasi Gmail
Di kanan atas, klik foto profil
Lalu klik “Kelola akun di perangkat ini”
Pilih akun Gmail Anda
Pada bagian bawah klik “Hapus Akun”

Menghapus akun Gmail Anda di ponsel dengan cara ini akan menghapusnya dari semua aplikasi di ponsel Anda. Dengan demikian, Anda tidak dapat menggunakan produk Google seperti Google Drive, Foto, Maps, YouTube, atau produk Google lainnya di ponsel Anda.

Namun, beberapa telepon hanya memungkinkan Anda memilih aplikasi tertentu untuk keluar dari akun Gmail Anda. Perhatikan bahwa menghapus akun dari perangkat ini tidak akan menghapus akun itu sendiri. Anda dapat terus menggunakan akun Anda di komputer atau perangkat lain.

Cara Logout G-mail Di Chrome

Anda juga dapat melakukan logout akun Gmail menggunakan browser Chrome. Begini cara logout akun Gmail melalui aplikasi browser Chrome :

Buka aplikasi Chrome di handphone
Di sebelah kanan kolom URL, klik lainnya atau ikon titik tiga
Selanjutnya klik “Setelan”
Lalu pilih email yang ingin di-logout
Ketuk “Logout”

Baca juga : Cara Membuka Situs yang Diblokir di Google Chrome

Cara Logout Akun G-mail Dari Jarak Jauh

Anda juga dapat melakukan keluar akun Gmail dari jarak jauh. Cara ini sangat bermanfaat, apabila tiba-tiba Anda mencari Cara Mencari Handphone Yang Hilang dan tak ingin orang lain mengakses akun Anda. Dan cara keluar akun Gmail dari perangkat lain bisa melalui PC. Begini caranya:

Buka https://myaccount.google.com/ pada browser
Klik opsi menu “Keamanan”
Pada opsi “Perangkat” pilih perangkat yang ingin di logout
Lalu klik ikon titik tiga pada perangkat yang dipilih
Klik “logout” dan pilih kembali “logout” sebagai konfirmasi

Baca juga : Cara Menghapus Akun Google

Cara Menambahkan Akun Gmail Baru Di Perangkat

Jika anda sudah melakukan logout akun Gmail anda tetapi Anda ingin kembali menambahkan akun Gmail baru, berikut ini penjelasan caranya:

Pastikan sudah mempunyai akun Gmail
Lalu buka “Setelan” di perangkat.
Lanjut klik “Akun” selanjutnya,” Tambahkan akun” lalu klik “Google”
Ikuti perintah selanjutnya untuk menambahkan akun.

Jika di perlukan banyak akun, ulangi langkah-langkah cara di atas untuk menambahkan beberapa akun Gmail Anda. Menambahkan akun Google di perangkat handphone sangat penting karena di perlukan untuk banyak hal.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x