google.com, pub-5047239451261540, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=

Selain sebagai platform berbagi video singkat, TikTok juga bisa menjadi platform penghasil pendapatan bagi para penggunanya. Salah satu fitur TikTok yang memungkinkan pengguna menghasilkan uang adalah dengan Cara mengaktifkan TikTok Shop, fitur yang memungkinkan pengguna berjualan di TikTok.

TikTok adalah salah satu jejaring sosial paling populer di Indonesia. Pengguna Indonesia telah menggunakan platform ini untuk membagikan video pendek tersebut. Angka ini tentu tinggi bagi pengguna media sosial.

Tapi bagaimana Anda menjual di toko TikTok Anda? Ingin meningkatkan penjualan Anda lebih cepat? Artikel ini menjelaskan cara menemukan toko TikTok Anda, cara menjual di toko TikTok Anda, dan tips cara menjual dengan cepat di TikTok. Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Periksa apa itu fitur toko TikTok

TikTok Store adalah fitur TikTok baru yang memungkinkan kreator memasukkan produk ke dalam video unggahan mereka. Fitur ini memungkinkan pemirsa melakukan pembelian langsung dari aplikasi TikTok.

Hal ini memudahkan penonton karena mereka tidak perlu pergi ke toko online terpisah untuk membeli produk yang ditawarkan oleh kreator. Toko TikTok adalah fitur dan alat yang memberikan peluang bisnis kepada penggunanya.

Saat pengguna mengaktifkan toko TikTok, mereka akan melihat tab Dibeli di profil akun mereka, yang ditandai dengan ikon keranjang belanja. Pengguna lain dapat mencari dan memilih produk di TikTok untuk dibeli langsung di TikTok atau meneruskan produk ke toko online penjual untuk pembayaran.

Cara mengaktifkan toko TikTok Shop Anda

Mengaktifkan toko TikTok Anda mudah. Untuk berjualan di toko TikTok Anda, cukup ikuti beberapa langkah sederhana. Di bawah ini adalah cara mengaktifkan toko TikTok Anda.

Buat akun dengan Penjual Toko TikTok

Untuk berjualan di TikTok, Anda harus terlebih dahulu membuat akun dengan Penjual Toko TikTok. Kemudian daftar sebagai akun penjual. Anda dapat membuat akun baru atau menggunakan akun TikTok yang sudah ada. Untuk mendaftar menggunakan akun TikTok Anda sendiri, cukup klik Daftar dengan Akun TikTok.

Masukkan informasi toko

Setelah berhasil mendaftar sebagai akun merchant, langkah selanjutnya adalah memasukkan informasi toko Anda. Sebelum menambahkan produk ke toko TikTok Anda, Anda harus memasukkan informasi yang diperlukan. Anda harus memasukkan alamat, informasi kontak, dan nomor telepon Anda. Setelah memasukkan data, klik Mulai menambahkan produk.

Verifikasi toko TikTok

Sebelum Anda dapat menjual produk Anda di toko TikTok, Anda perlu memverifikasi beberapa dokumen. Klik “Konfirmasi Dokumen” di halaman utama, lalu klik “Unggah Dokumen”. Masukkan informasi pedagang yang di perlukan. Harap pilih jenis bisnis terlepas dari apakah itu perusahaan atau perorangan.

Jika Anda mendaftar sebagai perorangan, Anda harus mengunggah foto PTS Anda dalam format .pdf, .jpeg, .jpg, atau .png. Pastikan foto Anda jelas dan di bawah 10MB. Informasi yang Anda masukkan tidak dapat di ubah, jadi pastikan datanya benar. Kemudian klik Kirim. Setelah menyelesaikan proses verifikasi, Anda akan dapat menjual produk menggunakan akun toko TikTok Anda.

Tambahkan item ke toko TikTok Anda

Setelah memverifikasi akun Anda, Anda dapat menambahkan item untuk dijual di TikTok. Untuk melakukannya, pertama klik Tambah Produk di halaman utama, lalu klik Tambah Produk. Kemudian masukkan deskripsi produk, di mulai dengan nama produk, kategori, dan merek.

Jika Anda menambahkan merek baru, Anda harus mengunggah akta kepemilikan atau hak distribusi (untuk pengecer). Jika tidak, pilih Tidak bermerek. Selanjutnya, unggah foto produk dan tambahkan deskripsi produk. Anda dapat mengunggah hingga 9 foto.

Baca juga : Cara Mendapatkan Uang Di Tiktok

Ukuran foto yang di sarankan adalah 1:1, sehingga foto tidak terpotong saat di tampilkan. Anda juga dapat memasukkan informasi detail produk seperti warna, ukuran, dan pilihan lain yang tersedia. Lalu Anda juga dapat menambahkan berat dan dimensi produk jika perlu.

Anda kemudian dapat memilih Simpan sebagai Draf jika Anda tidak ingin segera menerbitkan, atau klik Terbitkan untuk segera menerbitkan produk Anda.

Verifikasi rekening bank

Pada langkah terakhir, Anda harus menghubungkan rekening bank Anda ke akun toko TikTok Anda. Untuk melakukannya, klik Tautkan Rekening Bank di halaman utama, lalu klik Tautkan Rekening. Kemudian ikuti prosesnya hingga Anda berhasil menautkan akun Anda ke toko TikTok Anda.

Itulah Cara

Bagikan: