Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=

Genuk kemiri adalah salah satu tempat bersejarah bagi kota Pati. Pusat asal muasal terbentuknya kota Pati. Berikut ini saya menulis Sejarah Situs kemiri Di Pati yang mungkin dapat menjadi wawasan anda.

Banyak bagian bagian bersejarah di sana, sampai sekarang pun masih di buka apabila ingin melihat penampakan Genuk nya. Tempat bagus dan cocok untuk yang ingin mengetahui tentang sejarah masa lalu dan Silsilah Pendiri Kabupaten Pati.

Di sini adalah tempat bersejarah yang patut untuk di kunjungi. Tempatnya bersih dan terawat. Di sore hari, kalian bisa melihat aktifitas seru yang di lakukan warga sekitar, seperti menyapu, menyiram bunga, anak kecil bermain layangan, karate, dan silat.

Di Desa Kemiri, di sebelah Anjungan Kepangeranan Pati Pesantenan, pernah digunakan oleh patih sebagai tempat mengambil air wudhu (tong) dan masih dilestarikan hingga saat ini, masyarakat merayakan suka cita dan air genuk yang disakralkan.

Setiap Kamis dan Jumat malam, banyak orang berkumpul untuk persembahan dan mengheningkan cipta. Legenda mengatakan bahwa jika seseorang berziarah dan melihat tong berisi air, peziarah akan mendapatkan keberuntungan. Namun, jika airnya tidak terlihat atau hangat, keberuntungan jamaah berkurang.

Sejarah Situs Kemiri Di Pati

Cocok untuk tempat bermain anak bersama orang tua. Tapi harus tetap di ingat, tetap sopan santun mengingat ini adalah peninggalan sejarah. Cikal bakal berdirinya kabupaten Pati. Sangat perlu melestarikan budaya adnuhung supaya tidak hanya menjadi sebuah dongeng buat anak cucu kita.

Situs Kemiri adalah sebuah situs sejarah yang berada di Desa Sarirejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Situs ini merupakan peninggalan Kadipaten Pati Pesantenan, yang didirikan oleh Adipati Kembang Joyo pada tahun 1294 Masehi. Situs ini terdiri dari beberapa bangunan dan objek, seperti Ringin Kurung, Pendopo Lama Kabupaten Pati, Genuk Kemiri, dan makam Adipati Kembang Joyo.

Situs ini menjadi saksi bisu dari awal mula berdirinya Kabupaten Pati, yang berasal dari kata “pati” dan “santen”, yang merupakan bahan dari minuman dawet yang diberikan kepada Kembang Joyo oleh Mbah Cekong dan Nyai Cekong, sesepuh dari Kemiri. Situs ini menjadi salah satu destinasi wisata sejarah dan religi di Kabupaten Pati, namun masih membutuhkan perhatian dan perawatan lebih.

Tempat ini sangat cocok untuk berekreasi menambah ilmu pengetahuan dan wawasan akan budaya indonesia dan dulunya tempat ini merupakan pusat pemerintahan Kota Pati. 

Dan sekarang di pindahkan di dekat Masjid Agung Pati atau lebih di kenalnya dengan Kantor Bupati Pati yang berada di Alun-alun kota Pati. Saya merekomendasikan tempat sejarah Genuk Kemiri untuk anda kunjungi semua.

Baca juga : Sendang Sani Destinasi Wisata Di Pati

Itulah tulisan artikel tentang Sejarah Situs kemiri Di Pati secara singkat. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam mencari wisata di kota pati

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *