Memilih Wallpaper Untuk Kamar Tidur

Bosan dengan dinding polos di kamar tidur Anda? Jika demikian, Anda dapat menjadikannya wallpaper Anda dan membuatnya lebih menarik. Namun, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan saat memilih wallpaper untuk kamar tidur Anda.

Selain itu, fungsi wallpaper di kamar tidur adalah untuk membuat ruangan lebih indah dan rapi. Selain itu, wallpaper juga bisa menutupi area dinding yang kotor, seperti cat yang mengelupas.

Bagaimana Memilih Wallpaper Untuk Kamar Tidur?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan saat memasang wallpaper di kamar tidur Anda. Pilih terlebih dahulu mood apa yang ingin Anda ciptakan di dalam ruangan. Apakah akan hangat, modern, atau menciptakan kesan natural.

Jika Anda ingin ruangan terlihat lebih besar dan langit-langit terlihat lebih tinggi, pilih wallpaper dengan dominasi warna-warna cerah seperti hijau cerah dan biru. Namun, jika Anda ingin menciptakan suasana tenang di kamar Anda, Anda bisa memilih wallpaper berwarna biru langit, pink atau warna lembut lainnya.

Di sisi lain, untuk menciptakan warna hangat di dalam ruangan, pilih wallpaper dengan nuansa merah, oranye atau kuning. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi wallpaper pastel yang akan membuat kamar tidur Anda semakin nyaman.

Pilih Desain Yang Tepat

Desain wallpaper harus serasi dan kohesif dengan gaya ruangan. Misalnya, untuk membuat ruangan formal dan serius, pilih wallpaper damask atau klasik. Namun, jika ingin ruangan lebih kasual, gunakan wallpaper bermotif bunga atau berdaun yang bisa di padukan dengan pola bertekstur.

Jika ingin menciptakan ruangan yang modern, gunakan pola geometris sederhana atau abstrak dengan warna solid seperti putih, abu-abu atau hitam. Ini akan membuat ruangan terlihat futuristik.

Pilih Model Yang Tepat

Pemilihan pola wallpaper juga menjadi poin penting. Anda bisa memilih ukuran pola wallpaper sesuai dengan ukuran ruangan. Misalnya, ruangan kecil bisa di buat lebih mengesankan dengan menggunakan wallpaper dengan pola besar.

Di sisi lain, pola wallpaper kecil di ruangan besar dapat menciptakan efek visual yang indah dan unik. Tips: Gunakan wallpaper yang dapat menonjolkan warna dan tekstur yang cerah.

Ketahui Jumlah Gulungan Wallpaper

Tips selanjutnya adalah Anda perlu mengetahui berapa banyak gulungan wallpaper yang Anda butuhkan. Biasanya ketika Anda pergi ke toko wallpaper mereka akan memberikan dimensi rumah Anda. Namun, Anda juga bisa melakukan perhitungan sendiri di rumah sebagai berikut:

Hitung Luas Dinding Ruangan

Cara menghitung luas dinding suatu ruangan adalah dengan menggunakan rumus keliling ruangan x tinggi ruangan dan di kurangi dengan luas jendela atau pintu.
Untuk melakukan ini.

Anda perlu mengukur ketinggian dinding dari lantai ke langit-langit, serta panjang horizontal dinding. Ini memudahkan untuk mengetahui berapa banyak gulungan wallpaper yang Anda butuhkan.

Hitung Luas Plafon

Jika Anda ingin wallpaper langit-langit, ukur panjang dan lebar lantai dan kalikan hasilnya. Hitung gulungan kertas dinding Nah, setelah mengetahui luas ruangan dan luas plafon rumah, langkah selanjutnya adalah menghitung luas gulungan wallpaper.

Umumnya wallpaper mural berukuran panjang 5 meter, 10 meter dan 17,5 meter. Untuk mengetahui berapa banyak gulungan wallpaper yang Anda butuhkan, gunakan rumus: luas dinding di bagi luas lembaran wallpaper.

Misalnya untuk ruangan berukuran 3 x 3 meter di gunakan wallpaper berukuran 0,5 meter x 10 meter. Rumus pertama yang di gunakan adalah terlebih dahulu menghitung luas dinding sebagai berikut: gandakan panjang dan lebar dinding, lalu gandakan tingginya, atau (panjang + lebar dinding) x 2 ) x tinggi.

Masukkan rumus dan Anda akan mendapatkan 36 meter persegi. Kemudian hitung rumus kebutuhan gulungan wallpaper dengan cara membagi luas dinding dengan luas 1 gulungan.

Baca juga : Manfaat Bekerja Dari Rumah

Jika gulungan wallpaper memiliki luas permukaan 5 meter persegi, cukup masukkan rumus 36 meter persegi di bagi 5 meter persegi. Hasilnya adalah 7.2, jadi kita membutuhkan sekitar 8 gulungan wallpaper.

Nah itulah tulisan artikel tentang Memilih Wallpaper Untuk Kamar Tidur. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam merubah desain interior kamar tidur Anda.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x