Contoh Konten Yang Populer Di Youtube

Banyak orang bertanya video apa yang paling banyak di cari di YouTube. Berikut saya tuliskan contoh konten video youtube populer. Saya sering melihat pertanyaan ini di forum grub. Terutama bagi mereka yang bertanya-tanya bagaimana cara menghasilkan uang di YouTube.

Ada beberapa konsep, ide, dan teknik yang perlu di perhatikan terkait konten YouTube dan audiens target. Berikut beberapa tips singkat cara membuat konten menarik untuk pemula di YouTube. Nyatanya, membuat konten menarik di YouTube tidaklah mudah.

Tips Sebelum Membuat Channel Youtube

Memproduksi konten berkualitas membutuhkan persiapan waktu, Ide Konten Youtube, dan biaya yang tepat. Tapi jangan khawatir. Sebenarnya ada beberapa cara membuat konten menarik bagi pemula di YouTube.

Tentukan Tema Konten

Langkah pertama dalam membuat konten yang menarik untuk YouTube adalah membuat konsep yang juga terkait dengan tujuan dan tema Anda. Konsep dan tujuan channel Youtube dapat menentukan arah konten yang Anda buat. Selain itu, Anda dapat memutuskan cara berkomunikasi dengan audiens untuk meningkatkan keterlibatan.

Setelah konsep di tetapkan, akan lebih mudah untuk mengeksplorasi, memodifikasi, dan mengarahkan strategi masa depan. Misalnya penerapan strategi ini akan di kaitkan dengan konsep yang di buat seperti konten edukasi, maka beberapa strategi dapat di gunakan untuk berkomunikasi dengan konten interaktif seperti Kenali tim kami.

Melalui konten ini, masyarakat menjadi tertarik untuk berkomunikasi langsung dengan para pakar di bidangnya. Mendefinisikan konsep ini memainkan peran penting karena akan menjadi fokus pembuatan konten di masa depan.

Riset Dan Perencanaan

Anda juga dapat mencari konten menarik di YouTube dengan melakukan riset kata kunci YouTube, riset tren, bahkan mencari tahu kompetitor dengan konten serupa di dalam dan di luar. Anda mungkin juga perlu menyetel nada agar sesuai dengan tema saluran YouTube yang Anda coba buat. Agar konten YouTube Anda lebih menarik, buat skrip dan Storyboard agar video Anda berfungsi.

Proses Editing Video

Setelah syuting sesuai storyboard, footage di edit dengan peralatan yang sesuai. Video dapat menyertakan beberapa elemen pendukung seperti subtitle, alamat situs web, narasi audio, dan musik latar terkait. Aplikasi pengeditan video semakin kompleks, termasuk untuk Android dan iOS. Rekaman asli tidak selalu terlihat “dewasa”. Anda dapat mengeditnya ke template dan filter yang Anda inginkan.

Upload Dan Optimasi SEO YouTube

Saat Anda mulai mengunggah konten ke saluran YouTube Anda, pastikan konten Anda di optimalkan untuk SEO. Salah satu cara mengoptimalkan SEO konten YouTube Anda adalah dengan memasukkan kata kunci yang baik, terutama di judul, tag konten, atau deskripsi Anda.

Pastikan deskripsi video Anda tidak kosong agar konten video Anda muncul di hasil pencarian saat Anda mencari video dengan kata kunci tertentu. Selain itu, deskripsi video membantu penonton mendapatkan gambaran umum tentang konten video yang mereka buat.

Promosikan Konten YouTube

Setelah konten Anda di tayangkan, ada baiknya Anda juga mempromosikannya, terutama jika saluran Anda belum memiliki banyak pemirsa. Ada beberapa cara yang dapat Anda pertimbangkan untuk mempromosikan konten YouTube Anda.

Misalnya, beriklan, membuat daftar putar, mempromosikan di jejaring sosial, dll. Salah satu strategi yang paling di rekomendasikan adalah menggunakan konten video pendek TikTok yang di tautkan ke saluran YouTube Anda.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang Dari YouTube

Contoh Konten Video Yang Populer Di Youtube

Ada beberapa jenis konten menarik di YouTube yang beragam kontennya. Ini membantu pembuat konten menentukan pembuatan konten dan strategi promosi. Mengetahui jenis konten YouTube akan membantu Anda memahami cara membuat video hebat di masa mendatang. Jenis konten video YouTube yang menarik untuk memulai saluran YouTube adalah:

Musik

Konten video musik juga menjadi contoh konten di YouTube yang paling populer dan banyak di cari karena menarik. Tidak di ragukan lagi, semua orang suka mendengarkan musik saat bepergian atau berlibur. Konten musik dapat mencakup beberapa konsep seperti konten video dengan lirik, video dengan lirik, dan cover lagu. Buat konten berdasarkan lagu populer atau buat daftar putar dari lagu.

Ide di balik konten musik YouTube ini biasanya adalah seorang penyanyi dengan suara yang merdu. Konten musik ini juga dapat menghibur pendengar dan penonton. Konten musik ini biasanya mencakup cover, ulasan tambahan, medley, dan lainnya.

Edukasi

Konten pendidikan biasanya mencakup materi pelajaran dan pengetahuan pendidikan umum. Contoh saluran pendidikan adalah Zenius, Dokter 24.

Way and Style

Konten Cara dan Gaya mencakup jenis konten yang terkait dengan cara melakukan sesuatu, seperti cara memasak, cara dandan, tata rias, kerajinan tangan, dan tips dan trik lainnya.

Entertainment

Karena YouTube adalah tempat orang menonton hiburan, konten YouTube bertema hiburan juga memiliki banyak pengikut. Konten hiburan dapat mencakup vlog, lelucon, video lucu, dll.

Komedi

Jenis konten komedi YouTube ini juga menjadi salah satu video paling populer. Pasalnya, setelah menonton video humor, orang cenderung melupakan semua beban yang di rasakan di awal dan merasa bahagia. Jika Anda benar-benar pandai melucu, Anda tidak salah mencoba tema konten YouTube ini.

Jika Anda merasa cukup kreatif untuk menduplikasi banyak hal dan mengubahnya menjadi sesuatu yang menarik, membuat konten dengan video parodi mungkin bisa menjadi pilihan. Jangan salah, video parodi sering di gandrungi banyak orang.

Gaming

Konten game juga memiliki tempat bagi para peminat. Faktanya, beberapa pembuat konten game telah meraih kesuksesan dengan akun saluran. Streaming langsung atau buat konten berbasis giliran. Ide konten yang dapat Anda terapkan adalah membuat video game dengan teman, pengikut, dll. Agar diperhatikan, coba mainkan game favorit Anda seperti Mobile Legends atau Valorant.

Film Animasi

Jika Anda berbakat dan tertarik untuk mendesain animasi, Anda bisa mencoba membuat konten animasi untuk YouTube. Contoh channel konten youtube animasi populer dan keren antara lain Hanging Desi dan Moles.

Travelling

Konten perjalanan adalah jenis konten lain yang menarik di YouTube. Jenis konten ini biasanya tentang hal-hal seperti tips perjalanan dan review tujuan wisata. Anda dapat mencari ide travelling di website Nginapin.com, website yang menulis konten travelling, di website tersebut ada konten artikel yang dapat di jadikan konten YouTube.

Traveling adalah salah satu aktivitas yang banyak dinikmati oleh banyak orang, sehingga para calon youtuber bisa menjadikan traveling sebagai salah satu ide kontennya. Calon YouTuber bisa share setiap sudut kota dan tempat yang pernah mereka kunjungi. Oleh karena itu, pelanggan yang suka bepergian dihibur dengan video.

News

Konten berita umumnya menyajikan informasi faktual terkini. Beberapa saluran menyiarkan konten berita seperti BBC dan NatGeo. Jika Anda suka atau suka melaporkan sesuatu, cobalah mencari berita dan ide informasi di YouTube. Melalui konten ini, Anda dapat memberikan informasi dan mengobrol dengan pengikut Anda.

Science and Technology

Sesuai dengan namanya, topik konten ini membahas informasi terkait kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini. Beberapa konten ilmiah mungkin menjelaskan fakta ilmiah, eksperimen dengan bahan kimia, dll.

Sport

Konten olahraga mencakup beberapa topik yang berkaitan dengan dunia olahraga. Konten dapat membahas pertandingan dan tutorial olahraga tertentu. Kebanyakan tema konten Sports sering mengulas hasil pertandingan sepakbola atau juga balapan motor gp. Konten selanjutnya yang bisa dijadikan ide adalah olahraga. Kegiatan ini termasuk jogging, berenang, dll.

Pets and Animals

Jenis konten ini berisi informasi tentang hewan peliharaan dan dapat memberikan tips dan trik video edukasi terkait hewan peliharaan lainnya tentang cara merawat hewan peliharaan. Baru-baru ini, materi di mana seseorang mempersonifikasikan berbagai binatang atau hewan telah menjadi sangat populer.

Jadi coba gunakan ide konten YouTube ini, apalagi jika pemiliknya adalah seorang penyayang binatang dan memiliki sertifikat resmi untuk menyimpannya. Contoh channel konten YouTube yang populer dengan ide binatang yang di bahas secara unik adalah @AlamSemenit.

Auto and Vehicle

Konten ini menjelaskan segala hal tentang kendaraan dan industri otomotif, termasuk update, review, dan cara perawatannya.

Art and Craft

Konten YouTube ini sangat menarik karena dapat menginspirasi orang lain. Jenis konten Seni & Kerajinan mencakup semua bidang seni dan kerajinan, seperti lukisan, pembuatan kerajinan, dan lainnya. Salah satu saluran YouTube yang populer adalah DIY Craft.

Talkshow Atau Popcase

Talk show adalah rangkaian diskusi yang berkaitan dengan program televisi yang memancing diskusi antara tiga orang atau lebih tentang contoh masalah sosial tertentu dalam kehidupan mereka. Biasanya YouTuber dengan ide konten talkshow ini mengajak orang-orang yang sedang trending atau terkenal untuk mengobrol.

Kuliner

Contoh Konten Yang Populer Di Youtubeselanjutnya adalah memasak. YouTuber biasanya membagikan rekomendasi makanan dan minuman dari semua tempat yang mereka kunjungi. Berkat video ini, pelanggan memiliki referensi sendiri untuk mencoba produk baru.

Memasak dan memanjakan makanan adalah dua hal yang berbeda. Pasalnya, tidak semua orang yang suka memasak bisa memasak, begitu pula sebaliknya. Maka dari itu, konten memasak yang bisa memberikan ide memasak seperti resep menjadi populer.

Vlog

Vlog adalah ekstensi blog video yang biasa diunggah ke berbagai jejaring sosial seperti YouTube dan TikTok. Bahkan, banyak YouTuber seperti Raffi Ahmad dan Fadil Jaidi yang mengadopsi konten vlog sebagai ciri khasnya.

Tutorial

Selain video-video menarik, YouTube juga menjadi tempat di mana Anda bisa menemukan tutorial seperti cara memasak nasi kuning atau cara menyalakan laptop. Konten pendidikan di YouTube tidak hanya mudah ditemukan, tetapi juga menarik banyak penonton karena banyaknya informasi yang diberikan.

Review Produk

YouTuber Gadgetin yang terkenal adalah contoh YouTuber yang sukses dalam review produk. Mungkin terdengar mudah, tetapi membuat review produk bisa jadi sulit karena Anda harus bersaing dengan YouTuber lainnya. Bahkan mereka yang ingin menjadi pelopor ide konten ini harus siap membeli produk yang diminati dari berbagai jenis. Namun, ide menonton konten adalah contoh video yang sering ditonton.

Q&A

Q&A adalah konten yang biasanya dialami oleh figur publik. Biasanya konten ini berkaitan erat dengan kehidupan pribadi publik figur. Oleh karena itu, video Q&A ini sangat laris di pasaran karena secara tidak langsung dapat memperdalam kehidupan seleb ini.

Review Film

Selain review produk, review film juga menjadi konten yang banyak dicari oleh masyarakat umum. Angka-angka yang biasanya memberikan review film kebanyakan dari sutradara ternama, aktor film, dll.

Inspirational Story

YouTube juga bisa dijadikan tempat untuk mengeksplorasi kehidupan orang lain. Kisah-kisah inspiratif seperti ide konten YouTube dapat menginspirasi banyak orang dengan video yang mereka unggah.

Web Series

Serial web hampir mirip dengan sinetron, hanya saja serial ini disiarkan di platform web termasuk YouTube. Umumnya, pihak yang bertanggung jawab membuat web series adalah agensi atau entertainer ternama. Namun, tidak menutup kemungkinan orang awam juga bisa membuat web series ini di YouTube.

Unboxing

Unboxing konten adalah tren besar di YouTube. Faktanya, konten ini hampir merupakan review produk, hanya produknya yang out of the box. Sederhananya, pemilik produk dapat membuat video saat dia mengeluarkan produk dari kotak untuk pertama kalinya dan menunjukkan apa yang ada di dalam kotak.

DIY

DIY atau Do It Yourself adalah salah satu konten populer di platform YouTube. Video ini nantinya menawarkan visualisasi berupa video tutorial untuk membuat sesuatu yang unik yang terkadang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Secara umum, Anda akan mendapat manfaat dari video DIY ini karena efisiensinya.

Fakta Unik

Ide konten YouTube lain yang juga bisa diterapkan adalah memberikan berbagai fakta unik kepada pemirsa. Namun demikian, sumber yang valid harus dikutip untuk fakta-fakta ini. Jangan membuat video yang kebenarannya masih menjadi tanda tanya.

Baca juga : Cara Mencari Ide Konten Youtube

Webinar atau Presentasi

Banyak guru dan profesor kini menggunakan YouTube sebagai media pendidikan. Semua materi pelatihan juga diunggah ke YouTube. Kemudian siswa menonton. Tentu ini menjadi ide konten YouTube yang menarik. Anda dapat mengirimkan konten pendidikan dan bahkan mendapatkan penghasilan tambahan dari Adsense.

Video Kolaborasi

Ide konten berikutnya untuk diikuti adalah video kolaboratif. Video-video tersebut biasanya dibuat oleh para YouTuber yang bekerja sama langsung dengan para kreator lain. Tentu saja ide konten ini menarik perhatian publik. Karena yang lain bertanya-tanya tentang hasil kolaborasi video tersebut.

Lifehacks

Ide konten lifehack sebenarnya mirip dengan DIY. Namun, video lifehacks terutama berisi ide-ide desain interior seperti, cara memasang foto baru, masang lampu, cara melipat pakaian, tanaman air, dan lainnya.

Baca juga : Tips Kerja Sukses Bersama Youtube

Itulah tulisan artikel tentang Contoh Konten Video Yang Populer Di Youtube, saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam membuat video untuk youtube. Sebaiknya anda sering lah untuk melakukan riset, jika ingin menjadi konten kreator agar waktu Anda tidak terbuang sia-sia.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

2 thoughts on “Contoh Konten Yang Populer Di Youtube”

Comments are closed.

x