Cara Membuat Desain Email Marketing Yang Modern

Saat merancang pemasaran email Anda, Anda harus mampu membuat kesan yang akan menarik perhatian pembaca Anda. Tampilan ramah seluler membantu Anda mencapai sasaran secara optimal dengan melibatkan pelanggan dan pengunjung melalui pemasaran email Anda. Lalu bagaimana Cara Membuat Desain Email Marketing Yang Modern.

Jika Anda adalah startup atau merek yang ingin memanfaatkan kesuksesan itu, email yang dibuat dengan baik adalah kunci untuk memecahkan kebuntuan. Di tengah persaingan seperti itu, desain email yang baik harus dapat menarik perhatian pembaca segera dan menghindari risiko penghapusan atau non-melihat.

Libatkan pelanggan Anda dan buat kampanye pemasaran email untuk menjangkau lebih banyak audiens. Ini adalah bagaimana pro melakukannya. Kami harap artikel ini menginspirasi Anda untuk membuat desain email keren Anda sendiri.

Cara Membuat Desain Email Marketing Yang Modern

Salah satunya adalah cara bagaimana mengundang ketika Anda menawarkan sesuatu yang bermanfaat bagi pembaca Anda. Pembaca kemudian beralih ke tindakan berikutnya. Yaitu untuk membaca lebih lanjut dan klik tautan apa saja untuk memuaskan rasa ingin tahu Anda.

Dalam hal ini, membuat email membutuhkan desain yang sangat responsif. Karena sekarang Anda dapat membuka dan mengakses hampir semua email di perangkat seluler Anda. Berikut cara membuat desain email marketing modern.

Tentukan Tujuan Email Marketing

Hal pertama yang perlu Anda pikirkan adalah menentukan tujuan Anda atau apa yang ingin Anda capai ketika Anda mulai aktif mengirim email pemasaran ke pelanggan Anda. Putuskan di depan apa yang ingin Anda capai pada akhir kampanye pemasaran email Anda.

Sasaran atau tujuan pemasaran email yang ditentukan secara umum biasanya terkait dengan peningkatan kesadaran merek, peningkatan konversi penjualan, penambahan pelanggan baru, peningkatan lalu lintas web, atau loyalitas pelanggan. Menetapkan tujuan atau sasaran yang ingin Anda capai akan membantu Anda fokus pada berbagai tahapan kampanye pemasaran email Anda.

Transparansi

Saat mendesain email Anda, periksa baris subjek, nama pengirim, dan kata-kata yang Anda gunakan. Cara pertama untuk memobilisasi pemasaran email Anda adalah dengan menampilkan nama produk Anda dalam pemberitahuan email di layar ponsel cerdas Anda.

Dengan nama yang akrab, surat Anda akan membawa keberuntungan. Untuk memungkinkan penerima email membuka dan membaca email pemasaran yang kami kirimkan kepada mereka. Tempatkan informasi penting di bagian atas email Anda saat pembaca pertama kali melihatnya.

Pembaca akan dengan cepat mengenali informasi penting dan tidak akan mengabaikan email Anda. Email pemasaran seluler harus memiliki judul sebelumnya. mengapa Anda membutuhkan ini? Menggunakan pre-header membantu penerima email mengenali email yang dikirim sebelumnya sebelum mereka mengetahui pengirim dan subjek surat dari mana.

Untuk menarik penerima Anda dan membuat mereka lebih bersemangat saat membaca email Anda, Anda dapat menulis sesuatu yang lebih kreatif dan unik di header pemasaran email Anda. Dalam contoh ini, nama pengirim besar, baris subjek jelas, dan manfaat bagi pembaca dikomunikasikan dengan jelas.

Gunakan Pola Konvensional

Pastikan untuk bisa membuat tombol besar yang mudah di klik dan di tekan atau di-tap pada link. Untuk penempatan pada link, pastikan warnanya kontras dan berbeda dengan tulisan yang lain. Jangan pernah anda menaruh link berdekatan, karena akan menganggu satu sama lain apabila pembaca ingin mengklik link tersebut.

Ulangi Item “Call to Action”

Item call to action sebaiknya dil etakkan di awal email dan di ulangi lagi di tengah atau di akhir email. Hal ini akan membuat pembaca lebih mudah untuk melakukan tindakan. Anda bisa menggabungkan link dengan berbagai informasi lain yang memberikan manfaat.

Desain Minimalis

Fokus pada informasi yang lebih penting dan menarik. Pembaca hanya membaca email yang paling menarik dan relevan dengan kebutuhan mereka. Jangan gunakan teks panjang karena itu adalah hal yang paling malas bagi pembaca Anda dan bahkan dapat mengirim email Anda ke tempat sampah.

Batasi Jumlah Informasi

Kami menyarankan untuk mengirimkan informasi secara bertahap daripada memberikan semua informasi dalam satu email. Informasi yang diberikan selangkah demi selangkah memudahkan penerimaannya.

Khusus untuk email promosi, hal ini biasanya dilakukan dengan sangat intensif. Beberapa promosi mengharuskan kami untuk mengirimkan email yang berbeda untuk memudahkan Anda memahami dan memahami promosi yang kami lakukan.

Perhatikan Desain Template

Perhatian khusus harus diberikan pada desain model ponsel yang sesuai. Perubahan sederhana dapat berdampak besar pada tanggapan email. Misalnya, ukuran gambar, penempatan ikon media sosial, dll. Anda dapat menemukan template email yang responsive di website evanto. Di sana banyak yang menyediakan berbagai macam template yang berhubungan dengan email marketing.

Baca juga : Contoh alat autoresponder bagi para pengguna email marketing

Buat Segmentasi Di Daftar Email Marketing

Hal terpenting yang harus di miliki sebelum meluncurkan kampanye pemasaran email adalah, tentu saja, memiliki daftar alamat email yang dapat digunakan untuk mengirim pesan. Pra-kompilasi daftar email untuk dikirim, lalu segmentasikan.

Segmentasikan milis Anda menurut dimensi yang Anda anggap penting untuk tujuan akhir Anda. Segmentasi daftar email Anda benar-benar dapat membantu membuat strategi pemasaran email Anda lebih terorganisir dan efektif.

Metrik yang dapat Anda gunakan sebagai panduan untuk mengelompokkan milis Anda mencakup demografi berdasarkan jenis kelamin, lokasi, usia, atau bahkan lokasi penerima Anda, frekuensi pembelian, aktivitas pengguna, dan metrik lainnya yang dapat Anda pertimbangkan.

Anda juga dapat menyesuaikan cara berkomunikasi dengan segmen email tertentu. Segmentasi juga memungkinkan Anda mempersonalisasi pemasaran email Anda, menjadikannya pilihan yang lebih baik daripada mengirim email biasa.

Segmentasi juga menjadi salah satu faktor yang menentukan keberhasilan email marketing suatu perusahaan. Ini akan memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang siapa pelanggan Anda dan cara terbaik untuk menjangkau mereka.

Tinjau Ulang Daftar Email Marketing

Masalah terbesar dengan strategi pemasaran dan saluran yang di gunakan untuk pemasaran adalah daftar pelanggan email marketing yang paling loyal. Jadi dalam hal ini, penting untuk membersihkan dan terus memperbarui milis pelanggan Anda.

Secara teratur anda harus memperbarui semua informasi pelanggan dan menghapus atau membersihkan email yang tidak aktif atau tidak bertanda tangan dari milis kami. Memiliki lebih sedikit alamat email tidak berarti itu buruk. Sebaliknya, itu dapat membuat tujuan dan sasaran Anda lebih efektif dalam mendorong kampanye pemasaran Anda.

Maksimalkan Subjek Isi Konten Dalam Email

Subjek adalah apa yang akan tertera di kotak masuk penerima atau muncul di notifikasi ponsel pelanggan Anda. Apa-apa yang tertera dan dapat menjadi pancingan agar pelanggan Anda membaca pesan harus di maksimalkan dengan baik. Subjek email penting untuk dimaksimalkan kegunaannya karena subjek dapat menjadi hal yang menentukan apakah pelanggan Anda akan membuka email atau tidak.

Langkah pertama sebelum pelanggan memutuskan melakukan aktivitas lain yang lebih lanjut. Sangat penting untuk Anda membuat subjek email yang menarik karena hal tersebut dapat mempengaruhi tingkat kesuksesan email marketing Anda. Subjek yang menarik dapat membantu meningkatkan rasa ingin tahu penerima dan menarik perhatian mereka.

Tidak ada rumus pasti yang bisa Anda contoh untuk membuat subjek email marketing yang menarik, hal yang bisa Anda pertimbangkan adalah membuat subjek Anda tetap singkat dan membuat pelanggan ingin terlibat. Anda mungkin berpikir untuk menggunakan kata-kata promosi yang mengundang seperti “gratis” atau menghasilkan uang”, namun berhati-hatilah dengan folder spam di dalam email.

Buatlah subjek yang bagus yang bisa membuat pelanggan tertarik dan ingin terlibat dengan informasi dalam email marketing Anda. Dengan demikian, Anda dapat membawa strategi pemasaran Anda ke tahap selanjutnya.

Temukan Waktu Yang Tepat

Anda harus selalu memikirkan cara untuk membuat konten Anda lebih baik bagi pelanggan Anda. Lagi pula, baris subjek yang menarik meningkatkan konversi terkait email, bukan aktivitas lainnya. Konten yang baik meningkatkan loyalitas pelanggan. Karena itu, Anda memerlukan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang dapat di lakukan pelanggan setia Anda untuk merek Anda.

Selain konten pemasaran email yang baik, Anda juga harus mempertimbangkan waktu pengiriman dengan memilih waktu terbaik agar pesan Anda sampai ke penerima. Tidak ada, atau mungkin tidak, waktu terbaik untuk mengirim buletin email. Ini karena tergantung pada tujuan dan waktu luang pelanggan.

Tidak ada jawaban tunggal untuk waktu yang tepat, tetapi Anda dapat memilih dan bereksperimen dengan waktu yang sesuai untuk pelanggan Anda atau yang menurut Anda lebih bermanfaat bagi pelanggan Anda.

Gunakan Desain yang Menarik

Desain pemasaran email adalah apa yang di lihat penerima email Anda secara visual. Apakah itu desain yang menarik atau sesuatu yang menyenangkan mata penerima Anda, itu akan membantu Anda menyampaikan pesan Anda. Desain email yang bagus sangat membantu dalam meningkatkan konversi.

Ini adalah komponen yang sering di remehkan, tetapi penting dari strategi pemasaran email yang sukses. Desain yang di optimalkan dapat membantu Anda meningkatkan tingkat konversi penjualan dan membuatnya lebih optimal.

Tentunya kami memiliki tim desain yang dapat membuat email marketing Anda menjadi lebih profesional, sehingga Anda bisa mendapatkan informasi yang ingin Anda sampaikan dengan tepat.

Itulah tulisan artikel tentang Cara Membuat Desain Email Marketing Yang Modern. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam meningkatkan kualitas email marketing anda.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

2 thoughts on “Cara Membuat Desain Email Marketing Yang Modern”

Comments are closed.

x