Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=

Kode Remot TV Samsung cukup penting untuk di gunakan. Biasanya kode ini cuma tiga digit dan bisa di setting langsung tanpa harus mendatangkan teknisi. Lalu bagaimana Cara Setting Kode Remot TV Samsung.

Samsung merupakan perusahaan pembuatan alat elektronik baik itu Televisi, Gadget dan alat elektronik lainnya. Televisi buatan samsung banyak di gunakan masyarakat karena kualitasnya yang cukup bagus dan warna gambar tajam dan nyaman di pandang mata.

TV Samsung pasti menyertakan Remote Control untuk membantu penggunanya dalam memindahkan channel televisi. Remot TV dap membantu dalam mengontrol TV secara penuh. Remot bawaan pabrik juga tidak menjamin Remot TV tahan lama. Karena alat kecil ini sering jatuh bahkan sampai hilang karena tergeletak di mana-mana.

Tetapi remot TV khususnya Samsung banyak di jual di toko elektronik dan online shop. Hanya saja anda harus tahu Kode Remot TV Samsung agar bisa terhubung dengan Televisi yang anda gunakan.

Cara Setting Kode Remot TV Samsung Tabung & LED

Untuk mengatur kode remot TV Samsung, Anda perlu mengetahui kode remot yang sesuai dengan tipe TV Anda. Berikut adalah beberapa kode remot TV Samsung yang bisa Anda coba:

  • TV Samsung tabung: 008, 011, 016, 021, 024, 025, 033, 037, 039, 040, 043, 050, 051, 091, 113, 123, 375, 376
  • TV Samsung LCD: 024, 005
  • TV Samsung LED: 024, 005

Setelah Anda mengetahui kode remot TV Samsung, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk mengatur remot TV Samsung:

  1. Tekan dan tahan tombol SET pada remot, sampai lampu indikator menyala.
  2. Lalu tekan tombol POWER, tunggu sampai lampu indikator padam.
  3. Masukkan salah satu kode remot TV Samsung yang sesuai dengan tipe TV Anda. Jika lampu indikator menyala lagi setelah Anda memasukkan kode, berarti kode tersebut cocok dan Anda bisa menggunakan remot untuk mengoperasikan TV Anda. Jika lampu indikator tetap padam, berarti kode tersebut tidak cocok dan Anda harus mencoba kode lainnya.
  4. Ulangi langkah 1 sampai 3 sampai Anda menemukan kode remot TV Samsung yang tepat untuk TV Anda.

Penyebab Remot TV Samsung Tidak Berfungsi

Jika Remot TV yang tidak berfungsi biasanya disebabkan oleh beberapa penyebab :

Remot TV Rusak

Remot TV baru kemungkinan juga mengalami kerusakan, Sehingga dapat menyebabkan Remot tidak bisa merespon. Usahakan membeli Remot TV baru dengan kualitas yang bagus.

Baterai Habis

Baterai habis juga bisa menyebabkan Remot menjadi error. Jika anda membeli remot baru, Usahakan untuk membeli baterai yang baru juga untuk remot tersebut.

Harga Remot TV Samsung

Untuk harga remot TV samsung sendiri masih agak murah hanya di kisaran harga 10rb sampai 20rb dan untuk Remot TV LED masih dikisaran 15rb sampai 120rb.

Baca juga : Cara Menggunakan Remote Televisi

Itulah tulisan artikel tentang Cara Setting Kode Remot TV Samsung. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam menggunakan televisi Samsung.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *