Cara Mengatasi TV Tidak Bisa Nyala

Apabila televisi anda tidak bisa menyala, tetapi lampu power hidup hal ini akan cukup membingungkan. Karena masalah pada Televisi ini sering terjadi, Entah itu yang rusak pada Televisi atau pada Remot TV. Lalu bagaimana Cara Mengatasi TV Tidak Bisa Nyala.

Televisi sebagai hiburan keluarga tidak ada duanya. Apalagi kalau ada acara-acara di channel Televisi cocok di tonton ketika waktu istirahat malam hari selesai beraktivitas.

Walau pada saat ini ada video Youtube yang bisa di cari sesuai permintaan penggunanya. Tetapi TV masih banyak di gunakan orang, Karena memang hiburan keluarga yang mengasyikkan jika di tonton bersama-sama.

Sejak dulu hingga sekarang teknologi Televisi tidak banyak berubah. Hanya saja semakin ke sini teknologi Televisi semakin modern dan kualitas videonya lebih bagus.

Penyebab TV Tidak Bisa Nyala

Kerusakan pada Televisi sering terjadi di Masyarakat. Hal ini karena umur Televisi yang sudah tua atau ada kerusakan pada dalam TV.

Jika Televisi rusak, Biasanya tidak mau menyala. Hal ini wajar karena saat Televisi rusak otomatias tidak bisa menyala saat ingin di nyalakan.

Dan masalah yang sering terjadi ketika TV tidak bisa nyala namun lampu power hidup sering di sebut mati standby oleh beberapa teknisi.

Dan penyebabnya juga beragam. Bisa kerusakan dari dalam. Dan penanganan nya perlu menggunakan Teknisi, Karena banyak televisi yang berbeda merek. Maka berbeda juga komponen yang akan di gunakan.

Cara Mengatasi TV Tidak Bisa Nyala Tapi Lampu Power Hidup

Sebelum memanggil Teknisi, pastikan terlebih dahulu. Kerusakan seperti apa sehingga perlu memanggilkan Teknisi atau tidak.

Cek Remot

Cara pertama yang harus anda perhatikan yaitu mengecek remot TV nya terlebih dahulu. Siapa tahu kerusakan hanya terjadi pada remot TV, Sehingga TV tidak bisa di nyalakan karena remot nya rusak. Maka saya sarankan untuk menggunakan tombol pada TV, jika bisa berarti remot bermasalah.

Panggilkan Teknisi

Jika Remot tidak rusak berarti TV nya yang mengalami mati stand by. Anda perlu panggilkan Teknisi ke rumah agar di lakukan perbaikan. Atau membawanya ke tukang service televisi.

Karena berbeda merek berbeda juga komponen untuk melakukan perbaikan. sehingga akan sulit jika di perbaiki sendiri. Apalagi belum punya pengalaman memperbaiki TV.

Untuk cara mengatasi tv yang rusak jangan coba-coba otak atik sendiri jika belum berpengalaman. Karena bisa lebih parah kerusakan bila tidak di tangani oleh yang ahli dalam bidangnya.

Baca juga : Cara Menggunakan Set Top Box MATRIX APPLE DVBT2

Itulah tulisan artikel tentang Cara Mengatasi TV Tidak Bisa Nyala. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam mengatasi televisi yang rusak.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x