Teknologi Google Assistant semakin populer

Google melaporkan bahwa banyak orang di seluruh dunia sudah menggunakan teknologi Google Assistant yang sedang berkembang dan populer, asisten virtual yang hanya dapat di aktifkan dengan suara. Pengumuman itu di buat di CES 2020, konferensi teknologi tahunan di Las Vegas. Juga di tahun yang sama, Alexa dari Amazon menciptakan asisten virtual yang menjadi semakin kompleks dalam beberapa tahun terakhir.

Sebelumnya, Google jarang mempublikasikan data jumlah pengguna Asisten Google setiap bulannya. Google juga tidak menentukan Asisten Google mana yang paling sering di gunakan di perangkat mana. Google hanya menjelaskan bahwa pengguna berasal dari berbagai perangkat termasuk ponsel, mobil, Android TV, dan smart display.

Teknologi Google Assistant Semakin Populer

Asisten virtual yang di kembangkan oleh Google dan Amazon sekarang di gunakan di speaker rumah pintar. Rumah pintar untuk pasar domestik AS 70% di kendalikan oleh speaker pintar Amazon Echo. Google hanya menguasai 25% pasar, namun hal ini tentunya akan menambah kecanggihan semangat Google untuk mengembangkan asisten virtual.

Namun, Asisten Google memiliki keunggulan di bandingkan Amazon karena sudah ada di berbagai ponsel. Ini dapat membantu meningkatkan jumlah pengguna Asisten Google di seluruh dunia. Banyak Asisten Google di bangun ke dalam berbagai teknologi Android dan juga tersedia di aplikasi iPhone.

Amazon juga menawarkan aplikasi Alexa untuk ponsel, yang berbeda dari teknologi Asisten Google yang terpasang di ponsel secara default. Anda dapat mengakses Asisten Google ponsel Anda dengan menekan dan menahan tombol beranda ponsel Anda.

Google Assistant sangat penting untuk mesin pencari Google karena dapat memberikan pengalaman yang konsisten dan konsisten di semua perangkat elektronik, dari ponsel hingga laptop hingga rumah pintar. Bersamaan dengan pengumuman bahwa Google Assistant telah mendapatkan banyak pengguna, Google juga mengumumkan beberapa fitur baru yang di luncurkan.

Ini termasuk kemampuan untuk mengirim notifikasi ke ponsel Anda dan menghubungkan produk pihak ketiga yang di aktifkan dengan Asisten Google ke Akun Google Anda, dan kemampuan untuk merencanakan aktivitas harian Anda menggunakan perangkat pintar yang di aktifkan dengan suara.

Baca juga : Manfaat iklan google adwords

Ada juga fitur memo yang di aktifkan pesan suara yang memungkinkan Anda meninggalkan catatan di layar pintar untuk pesan ke anggota keluarga. Google juga memberi tahu pengguna bahwa Asisten Google akan di sertakan di beberapa perangkat elektronik lainnya. Contohnya termasuk soundbar, headphone, dan smart display dari perusahaan seperti Belkin, Acer, Lenovo, dan LG.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

One thought on “Teknologi Google Assistant Semakin Populer”

Comments are closed.

x