Apakah Begadang Bisa Menaikkan Berat Badan?

Apakah begadang bisa menaikkan berat badan? Padahal tidak melakukan apapun, hanya begadang saja, dan mungkin waktu tidur kita saja yang berkurang.

Akan tetapi, banyak informasi yang beredar dan berkembang di masyarakat bahwasannya begadang secara tidak langsung bisa menambah berat badan.

Tidak hanya demikian, begadang juga tidak baik bagi kesehatan maupun metabolisme tubuh secara jangka panjangnya.

Lalu, yang menjadi pertanyaan apakah begadang bisa menaikkan berat badan adalah statement yang benar atau malah hanya sebuah berita bohong?

Apakah Begadang Bisa Menaikkan Berat Badan?

Begadang merupakan salah satu bentuk aktivitas di mana seseorang terjaga hingga larut malam, sehingga mengurangi waktu istirahat atau tidur malamnya.

Banyak orang yang melakukan kegiatan begadang karena beberapa alasan, seperti:

  • Bermain game
  • Belajar untuk mempersiapkan ujian
  • Mengerjakan tugas
  • Menonton sepak bola
  • Pekerjaan kantor yang belum selesai

Memang betul dengan begadang kita bisa memanfaatkan waktu dengan baik dan seoptimal mungkin.

Akan tetapi, tidak baik begadang karena waktunya istirahat digunakan untuk istirahat. Begadang bisa memicu terjadinya penyakit yang bukan main.

Karena, tubuh membutuhkan waktu untuk beristirahat. Bukan malah dipaksa untuk tetap terus stand by dan beraktivitas seharian penuh tanpa henti.

Apakah begadang bisa menaikkan berat badan? Jawabannya, bisa.

Biasanya, orang-orang yang begadang atau kurang tidur keinginan untuk makan atau ngemil menjadi meningkat, di mana asupannya cenderung dari makanan yang tinggi kalori dan karbohidrat.

Apalagi, asupan camilan yang dikonsumsi setelah makan malam, jumlahnya bisa jauh lebih besar dibandingkan dengan waktu makan yang lain.

Begadang bukan menjadi salah satu solusi terbaik apabila kamu menginginkan kenaikan berat badan, demi memperoleh berat badan yang ideal.

Cara Menambah Berat Badan secara Alami

Apabila kamu seseorang yang ingin memiliki berat badan ideal, maka penting untuk memperhatikan gaya hidup dan pola makan yang sesuai bagi kondisi tubuh.

Berikut ini beberapa rekomendasi cara menambah berat badan secara alami dengan mudah dan minim efek samping bagi tubuh.

Minum Susu Weight Herba

Susu Weight Herba adalah susu penambah berat badan ideal terbaik dan direkomendasikan untuk menambah berat badan secara ideal.

Produk Susu Weight Herba sendiri telah viral di media sosial TikTok dengan 3 formulasi kandungan bahan-bahan alami, seperti susu kambing etawa, daun kelor, dan temulawak.

Susu penambah berat badan ini telah lulus edar dan uji Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan 100% Halal aman dikonsumsi bagi kesehatan tubuh, karena bukan obat dan tidak mengandung bahan kimia.

Frekuensi Makan Lebih Sering

Salah satu kunci penting untuk menaikkan berat badan ialah dengan cara menambah asupan makan.

Makan 5 kali dengan porsi kecil jauh lebih baik di bandingkan makan 3 kali dengan porsi besar dalam sehari.

Dengan demikian, kamu bisa memperoleh kalori yang optimal dan mudah dalam menambah berat badan dengan alami dan tanpa efek samping.

Pilih Makanan yang Tinggi Kalori

Asupan makanan juga tidak boleh asal-asalan dalam menambah berat badan. Yang terpenting, asupan kalori harus tercukupi.

Perlu kamu tahu, bahwasannya asupan kalori harian tubuh orang dewasa sebagai berikut:

  • 2.000 kalori bagi wanita dewasa
  • 2.500 kalori bagi pria dewasa

Tidak hanya konsumsi makanan yang kaya akan kalori, melainkan kamu juga harus konsumsi makanan yang kaya lemak dan protein.

Beberapa rekomendasi makanannya, seperti:

  • Kacang-kacangan, contohnya kacang tanah, kacang mete, dan kacang almond
  • Daging merah, contohnya ayam, ikan salmon, dan telur
  • Susu, contohnya minuman susu, yoghurt, keju, dan produk susu yang lain.

Menjawab pertanyaan di atas mengenai begadang bisa menambah berat badan, tentunya bisa. Akan tetapi, itu bukanlah langkah ideal jika kamu ingin menambah berat badan.

Menambah berat badan secara aman adalah dengan tetap memperhatikan gaya hidup dan pasokan kalori yang masuk ke dalam tubuh, sehingga berat badan ideal bisa terwujud dengan mudah.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x