Hal Penting Dalam Membuat Sales Letter

Membuat situs web untuk toko online Anda sebenarnya jauh lebih mudah. Yang harus Anda lakukan adalah membeli hosting dan domain. Kemudian Anda dapat membeli template toko online. Tetapi Anda harus mempelajari sesuatu yang penting yaitu menulis sales letter.

Anda juga bisa berjualan di jejaring sosial seperti Facebook dan Instagram. Jika tidak berhasil, Anda juga dapat membuat toko online di Marketplace. Karena sebagian besar penjualan online di kuasai marketplace.

Jika Anda tidak memiliki produk untuk di jual, Anda dapat menggunakan teknik affiliate marketing. Anda dapat mencari pemasaran afiliasi di situs web ini, atau Anda dapat mencari di situs web lain.

Hal Penting Dalam Membuat Sales Letter

Berikut adalah beberapa metode penting untuk di pertimbangkan saat menjual online. Terutama kaitannya dalam sebuah sales latter yaitu apa saja :

Judul Penjualan

Beri tahu pelanggan potensial apa yang mereka butuhkan dalam satu kalimat di dalam judul. Buatlah satu judul yang mungkin satu-satunya hal yang di lihat untuk meningkatkan penjualan produk anda.

Gambar Pendukung Sales Letter

Gambar produk yang Anda jual harus menarik, berkualitas tinggi, dan cukup ringan untuk mengakses situs web Anda dengan mudah. Dalam banyak kasus, pengunjung mengabaikan niat pembelian mereka hanya karena gambarnya tidak menarik dan tidak menarik.

Orang cenderung menyukai visual dan foto terbaik. Pastikan gambar produk Anda ditempatkan di tempat yang paling strategis. Hindari menampilkan terlalu banyak gambar. Pengunjung bosan dan bingung dengan tampilan website Anda. Buat gambar yang menarik dan tunjukkan bahwa Anda cukup profesional.

Diskripsi Yang Detail

Selain gambar, tulis deskripsi singkat tentang produk. Berikan informasi yang cukup tentang produk yang Anda jual. Apa manfaat dari produk yang Anda jual, bagaimana cara kerjanya, apa perbedaan antara produk Anda dengan produk orang lain.

Tujuannya adalah untuk membuat produk yang di sajikan semenarik dan sekreatif mungkin dengan cara yang bermakna. Deskripsi produk yang detail terbukti memberikan dampak yang signifikan terhadap angka penjualan.

Urgensi Mendadak

Coba anemenawarkan penawaran khusus untuk waktu yang terbatas. Tujuannya agar pengunjung langsung membeli produk yang Anda tawarkan tanpa ragu-ragu dalam waktu yang lama.

Bahkan jika di perlukan, anda dapat memberikan bonus tambahan jika pengunjung melakukan pemesanan dalam waktu yang di tentukan dalam voucher bonus atau kupon. Tanpa urgensi, pembeli akan membutuhkan waktu lama untuk memutuskan apakah akan membeli barang tersebut atau membatalkan pembelian.

Testimoni

Seringkali ketika orang membeli sesuatu, mereka lebih percaya bahwa seseorang telah membuktikan kualitasnya. Oleh karena itu, Anda harus menunjukkan testimoni tentang keunggulan produk Anda. Bagaimana cara melakukannya?

Carilah umpan balik dari orang-orang yang telah membeli dan menggunakan produk setelah di luncurkan. Jika Anda menjual banyak produk, pastikan untuk meminta umpan balik langsung dari pelanggan Anda.

Saat meminta masukan, Anda juga dapat meminta tips dan saran tentang cara meningkatkan kualitas produk dan layanan kami di masa mendatang. Jadi Anda mendapatkan dua keuntungan.

Pertama, ulasan yang Anda dapatkan secara gratis, dan kedua, kepuasan yang di rasakan pelanggan sebelumnya bahwa Anda masih ingin berkomunikasi dengan customer untuk membuat produk selanjutnya.

Identitas Anda

Ketika anda mau menampilkan identitas diri berarti anda sedang membangun kepercayaan pengunjung terhadap website anda dan tentang produk yang sedang anda jual. 

Di internet ada anggapan bahwa jika pemilik website tidak mau terang-terangan menunjukan identitas dirinya. Maka bisa jadi bahwa anggapan website tersebut adalah sebuah website penipuan, spam atau sebagainya. 

Maka jika Anda ingin berjualan secara baik, produk yang Anda jual harus berkualitas, silahkan tunjukan identitas Anda yang jelas. Sertakan foto profil, nomor Handphone yang dapat di hubungi, alamat email, akun media sosial, kalau bisa alamat rumah atau alamat kantor anda.

Baca juga : Manfaat Halaman Landing Page Untuk Jualan Online

Itulah hal penting yang harus Anda perhatikan saat anda berjualan terutama dalam membuat sales letter Anda. Oleh karena itu penting untuk mengetahui apa penyebab penjualan anda kurang menarik perhatian.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x