Manfaat Sertifikasi Digital Marketing

Manfaat Mempunyai Sertifikasi Digital Marketing. Perkembangan teknologi saat ini berkembang begitu pesat sehingga baik bisnis besar maupun kecil mau tidak mau mengadopsi teknologi khususnya digital marketing. Tidak semua perusahaan berhasil menerapkan pemasaran digital, dan banyak yang gagal. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya keterampilan digital di kalangan karyawan yang masih perlu ditingkatkan.

Apalagi penerapan digital marketing selalu berbeda dan fleksibel tergantung jenis bisnisnya. Oleh karena itu, untuk meningkatkan, perusahaan biasanya mencari kandidat yang sudah memiliki keterampilan pemasaran digital, atau manajer untuk karyawan yang ingin meningkatkan keterampilan digitalnya.

Salah satu metode yang dapat Anda gunakan adalah mendapatkan sertifikasi pemasaran digital. Saat ini, sertifikasi profesional diperlukan untuk berbagai jenis pekerjaan, termasuk akuntan, TI, manajemen, dan pemasaran. Sertifikasi profesional juga dapat dilihat sebagai indikasi bahwa karyawan yang ada adalah ahli di bidang sertifikasi yang dicari.

Contoh Sertifikasi Digital Marketing

Sertifikasi Digital Marketing merupakan salah satu sertifikasi yang diberikan oleh pemerintah melalui lembaga sertifikasi profesi untuk meningkatkan keterampilan digital pegawai. Berikut manfaat akreditasi untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja perusahaan Anda:

Improved Staff Efficiencies

Karyawan bersertifikat berkinerja lebih baik. Menurut penelitian IDC, karyawan bersertifikat 90% lebih produktif dan 60% lebih efisien daripada karyawan tidak bersertifikat.

Improved Availability and Risk Mitigation

Karyawan yang memiliki sertifikasi ini adalah karyawan dengan keterampilan yang tepat, cenderung dapat dengan mudah dan akurat mengidentifikasi masalah dan memberikan solusi untuk segera di selesaikan.

Superior Business Agility

Berkat sertifikasi ini, karyawan yang baik membuat perusahaan lebih fleksibel dan produktif. Dengan transformasi digital marketing menjadi prioritas bagi banyak perusahaan, karyawan yang cepat bereaksi, mengikuti tren perkembangan teknologi dan memainkan peran penting.

Improved Efficiency; Productivity and Reduction of Cost

Karyawan bersertifikat lebih mungkin bertahan di industri ini lebih lama, menurunkan biaya rekrutmen, dan meminimalkan gangguan. Karena industri global terus mencari bakat pemasaran digital, sertifikasi membantu karyawan dipromosikan.

Dengan adanya sertifikasi digital marketing memberikan jalur yang jelas untuk memastikan bahwa Anda memiliki pengetahuan dan keterampilan di perlukan untuk teknologi digital. Dengan pesatnya pertumbuhan teknologi digital dan tenaga kerja yang terus bertambah, kini saatnya untuk mendapatkan sertifikasi yang kredibel

Rekomendasi Sertifikasi Digital Marketing

Memiliki sertifikasi dapat membantu Anda menemukan pekerjaan atau karier. Pemasaran digital adalah bidang yang menawarkan kualifikasi berbeda untuk peningkatan karier. Pemasar digital perlu memahami penggunaan dan analitik platform digital yang di gunakan untuk mempromosikan produk.

Untuk mempertajam keterampilan Anda dan meningkatkan kredibilitas Anda sebagai pemasar digital, Anda dapat memperoleh salah satu dari sertifikasi berikut:

Google Analytics Individual Qualification

Kualifikasi Individual Google Analytics adalah sertifikasi pemasaran digital yang paling di rekomendasikan. Sertifikasi ini menguji kemampuan Anda untuk mengembangkan pemahaman yang mendalam tentang Google Analytics.

Menganalisis kinerja strategi pemasaran yang diterapkan dan kekurangannya membutuhkan kemampuan untuk memahami Google Analytics. Dengan fitur ini, Anda dapat membuat strategi yang efektif untuk strategi pemasaran apa pun.

Untuk bergabung dengan Google Analytics Individual Qualification, terlebih dahulu selesaikan konten kursus Google Analytics Pemula dan Lanjutan Google Analytics. Kursus ini tersedia online dan gratis. Setiap perangkat pada kursus ini berisi informasi berharga untuk bekerja sebagai spesialis pemasaran digital.

Kualifikasi individu Google Analytics dapat diamati secara gratis dalam waktu 90 menit. Skor minimal 80% diperlukan untuk menerima sertifikasi ini.

Baca Juga: Contoh Sukses Menggunakan Digital Marketing

Google Ads Certification

Selain sertifikasi Google Analytics individual, salah satu sertifikasi yang direkomendasikan secara luas dalam pemasaran digital adalah sertifikasi Google Ads. Sertifikasi ini membantu Anda memahami berbagai alat Google yang digunakan dalam kampanye Anda.

Sementara sertifikasi Google Analytics individual berfokus pada keterampilan dasar, sertifikasi Google Ads berfokus pada kumpulan topik yang lebih luas terkait Google Ads. Sebelum mendapatkan sertifikasi, Anda dapat terlebih dahulu mengikuti kursus gratis.

Dalam kursus ini, Anda akan belajar tentang proposisi nilai iklan digital, cara membuat kampanye dari awal, dan mengukur performa iklan Anda. Mirip dengan kredensial Google Analytics pribadi Anda, Anda juga bisa mendapatkan sertifikasi gratis dengan mengikuti kursus ini.

Facebook Certified Planning Professional

Jika strategi pemasaran digital Anda sangat bergantung pada media sosial seperti Facebook dan Instagram, maka Profesional Perencanaan Bersertifikat Facebook cocok untuk Anda. Perusahaan mengatakan sertifikasi terbuka untuk siapa saja yang menjalankan halaman Facebook dan menargetkan audiens mereka untuk mendapatkan dampak terbesar.

Sertifikasi ini berfokus pada pengoptimalan jangkauan dan frekuensi, menetapkan KPI kampanye, perencanaan strategi dan anggaran, serta mengukur kinerja kampanye. Anda dapat mengakses dokumentasi sertifikasi ini secara gratis. Namun, sertifikasi membutuhkan pembayaran sebesar $150 dan berlaku selama satu tahun.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Penjualan Dengan Iklan Facebook

HubSpot Content Marketing Certification

Jika fokus pemasaran digital Anda adalah pemasaran konten, Program Sertifikasi Pemasaran Konten HubSpot cocok untuk Anda. Sertifikasi ini untuk pemasar digital yang berfokus pada pembuatan dan promosi konten untuk menjangkau pemirsa baru. Kursus yang tersedia melalui program ini memberikan tip dan teknik untuk mengubah konten Anda menjadi aset pemasaran yang berharga. Kursus dan sertifikasi ini tersedia online dan gratis.

Sertifikasi digital marketing BNSP

Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) adalah badan nasional yang bertanggung jawab menerbitkan sertifikat untuk berbagai profesi. Salah satu sertifikasi yang ia keluarkan adalah di bidang pemasaran digital. Menurut laporan LSP Digital, Anda bisa mendapatkan sertifikasi ini jika Anda telah menyelesaikan sekolah menengah atas (atau sederajat) atau memiliki pengalaman minimal satu tahun dalam pemasaran digital.

Biaya sebesar Rp 1 juta akan dikenakan untuk mengikuti sertifikasi ini. Sertifikat yang dihasilkan berlaku selama tiga tahun. Memiliki sertifikat memudahkan bekerja di bidang digital marketing. Namun, otentikasi bukan satu-satunya metode. Anda juga dapat mengikuti berbagai seminar, webinar, dan pelatihan.

Di zaman modern ini, semua perusahaan diproduksi dalam format digital. Jika Anda ingin menjadi spesialis pemasaran digital, merupakan ide bagus untuk memantau sertifikasi pemasaran digital. Mendapatkan kredensial ini membuka lebih banyak peluang karir bagi perusahaan dan perusahaan yang telah merangkul teknologi digital.

Manfaat Mempunyai Sertifikasi Digital Marketing

Tentunya sertifikasi ini penting untuk menunjang karir dan kesuksesan Anda di dunia kerja. Namun sayangnya, banyak orang yang tidak memahami relevansinya. Mari kita bahas alasan mengapa penting bagi Anda untuk lulus sertifikasi pemasaran digital berikutnya.

Mendapatkan Kesadaran Negara

Salah satu hal hebat tentang sertifikasi Digital Marketing Professional adalah pengakuan negara. Pengakuan berupa sertifikat dapat meningkatkan daya saing Anda di pasar global. Sertifikat BNPP kini juga diakui di ASEAN. Dengan demikian, melalui proses sertifikasi pemasaran digital adalah salah satu peluang terbaik untuk go internasional.

Mendapatkan Nilai Bagus

Banyak orang sekarang ingin menjadi profesional pemasaran digital. Nyatanya, tidak semua orang memiliki kemampuan ini. Oleh karena itu, selain keterampilan yang tinggi, nilai tambah kualifikasi profesional juga diperlukan. Sertifikasi profesional ini membuat mereka lebih menarik bagi HRD saat melamar pekerjaan.

Meningkatkan Kepercayaan Diri

Kami memposisikan diri sebagai pelanggan potensial. Tidakkah Anda menyukai kesempatan untuk bekerja dengan perusahaan pemasaran digital bersertifikat? Secara keseluruhan, memiliki sertifikasi Pemasar Digital meningkatkan kredibilitas Anda. Meningkatkan peluang Anda untuk menerima proyek tertentu.

Meningkatkan Keterampilan Dan Kinerja

Hal hebat lainnya tentang sertifikasi pemasaran ini adalah pembelajaran yang terlibat dalam prosesnya. Tidak ada yang sesaat. Dapatkan pelatihan sebelum mengikuti ujian sertifikasi. Pelatihan dan pembekalan meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan kinerja. Lambat laun, Anda akan dapat bekerja lebih efisien, lebih produktif, dan mencapai hasil yang optimal.

Nah iitulah manfaat Mempunyai Sertifikasi Digital Marketing yang dapat membantu Anda dalam mencari pekerjaan di internet setelah anda selesai sekolah. Manfaatkan sertifikasi ini untuk memulai melakukan riset digital marketing yang bisa Anda gunakan untuk mengoptimalkan strategi SEM.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

x