Cara Riset Keyword Pencarian Tinggi

Keyword atau kata kunci adalah frasa yang digunakan seseorang untuk mendapatkan informasi tentang suatu topik di Internet. Selanjutnya, saya menulis tentang cara riset keyword pencarian teratas. Memilih kata kunci yang tepat setiap kali Anda menulis artikel dapat meningkatkan lalu lintas mesin telusur Anda.

Pengguna internet dapat memasukkan kata kunci ke dalam search engine atau mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo! Jadi apa kata kuncinya? Pada umumnya kegiatan riset kata kunci bertujuan untuk menemukan kata kunci yang relevan dan populer di mesin pencari dengan harapan artikel yang dipublikasikan akan mendapatkan peringkat yang lebih tinggi di hasil pencarian.

Apa Itu Keyword

Kata kunci adalah kelompok kata yang biasanya dimasukkan pengguna Internet untuk mencari data atau informasi yang diinginkan di Internet. Kata ini digunakan oleh mesin pencari untuk menganalisis kebutuhan pengguna internet.

Dengan memahami paragraf di atas, Anda harus memahami bahwa definisi kata kunci tidak sembarangan. Kata kunci juga relevan karena tidak selalu menentukan urutan kata yang dapat disertakan dalam istilah penelusuran populer.

Fungsi Keyword

Kata kunci memainkan peran penting saat membuat situs web. Selain itu, memahami kata kunci sangat penting untuk optimasi SEO bagi penulis artikel. Ini membuatnya lebih mudah untuk menemukan dan mendapatkan pembaca. Mari kita lihat lebih dekat fungsi dari riset keyword pencarian :

Bagi mesin: Ini menampilkan informasi yang sangat penting bagi pengguna Internet.
Bagi Penulis Konten : Kata kunci yang relevan dan tertarget membantu artikel Anda muncul di halaman pertama hasil pencarian. Juga, blogger perlu menulis lebih banyak artikel.
Bagi Website : Situs web dengan artikel berkualitas yang menyertakan kata kunci bertarget dapat tetap berada di atas halaman hasil pencarian. Dengan cara ini Anda mendapatkan banyak lalu lintas.

Jenis-jenis Keyword

Ada berbagai jenis pencarian kata kunci tergantung pada strategi yang diinginkan. Setelah penulis konten memahami pentingnya menggunakan kata kunci, mereka biasanya memilih jenis kata kunci yang tepat untuk strategi pengoptimalan konten mereka.

Kata Kunci Berdasarkan Kata

Kata kunci berdasarkan jumlah kata di bagi menjadi dua jenis, yaitu:

Short Tail Keyword: kata kunci yang pendek karena maksimal jumlah kata yaitu dua buah. Contohnya seperti : Rumah Makan, Tips Membuat, Cara Belanja, Spesifikasi HP, dan lain-lainnya.

Keuntungannya adalah jumlah pencariannya besar. Namun, persaingannya sangat ketat. Kemungkinan muncul di halaman pertama rendah. Hasil yang ditampilkan tidak sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Long Tail Keyword Merupakan penyempurnaan Short tail yaitu keyword panjang tetapi masih mengandung tema keyword. Khusus bagi blogger pemula, jenis keyword ini sangat di rekomendasikan.

Contohnya seperti : Produk Apple yang paling populer berserta fungsinya, Fitur mengagumkan dari android, Cara Mendaftarkan YouTube Ke Adsense dan sebagainya.

Keuntungannya adalah Anda dapat menargetkan beberapa kata kunci sekaligus. Oleh karena itu, kemungkinan besar artikel Anda akan muncul di mesin pencari untuk kata kunci yang berbeda.

Kata Kunci Berdasarkan Waktu

Kata kunci berbasis waktu adalah kata kunci yang memengaruhi lalu lintas blog Anda berdasarkan kerangka waktu tertentu. Apa jenis kata kunci dan deskripsi berbasis waktu? Itu adalah:

Kata Kunci Abadi adalah salah satu model keyword tang menyediakan konten tidak mudah di hilang seperti Keyword jenis tutorial pendidikan dan kesehatan. Karena jenis keyword ini isi konten nya hampir sama tidak berubah

Keyword Musiman: jenis keyword yang bisa mendatangkan pengunjung hanya beberapa minggu saja, seperti konten viral, konten hasil pertandingan, dan sebagainya

Kata Kunci Berdasarkan Pemirsa

Riset Keyword Pencarian yang di gunakan berdasarkan pada manfaat dan tingkat kebutuhan pengguna internet.

Keyword Umum : adalah keyword yang di tulis untuk mendatangkan pengunjung dari berbagai golongan. Contohnya : Cara Cepat Gadai BPKB Mobil, Cara Cepat Memilih Investasi Yang Menguntungkan dan Lainnya.

Keyword Khusus : adalah jenis keyword yang memiliki target (pengunjung) secara khusus. Informasi yang di berikan hanya dibutuhkan oleh user tertentu saja. Contohnya : Cara Mendapatkan Uang Dari Jasa Nulis Artikel, Cara Merakit PC, dan lainnya.

Mengapa Perlu Riset Keyword Pencarian

Saat ini, semakin banyak konsumen yang menemukan bisnis online melalui pencarian kata kunci. Anda dapat memanfaatkan kebiasaan konsumen tersebut dengan mengoptimalkan situs web dan profil media sosial Anda untuk kata kunci yang relevan yang digunakan konsumen untuk menemukan bisnis Anda secara online.

Hal ini membuat orang yang menelusuri kata kunci Anda akan lebih mungkin menemukan bisnis Anda dan mengarahkan lebih banyak lalu lintas berkualitas ke situs Anda. Mengetahui dengan tepat apa yang Anda cari bisa sedikit rumit.

Mungkin, tetapi ada cara untuk menggunakan Google Perencana Kata Kunci untuk mengetahui seberapa populer kata kunci Anda dan seberapa kompetitif kata kunci tertentu. Dengan fitur ini, Anda juga dapat menggunakan Google Analytics untuk melihat dan menganalisis seberapa efektif kata kunci Anda mengarahkan pengunjung ke situs Anda.

Sebagai sebuah bisnis, Anda perlu memastikan orang yang tepat dapat menemukan bisnis Anda secara online. Di bagian ini, identifikasi kata kunci yang memaksimalkan peluang Anda untuk mendapatkan lalu lintas mesin telusur yang relevan. Riset kata kunci adalah proses yang berkelanjutan dan harus diikuti.

Ini memberikan informasi berharga tentang tren industri dan permintaan pasar untuk produk. Sebelum Anda mulai mempromosikan produk Anda dengan iklan bayar per klik (PPC) seperti Iklan Google dan Facebook, Anda dapat meningkatkan lalu lintas organik dengan melakukan riset kata kunci secara menyeluruh.

Bagaimana Caranya Menentukan Keyword Potensial

Meneliti penelitian kata kunci harus dianggap seperti meneliti produk secara online melalui mesin pencari dan membuat daftar 3-5 kata kunci. Untuk bisnis kecil, kata kunci bukanlah merek dagang. Alih-alih, pikirkan frasa yang menangkap esensi produk atau layanan yang Anda tawarkan.

Pilih kata kunci yang sangat relevan dan memiliki persaingan rendah. Secara khusus, pilih kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda. Metode ini sering disebut dengan metode riset kata kunci berekor panjang. Semakin tinggi volume pencarian, semakin kompetitif kata kuncinya.

Faktor kunci dalam memilih kata kunci adalah relevansinya dengan bisnis Anda. Beberapa kata kunci lain mungkin lebih mudah untuk diurutkan, tetapi tidak masalah bagi bisnis Anda. Kata kunci tidak harus sempurna untuk pertama kalinya. Anda dapat mencoba kata kunci yang berbeda dan melihat mana yang terbaik.

Setelah Anda memilih kata kunci, Anda perlu meningkatkan peluang peringkat situs Anda secara online melalui Search Engine Optimization (SEO). Untuk ditemukan oleh mesin pencari, Anda harus muncul di halaman pertama untuk kata kunci target Anda.

Elemen SEO Yang Harus Anda Ketahui

SEO terbagi dalam dua kategori. Yang pertama adalah SEO on-page. Ini menunjukkan bagaimana konten situs web Anda muncul di mesin telusur dan seringkali dapat segera diperbaiki. Kedua, SEO di luar halaman mengacu pada “otoritas” keseluruhan situs di web. Ini ditentukan oleh tautan balik ke situs Anda dari situs lain.

Mungkin perlu beberapa waktu untuk memperbaikinya. Ini berkembang dengan cepat, jadi sebaiknya perbaiki terlebih dahulu. Untuk mempelajari cara mengoptimalkan situs web dan memeriksa SEO Anda, Anda dapat menggunakan alat Google Analytics. Berikut elemen SEO yang perlu di pahami :

Judul Halaman 

Judul halaman adalah salah satu elemen SEO terpenting dari sebuah halaman. Teks yang muncul di bagian atas jendela browser saat melihat halaman web. Judul halaman dikirim ke mesin pencari. Judul halaman dapat dicari dan diedit di situs HTML.

Teks yang terdapat dalam tag sebenarnya adalah judul halaman. Sertakan kata kunci tidak lebih dari 60 karakter. Jika judul halaman Anda terlalu panjang, judul tersebut tidak akan muncul di browser web atau hasil penelusuran Google.

Cantumkan nama bisnis Anda di akhir judul kecuali jika itu adalah merek besar dan orang-orang mencarinya di bawah merek Anda. Gunakan judul yang berbeda untuk setiap halaman. Setiap halaman adalah peluang peringkat kata kunci.

Meta Diskripsi

Metadata tidak secara langsung mempengaruhi peringkat mesin pencari. Namun, kami menyarankan Anda memasukkan kata kunci dalam deskripsi meta Anda. Metadata adalah teks yang muncul sebagai deskripsi situs Anda di Google Penelusuran.

Kata-kata yang menarik perhatian pencari dan menampilkan hasil pencarian sangat penting baginya. Oleh karena itu, memasukkan kata kunci dalam deskripsi meta Anda dapat membantu menarik pengunjung. Deskripsi meta tidak ditampilkan di halaman web dan biasanya disertakan di bagian atas kode.

Tag ini tidak digunakan oleh mesin pencari untuk tujuan SEO, tetapi hanya untuk memberikan mesin pencari deskripsi singkat tentang halaman yang terdiri dari tepat 150 karakter. Namun, jika kode sumber Anda tidak memiliki deskripsi meta, mesin pencari biasanya akan menampilkan kata kunci yang terkait dengan beberapa konten halaman Anda.

Headline Pendukung

Jika sepotong teks tampak lebih besar atau lebih menonjol dari pada teks lain pada halaman, itu mungkin bagian dari judul. Anda dapat memverifikasi ini  dengan memeriksa kode Html dan mencari teks dengan <h1>, <h2> atau <h3>. 

Teks dalam judul lebih mungkin di baca oleh search engine, untuk alasan ini sebaiknya memasukkan keyword di dalamnya. Tag <h1> memberikan teks lebih berat daripada tag <h2>, dan tag <h2> lebih berat daripada tag <h3>.  

Sementara tag <h4> dan <h5> untuk pengaruh pada keyword hampir sama dengan teks body biasa. Jadi sangat di sarankan menggunakan tag <h1> hanya sekali dan menaruh beberapa tag <h2> atau <h3> sebagai judul paragraf.

Istilah Pada Riset Keyword

Setidaknya ada empat hal penting yang harus dipahami dalam riset keyword : volume pencarian, tawaran pencarian untuk kata kunci pencarian, tingkat persaingan, dan SERP atau halaman hasil mesin pencari. Memberikan informasi tentang empat komponen berikut:

Volume Pencarian

Volume pencarian adalah jumlah orang yang mencari kata kunci tertentu dalam jangka waktu tertentu. Semakin tinggi tingkat pencarian atau volume kata kunci, semakin tinggi pula kualitas kata kunci yang digunakan.

Namun perlu diingat juga bahwa semakin tinggi volume pencarian untuk kata kunci tersebut, maka akan semakin banyak persaingan. Bagi pemilik website baru, website biasanya menghadapi persaingan ketika memilih kata kunci dengan volume pencarian yang tinggi.

Tingkat Kesulitan

Istilah kedua adalah kompleksitas. Kesulitan adalah istilah yang digunakan untuk mendefinisikan persaingan mesin pencari. Jadi saat memilih kata kunci, waspadai daya saingnya. Alat Kata Kunci biasanya menampilkan tingkat kesulitan dari 1 hingga 100.

Semakin tinggi angka yang ditampilkan, semakin sulit kata kunci untuk dioptimalkan. Anda memerlukan metode untuk backlink, kata kunci, dll. Oleh karena itu, situs tersebut dapat kembali ke halaman pertama atau bahkan posisi pertama di mesin pencari Google.

Saran Keyword

Saran Kata Kunci digunakan untuk memberikan saran untuk kata kunci yang Anda ketik. Kata kunci yang diberikan adalah kata kunci yang disarankan yang relevan dan cocok dengan kata kunci yang Anda gunakan. Anda dapat menggunakan variasi kata kunci ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang topik konten dan artikel Anda.

SERP

SERP adalah singkatan dari Search Engine Result Page, Sebuah halaman yang menggunakan kata kunci yang diterimanya untuk menarik mesin pencari. Ini sangat mudah untuk diperiksa. Anda harus memeriksa dengan mesin pencari lainnya. Pada dasarnya, hasil pencarian selalu berkaitan dengan kompleksitas.

Halaman hasil mesin pencari membantu menentukan seberapa kompetitif suatu kata kunci. Selain itu, SERP membantu Anda menavigasi halaman yang ada. Tujuan dari hasil pencarian adalah untuk membuat konten Anda menonjol dari persaingan. Oleh karena itu, situs Anda harus menjadi nomor satu dibandingkan dengan pesaing Anda.

Tool Riset Keyword

Anda harus tahu bahwa menemukan istilah pencarian yang paling sering dicari tidaklah sulit. Namun, menemukan kata kunci ini bisa jadi sulit bagi mereka yang baru mengenal dunia SEO. Banyak alat yang tersedia untuk menemukan kata kunci persaingan rendah.

Google Trends

Google Trends adalah salah satu alat paling populer. Alat ini gratis. Keuntungannya adalah Google Trends dapat menentukan tingkat geografis seperti kota atau negara. Alat ini dapat menyajikan informasi kepada pengguna dalam format grafis.

Google Trends dapat menunjukkan bagaimana kata kunci berubah dari 1 jam hingga 5 tahun. Selain itu, alat ini dapat menampilkan saran kata kunci berekor panjang waktu nyata yang selalu relevan dengan kata kunci yang Anda cari.

KWFinder

Anda juga dapat menggunakan KWFinder jika ingin mencari berdasarkan kata kunci. Namun, menggunakan alat ini tidak sepenuhnya gratis. Riset kata kunci dua kali lebih efektif dari riset kata kunci. Setelah itu, Anda harus menggunakan versi premium atau berbayar.

Setelah terdaftar, Anda dapat mencari hingga 2 kata kunci setiap 24 jam. KWFinder menawarkan sekitar 50 kata kunci per pencarian. Kami menawarkan tiga paket premium dengan fitur teknis. Cukup pilih paket yang ingin Anda gunakan. Namun, jika situs Anda kecil, Anda harus memilih paket termurah.

MOZ

MOZ juga merupakan alat penelitian kata kunci yang berguna. Untuk menggunakannya, Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Anda dapat mencari kata kunci 10 kali dalam mode bebas. Bahkan dengan akun gratis, hasilnya lebih maksimal.

SEMrush

Bahkan di Semrush , jika Anda ingin menggunakan alat ini, Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Tidak ada biaya untuk mendaftar sebagai akun gratis. Keuntungannya adalah Anda dapat mengakses riset kata kunci 10 kali dalam waktu 24 jam.

SEMrush juga memungkinkan Anda untuk melihat situs mana yang muncul di halaman pertama. Namun, menggunakan akun gratis ini hanya memungkinkan akses terbatas. Salah satunya adalah tidak mengetahui seperti apa variasi kata kunci Anda.

Google Keyword Planner

Selain Google Trends, Google juga menawarkan alat penelitian kata kunci. Alat ini disebut Google Keyword Planner. Cara Menemukan Kata Kunci di Pencarian Terkait Google menunjukkan hasil untuk variasi kata kunci berekor panjang. Selain itu, hasil reset juga menampilkan kata kunci yang sering dicari pengguna secara real-time setiap saat.

Cara Riset Keyword Pencarian Tinggi

Setelah mengetahui apa itu manfaat keyword, dan anda telah mengetahui tool untuk di gunakan sebagai media riset keyword. Berikut ini saya menulis Cara Riset Keyword Pencarian Tinggi :

Tentukan Target Pasar Keyword

Cara pertama melakukan riset kata kunci adalah merencanakan target pasar Anda. Metode ini adalah cara yang sangat mudah untuk mengidentifikasi topik niche yang disukai pelanggan potensial Anda. Mengidentifikasi pasar ini memudahkan untuk menemukan kata kunci yang digunakan pelanggan potensial Anda setiap hari.

Fokus Pada Long Tail Keyword

Metode penelitian kata kunci selanjutnya adalah kata kunci ekor panjang. Ini adalah kata kunci berekor panjang, tetapi sangat cocok dengan tujuannya. Katakanlah Anda memiliki dua kata kunci: “Cara Menulis Artikel” dan “Cara Menulis Copywriting Yang Benar“. Mana yang paling sering digunakan oleh mesin pencari? Kata kunci kedua pasti panjang.

Juga, kata kunci berekor panjang ini biasanya memiliki persaingan yang lebih sedikit daripada kata kunci berekor pendek. Cara Menemukan Kata Kunci Long Tail Anda dapat menggunakan berbagai alat kata kunci gratis seperti Semrush untuk bisa mendapatkan banyak kata kunci tersembunyi.

Tentukan Prioritas Keyword

Untuk menemukan kata kunci Anda berikutnya, pertama-tama tentukan prioritas Anda. Untuk mengoptimalkan situs Anda, cari tahu jenis situs Anda dan coba langkah-langkah berikut:

Berisi lebih banyak informasi? Artinya prioritasnya adalah volume, lalu saingan , dan terakhir intent.
Punya blog bisnis? Tunjukkan prioritas Anda: volume, lalu intent, dan akhirnya saingan.
Apakah Anda memiliki layanan atau blog yang menjual layanan? Intent, Volume dan saingan keyword.

Pahami Jenis Keyword

Untuk melakukan riset kata kunci, perhatikan jenis-jenis kata kunci yang ada. Ada kata kunci yang dicari banyak orang, tetapi tidak terlalu berguna. Ada juga kata kunci bernilai tinggi yang jarang dicari.

Oleh karena itu, Anda harus mempelajari terlebih dahulu motivasi dan niat mesin pencari seperti Google untuk kata kunci Anda. Ini biasanya disebut “maksud pencarian”. Ada beberapa jenis maksud pencarian, tetapi inilah deskripsi singkat dan contoh untuk kejelasan.

Transaksi

Pola unik ini merupakan level tertinggi. Orang yang menelusuri kata kunci dengan pola ini ingin berdagang barang dan jasa. Misalnya, kata kunci yang ditampilkan di atas adalah : Jasa Backlink Murah Berkualitas, Jasa Event Wedding Di Bali.

Membandingkan Harga

Sebagai aturan umum, kita tidak langsung membeli barang yang ingin kita beli dari toko. Pertama, cari harga di pasaran atau bandingkan harga di search engine. Misalnya, kata kunci adalah : Daftar Harga Iphone Terbaru Untuk Di Beli, atau Hotel Mewah Harga Murah Di Jakarta Selatan.

Navigasi Situs

Pengguna internet terbiasa memasukkan kata kunci tertentu untuk menemukan situs yang ingin mereka kunjungi. Kata kunci ini besar tetapi praktis tidak berguna. Misalnya, kata kunci di atas aadalah : Login WIFI McDonald’s.

Cari Informasi

Ini adalah pola paling umum di mesin telusur seperti Google, di mana pengguna menemukan informasi dengan cepat.Nah, Google memahami motivasi ini, jadi tidak jarang Google langsung memberikan jawaban di zona respons cepat. Contoh keyword : Contoh CV Digital Marketing, atau Cara Meningkatkan Omset Penjualan Online

Hal ini sering terjadi saat mencari kata kunci dalam bahasa Inggris, namun masih jarang saat mencari dalam bahasa Indonesia. Jadi volume tinggi sekalipun akan mempengaruhi jumlah pengunjung, jadi berhati-hatilah dengan pemilihan kata kunci Anda.

Cari Keyword yang potensial

Hilangkan rasa frustrasi ketika Anda memiliki kata kunci yang tampaknya cocok untuk posting atau halaman di situs Anda. Terus periksa kata kunci Anda dan uji kata kunci yang bagus, perhatikan poin sebelumnya tentang prioritas. Bahkan, umumnya sikap yang baik, tidak peduli siapa Anda atau bidang apa yang Anda pelajari. Temukan juga tautan di luar artikel ini untuk memperluas pengetahuan dan pengalaman Anda.

Pahami Keyword Untuk Konten Khusus

Konten di sini tidak terbatas pada artikel yang hanya berisi kata-kata atau gambar. Bagi kami, konten mencakup file yang Anda unduh, alat yang Anda gunakan, atau testimonial dari pengunjung atau pembeli layanan dan produk kami. Bagaimana cara mudah dan cepat mengidentifikasi konten untuk kata kunci tertentu?

Coba posisikan diri Anda sebagai orang yang memasukkan kata kunci atau mencari kata kunci di kolom pencarian. Misalnya, untuk kata kunci “Daftar Spesifikasi Handphone Vivo Terbaru“, konten yang diharapkan adalah deskripsi handphone Vivo atau deskripsi produk. Jika kata kuncinya adalah “daftar hp Vivo murah beserta spesifikasi”, pengguna berharap menemukan konten yang mencakup beragam kamera berkualitas dengan harga terjangkau.

Cara Menganalisis & Memperbaiki Riset Keyword Pencarian

Bagian ini menguraikan langkah-langkah dan saran untuk meningkatkan strategi pemasaran internet Anda. Paling tidak, miliki program analitik untuk melacak kinerja. Analitik pemasaran menunjukkan data tentang apa yang Anda dapatkan dari berbagai saluran dan kampanye.

Google Analytics adalah Alat yang dirancang untuk membantu pemasar internet menganalisis lalu lintas situs web. Saat mempertimbangkan upaya pemasaran Anda, putuskan setidaknya apa yang ingin Anda tingkatkan, seperti meningkatkan jumlah pengunjung ke situs web Anda. Analisis keefektifan program, perbaiki apa yang tidak berfungsi, maksimalkan apa yang berhasil, dan buat perubahan untuk memenuhi sasaran pemasaran Anda.

Oleh karena itu, ini berdampak jangka panjang pada bisnis online Anda. Peningkatan membantu Anda mencapai sasaran kata kunci yang lebih luas. Coba kata kunci baru atau variasi kata kunci untuk melihat apakah cocok dengan situs web Anda. Anda dapat memasukkan kata kunci yang berbeda untuk setiap halaman situs Anda. Berikut cara memperbaiki strategi keyword :

On-Off Page SEO

Lihat apakah mengubah elemen laman meningkatkan lalu lintas Anda. Contoh elemen judul halaman dan deskripsi meta. Sebagai tes cepat, Anda dapat mengubah judul salah satu halaman Anda dan melihat apakah Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas.

Konversi

Cobalah hal-hal baru dengan formulir konversi dan halaman arahan Anda. Misalnya, mengubah tata letak atau menampilkan gambar yang berbeda dalam desain situs web. Atau anda dapat menambahkan link referensi atau anda dapat menambahkan konten video yang masih mengandung keyword yang di gunakan.

Strategi Konten

Identifikasi konten Anda yang menghasilkan lalu lintas paling banyak. Ini adalah waktu yang tepat untuk fokus pada konten semacam ini dan meningkatkan promosi Anda terhadap konten lain. Dengan demikian konten website Anda akan lengkap dengan satu keyword khusus. Pisahkan keyword khusus tersebut dengan halaman kategori.

Social Media

Evaluasi saluran media sosial mana yang paling banyak mendorong kunjungan situs web dan pemirsa. Sudah di buktikan dengan baik oleh internet marketer bahwa Anda bisa sukses hanya dengan berfokus pada platform media sosial. Tingkatkan brand website anda dengan sosial media favorit anda.

Baca juga : Cara Meletakkan Keyword Di Artikel berHPK Besar

Itulah tulisan artikel tentang Cara Riset Keyword Pencarian Tinggi. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam membuat sebuah konten baru. Selalu riset keyword baru untuk mempromosikan website anda, atau anda juga bisa memperbaiki keyword yang sudah ada.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

4 thoughts on “Cara Riset Keyword Pencarian Tinggi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x