Cara Mempromosikan Penjualan Dengan Google Ads

Banyak orang menggunakan Google Ads sebagai platform periklanan mereka untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas setiap hari. Jadi, apa tips Anda untuk mempromosikan penjualan dengan Google Ads? Anda mungkin tidak ingin menggunakan Google Ads.

Tetapi menggunakan berbagai fitur periklanan yang di tawarkan Google akan sangat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas. Banyak orang yang suka menggunakan iklan Google Ads ini, namun masih ada yang belum tahu cara menggunakannya.

Setiap kali saya mencoba menggunakan iklan ini selalu gagal atau tidak memberikan hasil, jadi apa keuntungan menggunakan Google ads. Kegagalan tersebut terutama terlihat untuk bisnis kecil yang hanya tertarik dengan Google Ads.

Tips Mempromosikan Penjualan Dengan Google Ads

Anda dapat membaca artikel berikut ini untuk mengetahui bagaimana cara beriklan di google ads yang tepat

Tentukan Tujuan Beriklan

Cari tahu apakah iklan Anda digunakan untuk meningkatkan penjualan, mempromosikan produk Anda, atau untuk tujuan lainnya. Setelah Anda mengetahui tujuan Anda, Anda dapat memutuskan strategi untuk copywriting, anggaran, desain halaman arahan, dan banyak lagi.

Cari Keyword Yang Tepat

Kata kunci yang relevan meningkatkan keterlihatan iklan Anda. Anda dapat meneliti kata kunci di Google Ads menggunakan alat yang tersedia seperti Google Keyword Planer. Kata kunci dapat digunakan dalam judul iklan, teks iklan, deskripsi halaman, dan lainnya.

Buat Teks Iklan Yang Menarik

Buat iklan Google Ads menggunakan metode soft-sell di teks iklan Anda. Tulis teks pendek yang memberikan saran, penggunaan produk, dan manfaat. Jangan lupa untuk menuliskan kata kunci yang telah Anda cari sebelumnya.

Iklan Harus Mobile Friendly

Saat ini, semakin banyak pengguna mengakses Internet dari perangkat seluler. Jadi pastikan iklan yang Anda gunakan adalah mobile friendly alias mudah diakses dan utuh saat dibuka dari layar smartphone.

Atur anggaran

Anda dapat menetapkan CPC untuk iklan Anda menggunakan fitur Smart Bidding atau Automated Bidding. Selain itu, dengan mengetahui biaya iklan Google Ads, Anda dapat mengetahui berapa biaya iklan yang dikeluarkan, dan diharapkan dapat menjangkau target pasar dengan anggaran yang efektif.

Pantau kinerja iklan

Evaluasi apakah iklan Anda efektif. Alat seperti Google Analytics dapat digunakan untuk melacak lalu lintas, data pengunjung, dan konversi. Memahami dan mengembangkan strategi Google Ads tidak bisa dilakukan dalam satu atau dua hari.

Anda harus selalu mencoba dan selalu belajar dari strategi sebelumnya. Jadi pastikan Anda tidak melakukan kesalahan saat beriklan dengan Google Ads. Jangan biarkan uang iklan Anda membengkak.

Baca juga : Strategi Manajemen Iklan Google Ads

Kesalahan Seorang Pengiklan Google Ads

Jika aanda baru pertama kali menggunakan Google Ads sebagai platform periklanan. Sebaiknya anda hindari tips berikut agar iklan anda tepat sasaran :

Penggunaan Kata Kunci Yang Kurang Tepat

Banyak orang mengklaim bahwa semakin luas rentang kata kunci yang mereka gunakan, semakin banyak lalu lintas yang akan mereka hasilkan. Oleh karena itu, perusahaan menerima lebih banyak keuntungan. Ini tidak sepenuhnya benar. Anda membutuhkan seseorang yang memiliki ekspektasi tinggi terhadap bisnis Anda.

Pastikan bahwa orang-orang yang kemungkinan besar akan membeli produk Anda masuk ke halaman situs Anda, bukan hanya lalu lintas yang masuk dan keluar halaman situs Anda. Lalu lintas yang tidak relevan hanya meningkatkan biaya dana Google Ads Anda tanpa memberikan hasil apa pun.

Jadi, Anda dapat memanfaatkan kemampuan yang ada untuk mengidentifikasi kata kunci yang baik dan menjalankan beberapa pengujian iklan untuk mendapatkan kata kunci yang tepat untuk menargetkan pemirsa yang relevan dengan bisnis Anda.

Konten yang berfokus pada produk dan fitur bukanlah solusi bagi pemirsa karena mereka cepat bosan. Faktor di balik pengecualian iklan Google ads belum tentu bersifat teknis.

Bisa Menyakinkan Pengunjung

Mungkin masalah dengan periklanan adalah bagaimana perusahaan membujuk audiens mereka untuk membeli produk yang di jual di halaman arahan promosi yang sudah mapan. Perusahaan sering membual tentang produk mereka menggunakan istilah yang terdengar seperti penjualan, tetapi bukan itu yang benar-benar di harapkan oleh pengunjung situs web.

Sebelum membeli suatu produk, pemirsa harus tahu bagaimana produk ini dapat membantu mereka. Apakah mungkin untuk meremajakan kulit atau menawarkan masa inap yang lebih damai dan harmonis? Sekarang saatnya mengevaluasi konten pemasaran di halaman situs Anda. Pastikan konten Anda berisi solusi permasalahan konsumen, dan tidak sekedar pamer fitur yang ada.

Mengarahkan Traffic Masuk Ke Home Page

Kesalahan berikutnya yang menyebabkan kampanye Google Ads hanya menggunakan dana adalah URL yang di sertakan dalam kampanye iklan adalah URL beranda situs web perusahaan. Ini berarti audiens Anda hanya akan melihat apa yang ada di beranda Anda dan menemukan sendiri apa yang di tawarkan bisnis Anda.

Ini mengganggu saya, karena lalu lintas masuk mungkin hanya menelusuri situs web dan kemudian pergi alih-alih pergi ke departemen penjualan. Untuk bisnis, penting untuk menentukan URL laman landas, bukan beranda. Anda mungkin bertanya-tanya apa itu halaman arahan.

Halaman arahan adalah halaman dengan konten yang berisi satu ide. Satu ajakan bertindak (beli produk, berlangganan email, unduh e-book, dll.). Kemudian secara khusus mintalah pengunjung Anda untuk melakukan sesuatu sesuai dengan ajakan bertindak yang Anda pilih.

Baca juga : Manfaat Halaman Landing Page Untuk Jualan Online

Itulah tulisan artikel tentang Tips Mempromosikan Penjualan Dengan Google Ads. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam meningkatkan proses penjualan anda.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

One thought on “Cara Mempromosikan Penjualan Dengan Google Ads”

Comments are closed.

x