Contoh Jawaban Interview Kelemahan

Pada saat ini banyak perusahaan yang sedang mencari penerus bisnisnya untuk mencari talenta mudaa yang serius bekerja. Tetapi setiap orang mempunyai kelemahan berbeda dengan yang mempunyai kelebihan yang semua orang mencarinya. Lalu bagaimana Contoh Jawaban Interview Kelemahan Diri.

Nah, hasilnya perusahaan akan mengutamakan pilihan karyawan yang memiliki kemampuan hard skill yang terutama di bidang-bidang IT dan manajemen. Maka dari itu, untuk kaum pemuda sebaik belajar tentang ini.

Menguasai kemampuan di bidang IT dan manajemen tersebut akan lebih unggul di bandingkan dengan calon karyawan lainnya. Agar terlihat lebih menarik ketika proses interview, jangan lupa membaca contoh jawaban interview berikut ini :.

Contoh Jawaban Interview Kelemahan Diri Sendiri

Ada banyak sekali contoh jawaban Interview yang dapat di jadikan contoh jawaban yang tergantung pekerjaan apa yang akan anda pilih. Tetapi di sini saya akan memilih contoh jawaban Interview yang universal untuk dapat anda gunakan ketika Interview.

Belum Mempunyai Banyak Pengalaman

Ketika anda di tanya soal pengalaman kerja bisa sampaikan pada mereka bahwa anda belum memiliki pengalaman kerja yang cukup. Jawaban ini sangat cocok di gunakan jika anda seorang fresh graduate.

Namun anda juga dapat bercerita pernah pengalaman magang atau kegiatan lain yang selaras dengan posisi yang di inginkan dengan penjelasan yang semangat. Agar pihak perusahaan melihat anda sebagai calon karyawan yang ingin dan mau belajar.

Kurang Kompetitif

Jawaban kekurangan kompetitif menunjukkan bahwa anda hanya bekerja dengan baik jika ada yang anda inginkan. Selain itu, tunjukkan kepada perusahaan bahwa anda siap bekerja di tempat kerja yang kompetitif.

Dan jelaskan bahwa kamu memiliki jiwa kompetitif yang adil sial mengalah jiwa ada seseorang yang lebih unggul dalam hal ide. Anda tidak akan mengalahkan seseorang dengan cara yang hina dan tidak terpuji.

Tidak Mempunyai Keahlian Bidang Yang Di Tawarkan

Selanjutnya jika anda si tawari oleh pekerjan baru oleh bos anda larena belum punya banyak keahlian. Anda bisa terangkan bahwa saya BELUM mempunyai keahlian pada bidang yang di tawarkan.

Sebagai contoh di tawari untuk memegang penjualan, kamu bisa menjelaskan bahwa pengetahuan tentang Strategi Menggunakan Email Marketing Untuk Iklan masih kurang. Sebagai penggantinya, kamu dapat menjelaskan pengalaman kerja atau studi untuk di tempatkan si tempat yang baik.

Kurang Percaya Diri

Nah, jawaban satu ini sangat cocok untuk anda yang memiliki kepribadian tertutup atau introvert. Anda sampaikan pada pihak perusahaan bahwa anda kurang nyaman saat harus bekerja di tengah orang banyak.

Sebab, dalam dunia kerja, karyawan tidak bisa menjadi pribadi yang terlalu tertutup. Seseorang harus bisa beradaptasi dalam lingkungan yang kolaboratif dengan anggota yang bergerak secara pesat.

Baca juga : Tips Mengatasi Tidak Percaya Diri

Meskipun hal ini adalah hambatan bagi introvert, jelaskan dengan tegas bahwa anda sudah mulai mencari cara agar bisa menjadi pribadi yang lebih terbuka dan berusaha memperbaiki diri.

Kurang Menguasai Bahasa Asing

Pada saat ini, kemampuan bahasa asing kerap menjadi kualifikasi utama perusahaan besar mencari seorang karyawan. Maka dari itu, menjawab kurang menguasai bahasa asing bisa merugikan.

Akan tetapi anda bisa membuat jawaban dengan menjelaskan bahwa kamu mampu menggunakan bahasa inggris sedikit. Dan akan mempelajari bahasa inggris lagi atau mengajak klien bisnis berbahasa lokal khususnya Indonesia. Atau anda juga bisa menggunakan teknologi untuk penerjemahan bahasa asing.

Sering Impulsif

Jika di tanya soal sikap impulsif bisa sampaikan pada rekruter bahwa sikap impulsif ini kurangnya menghitung atau lupa akan konsekuensi dari pilihan yang di ambil.
Tetapi anda bisa menunjukkan bahwa sikap inplusif bisa bertindak cepat tanpa banyak pertimbangan.

Terlalu Kritis Dan Mudah Kecewa

Terlalu kritis dan mudah kecewa pada diri sendiri adalah kelemahan yang baik. Di sini, kamu bisa terangkan bahwa kamu kritis terhadap semua pekerjaan yang di berikan oleh atasan dengan hasil yang kurang memuaskan akan memudahkan saya sering kecewa.

Terlalu kritis dapat memudahkan pekerjaan atau enggan menerima bantuan rekan kerja. Sebagai solusi, sampaikan sudah mencoba memperbaiki diri dengan lebih menghargai pekerjaan yang di selesaikan orang lain dan tidak mudah kecewa dengan hasil pekerjaan diri sendiri.

Sulit mengambil keputusan

Berbeda dengan sikap impulsif. Jika anda di tanya soal metode mengambil keputusan. Di sini, anda dapat sampaikan bahwa anda tidak pernah merasa yakin tentang apa pun yang di pilih.

Rasa ragu sering muncul ketika mengambil berbagai keputusan. Nah, sebagai jawaban, jelaskan pada perusahaan bahwa anda selalu berpikir sebelum mengambil keputusan dan meminta pendapat dengan teman kerja atau keluarga.

Kurang Rapi

Jika di tanya soal kerapian sampaikan bahwa kamu kurang rapi dalam mengelola pekerjaan. Hasilnya, banyak dokumen yang perlu di buat satu menjadi 2 copyan.

Nah, sebagai solusi, jelaskan bahwa mulai belajar rapi dengan berbagai cara untuk mengatasi kekurangan ini. Sebagai contoh, anda bisa menata pekerjaan dengan lebih baik dan tertata.

Suka Menghindari Konflik

Suka menghindari konflik juga dapat menjadi kekurangan diri. Sebab, anda akan bertemu dengan banyak konflik di tempat kerja seperti bertemu dengan pesaing bisnis, orang cerewet, orang pengen pekerjaan cepat selesai dan bertemu dengan banyak orang.

Adanya konflik di dalam pekerjaan tersebut tidak bisa di hindari. Karyawan yang gemar menghindari konflik di anggap sulit untuk kemajuan kariernya. Maka, jelaskan juga pada perusahaan bahwa anda siap menghadapi berbagai macam konflik.

Baca juga : Tips Berkomunikasi Dengan Orang

Nah lengkap sudah Contoh Jawaban Interview Kelemahan Diri. Banyak persoalan di dalm kehidupan harus di perjuangkan setiap hari untuk mencapai kebahagiaan, tidak mudah kecewa dan tetap semangat adalah modal untuk mencapai apa yang kita inginkan.

Baca juga : Pertanyaan Yang Di Ajukan Pengguna Email Marketing

Tetapi apa yang kita inginkan sudah tercapai atau belum tercapai sebaiknya anda syukuri apa yang anda miliki setiap. Selalu berada di samping keluarga dan teman terbaik adalah modal untuk memulai kehidupan yang lebih baik.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

2 thoughts on “Contoh Jawaban Interview Kelemahan Diri”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x