Cara Setting Remot TV Sony

Kode Remot TV SONY berikut ini berfungsi untuk setting remot baru agar terhubung di Televisi merek Sony. Kode Remot TV ini hanya ada tiga digit angka tetapi cukup banyak dan bisa di gunakan satu persatu sampai remot benar-benar berfungsi. Lalu bagaimana Cara Setting Remot TV Sony.

Remot TV biasanya satu paket ketika beli televisi baru, Namun remot bawaan ini kemungkinan mengalami kerusakan karena sering terjatuh tanpa sengaja.

Di toko elektronik ada banyak remot TV baru sebagai pengganti remot TV bawaan. Apalagi remot TV Universal cukup laris terjual karena mempunyai harga murah serta tahan lama.

Jika anda membeli remot TV baru pasti akan membutuhkan kode sesuai merek televisi yang anda gunakan. Kode ini penting karena dapat di gunakan untuk menghubungkan remot baru ke televisi.

Menggunakan kode remot TV Sony ada dua jenis yaitu Kode remot TV Sony tabung dan LED. Kode nya terdapat tiga digit angka dan dapat digunakan juga untuk remot Universal, Untuk kode remot TV Sony sebagai berikut :

Kode Remot TV Sony Tabung

240, 049, 005, 094, 106, 148, 237, 238, 239, 041

Untuk Kode Remot TV Sony LED

023, 135

Kode tiga digit tersebut bisa di gunakan untuk remot TV Sony. Anda bisa coba satu-satu dan jika anda belum paham cara settingnya silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini

Cara Setting Kode Remot TV Sony

Persiapkan kode remot TV Sony.
Arahkan Remot ke Televisi.
Kemudian tekan dan tahan tombol “SET” di Remot TV sampai lampu menyala.
Setelah menyala lalu masukkan kode tiga digit angka.
Jika kode sudah dimasukkan maka lampu indikator warna merah akan mati.
Lalu test dengan memindahkan saluran televisi.
Jika berfungsi anda sudah berhasil setting kode remot TV Sony.

Bagaimana Jika Remot TV Tidak Berfungsi ?

Jika remot tidak berfungsi pastikan bahwa kode yang di gunakan benar. Dan di atas saya membagikan beberapa kode yang bisa kamu coba satu persatu sampai remot TV Berfungsi.

Gunakan baterai baru agar remot TV Sony berfungsi, Karena jika anda menggunakan baterai bekas maka kemungkinan besar remot TV tidak akan berfungsi dengan baik.

Harga Remot TV

Remot TV Sony masih cukup murah dari segi harga tetapi untuk yang original pastinya harganya relatif mahal. Hal ini wajar karena remot TV Sony original cukup awet. Untuk harganya mulai dari 25 ribu sampai 225 ribu dan bisa membeli di toko elektronik terdekat atau membeli di toko online.

Kode Remot TV Sony di atas merupakan kode resmi untuk remot TV Sony dan bisa di gunakan untuk remot Universal.

Baca juga : Cara Menggunakan Remote Televisi

Jika anda masih bingung dengan cara setting atau ada pertanyaan silahkan komentar dibawah. Itulah tulisan artikel tentang Cara Setting Remot TV Sony. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

One thought on “Cara Setting Remot TV Sony”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x