Cara Setting Remot TV Panasonic

Kode Remot TV Panasonic akan di pakai saat membeli remot universal. Karena kode ini dapat berfungsi untuk menghubungkan remot baru ke Televisi Panasonic. Lalu bagaimana Cara Setting Remot TV Panasonic.

Remot merupakan alat bantu untuk mengentrol alat elektronik dari jarak jauh. Televisi adalah contohnya, Remot akan membantu seseorang yang ingin mengganti channel TV tanpa harus memencet tombol secara langsung di TV.

Namun kelemahan dari Remot TV adalah mudah rusak. Bahkan remot bawaan dari Televisi tidak menjamin bahwa Remot dapat bertahan lama dalam waktu yang lama.

Remot TV bisa terjatuh tanpa sengaja apalagi kalau sudah di gunakan sama anak kecil. Remot juga seringkali hilang karena tergeletak di sembarang tempat dan cukup sulit mencarinya karena ukurannya yang kecil. Di Toko elektronik banyak yang menjual Remot TV seperti merek Panasonic.

Jika di toko elektronik tidak ada merek panasonic, anda dapat membeli Remot TV Universal seperti Joker. Kalau mengetahui kode remot buat televisi Panasonic, Membeli remot universal juga lebih baik.

Kode remot berikut ini adalah kode tiga digit yang khusus untuk Televisi Merek Panasonic. Anda bisa coba satu persatu.

Kode Remot TV Panasonic LED

066, 059, 020, 001, 014, 015, 021, 022

Untuk Kode Remot TV Panasonic Tabung

020, 001, 014, 015, 021, 022, 059

Kode tersebut bisa anda gunakan untuk remot pengganti jika sulit menemukan remot asli. Jika anda belum mengetahui cara setting Remot TV? Silahkan simak dibawah ini.

Cara Setting Remot TV Panasonic

Siapkan kode Remot TV yang tersedia dengan jenis Televisi sobat.
Lalu tabs dan tahan tombol “SET” pada remot TV.
Tahan sampai lampu indikator berwarna merah menyala.
Setelah menyala, masukkan kode tiga digit.
Setelah memasukkan kode maka lampu indikator akan otomatis mati.
Lalu test dengan memindahkan saluran televisi.
Jika dapat berfungsi maka remot siap di gunakan.

Bagaimana Jika Remot TV Panasonic Tidak Berfungsi ?

Jika remot TV Panasonic tidak merespon atau berfungsi, anda jangan khawatir. Masalah ini sering terjadi saat membeli remot baru. Lalu Penyebabnya Apa Saja ?.

Kode Remot TV Salah

Jika anda hanya mencoba 1 kode dan tidak berfungsi, anda dapat mencoba kode yang lain karena ada banyak kode yang bisa di coba satu persatu dengan cara settingan yang sama.

Baterai Remot Habis

Baterai remot yang sudah habis bisa menyebabkan remot TV Panasonic tidak merespon. Oleh sebab itu saat membeli Remot baru, Usahakan untuk membeli baterai yang berkualitas agar awet dan tahan lama.

Harga Remot TV Panasonic

Untuk harga remot Televisi Panasonic antara Rp 30.000 sampai Rp 175.000. Untuk masalah harga memang ada harga tertinggi dan kualitasnya bagus. Anda dapat membeli remot ini di toko elektronik terdekat atau di toko online.

Baca juga : Set Top Box TV Digital Terbaik

Irulah ttulisan artikel tentang Cara Setting Remot TV Panasonic. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam menggunakan televisi Panasonic pilihan anda.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x