Cara Setting Kode Remot TV Toshiba

Kode Remot TV Toshiba cukup penting untuk menghubungkan Remot baru dengan Televisi Toshiba. Menggunakan kode Remot juga mudah tanpa harus mendatangkan teknisi. Lalu bagaimana Cara Setting Kode Remot TV Toshiba.

Namun banyak pengguna yang belum mengetahui cara setting nya dan oleh sebab itu saya kali ini akan menulis artikel lengkap kode remot TV Toshiba beserta cara penggunaan.

Seperti yang di ketahui bahwa remot Televisi cukup membantu dalam mengontrol TV baik itu untuk memindahkan channel dan mengatur pengaturan TV.

Suatu saat remot TV bawaan kemungkinan dapat rusak. Apalagi saat di gunakan anak kecil, Pasti sering jatuh. Remot juga sering hilang karena sering tergelatak di banyak tempat.

Remot baru Toshiba banyak di jual di toko elektronik dan juga Online Shop. Harganya juga cukup terjangkau dengan kualitas yang cukup bagus.

Jika anda membeli remot TV Toshiba baru, anda harus mempersiapkan kode remot untuk menghubungkan remot baru ke Televisi.

Kode Remot TV Toshiba terbagi menjadi dua jenis sesuai dengan jenis Televisi Toshiba. Seperti yang di ketahui bahwa TV Toshiba mempunyai dua jenis yaitu Televisi Tabung dan LED, dan kodenya sebagai berikut

Kode Remot TV Toshiba Tabung

128, 089, 090, 014, 016, 027, 053

Kode Remot TV Toshiba LED

089,128

Daftar kode tersebut dapat langsung anda coba satu persatu. Untuk yang belum tahu cara settingnya bagaimana agar terhubung ke Televisi Toshiba, anda dapat membaca artikel bawah ini.

Cara Setting Kode Remot TV Toshiba

Siapkan kode remot TV Toshiba di atas.
Lalu tekan tombol “SET” pada remot TV.
Tunggu sampai lampu indikator warna merah menyala.
Setelah menyala, masukkan kode remot sampai lampu indikator mati.
Setelah mati, Coba test dengan mengganti channel TV.
Jika berfungsi maka anda sudah berhasil setting kode remot TV.

Bagaimana Jika Remot TV Tidak Merespon ?

Remot TV baru bisa saja tidak merespon dan masalah wajar Karena bisa saja ada beberapa penyebab kenapa Remot TV tidak merespon.

Kode Salah

Kode tiga digit yang saya bagikan banyak, Jika anda baru mencoba satu dan tidak merespon maka anda bisa coba kode lain.

Baterai Habis

Jika baterai habis, Remot Televisi tidak bisa di gunakan. Usahakan saat membeli remot TV andabel i juga baterai baru sebagai pelengkap dan jangan memakai baterai bekas.

Baca juga : Cara Menggunakan Remote Televisi

Itulah tulisan artikel tentang Cara Setting Kode Remot TV Toshiba. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam menggunakan televisi Toshiba.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x