Membuat Akun Google

Pengguna internet saat ini mungkin sudah tidak asing lagi dengan Google. Mesin pencari Internet yang merupakan salah satu produk dari perusahaan multinasional Amerika yang berspesialisasi dalam layanan dan produk Internet. Contohnya termasuk teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan online. Berikut adalah cara membuat akun Google baru.

Dalam sejarah singkatnya, mesin pencari Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin sebagai mahasiswa pascasarjana. di Universitas Stanford. Kedua pendiri memiliki 16% saham perusahaan. Pada tanggal 4 September 1998, mereka menjadikan Google sebagai perusahaan swasta. Misinya yang terkenal adalah untuk “mengumpulkan informasi dari seluruh dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat bagi semua orang.”

Apa Itu Akun Google

Identitas Google adalah akun yang dibuat untuk mengakses layanan Google. Perjalanan Google juga sangat berwarna, karena lebih dari 50% pengguna internet menggunakan Google.

Pengembangannya mencakup semuanya, mulai dari Pencarian Gambar, Google Berita, Situs Perbandingan Harga Pencarian Produk Google, Arsip Interaktif Usenet Grup Google, Foto Google, Film, YouTube, dan Google Maps.

Selain itu, Google menawarkan fitur komunikasi seperti email dengan Gmail, penyimpanan Google Drive, pembuatan dokumen online dengan Google Docs, dan mesin browser Chrome.

Manfaat Membuat Akun

Jika Anda melihat kinerja Google, Anda dapat melihat banyak produk yang menjalankan fungsi penting dalam kehidupan kita. Saat Anda menggunakan Akun Google secara optimal, tiga hal penting terjadi secara rutin:

Mengirim dan menerima email menggunakan Gmail
Menemukan video favorit baru Anda di YouTube
Mengunduh aplikasi dari Google Play

Memilih Jenis Akun

Membuat akun relatif mudah. Jika Anda membuat akun perusahaan, Anda dapat mengaktifkan penyesuaian perusahaan. Akun bisnis juga menyederhanakan penyiapan Bisnisku, memberi Anda visibilitas yang lebih besar ke dalam bisnis Anda dan membantu Anda mengelola informasi secara online.

Teknologi digital dan start-up dapat mengurangi biaya logistik saat membuat identitas Google. Memberikan informasi yang akurat membantu melindungi akun Anda. Dan jadikan layanan Google lebih bermanfaat. Atau, Anda dapat membuat akun menggunakan alamat email non-Gmail.

Membuat Akun Google Di Browser

Silahkan buka halaman Login https://accounts.google.com.
Lalu klik buat akun
Lanjut masukkan nama Anda.
Lanjutkan dengan mengisi kolom “Nama pengguna”, masukkan nama pengguna.
Kemudian masukkan dan konfirmasi sandi Anda.
Dan Klik Berikutnya untuk menambahkan dan verifikasi nomor telepon akun Anda.
Klik Berikutnya.

Baca juga : Manfaat Google Bisnisku Untuk UMKM

Menggunakan Alamat Email yang Sudah Dibuat Sebelumnya

Setelah opsi sebelumnya, karena kita sudah tahu cara membuat akun Google, kita bisa menggunakan alamat email yang sudah dibuat sebelumnya.

Silakan buka halaman Login Akun.
Klik buat akun.
Lalu Masukkan nama Anda.
Kemudian Klik Gunakan alamat email saya saat ini.
Masukkan alamat email Anda saat ini.
Klik Berikutnya.
Verifikasi alamat email Anda dengan kode yang dikirimkan ke email yang ada.
Buka Gmail untuk Klik Verifikasi.

Setelah menyelesaikan proses pendaftaran, proses selanjutnya adalah membuat perlindungan akun dan informasi pemulihan. Anda dapat menambahkan nomor ponsel pemulihan dan alamat email lain untuk menyetel ulang Akun Google baru Anda.

Cara Membuat Akun Google Di Handphone Android Dan iOS

Membuat akun baru hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Selain itu, tidak ada batasan jumlah akun yang dapat Anda miliki.

Buka ponsel Android Anda
Buka aplikasi Pengaturan
Pilih opsi Akun (di iOS, buka Mail > Akun).
Langkah selanjutnya adalah menambahkan akun di bagian bawah dan pilih Google.
Halaman pembuatan akun baru ditampilkan.
Pilih opsi Buat Akun dan ikuti petunjuk untuk memasukkan informasi pribadi Anda, pilih nama pengguna dan kata sandi, dan setujui Ketentuan Layanan untuk menyelesaikan proses.

Ikuti langkah-langkah ini untuk menyiapkan akun Anda di Android atau iOS.

Buka Pengaturan handphone.
Pilih Akun. Untuk di iOS, pengaturan ini ada di opsi Mail.
Ketuk atau klik Tambah akun.
Pilih Google.
Pilih Buat akun baru.
Ikuti petunjuk di layar dengan memasukkan informasi pribadi.
Ketuk tombol Saya Setuju untuk membuat akun.

Baca juga : Cara Membuat Google Form Untuk Kuesioner

Nah iitulah tulisan artikel tentang tentang Cara Membuat Akun Google Baru. Saya harapkan artikel ini dapat membantu anda dalam menggunakan layanan Google.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x