Cara Masuk Safe Mode Windows

Jika anda sedang mengalami black screen pada laptop yang kemudian membuat anda ingin masuk ke dalam safe mode. Selain itu, safe mode juga di gunakan saat windows sedang mengalami error seperti tidak bisa booting. Lalu bagaimana Cara Masuk Safe Mode Windows.

Safe mode adalah salah satu pilihan untuk memecahkan permasalahan pada windows di komputer dalam keadaan terbatas. Saat ingin masuk ke safe mode hanya beberapa file dasar dan driver yang di butuhkan untuk berjalan agar sistem bisa berjalan.

Sederhananya, jika windows masih dapat di buka dengan jalan safe mode. Maka bisa di katakan bahwa penyebab error pada windows adalah dari aplikasi atau driver yang terakhir masuk ke laptop. Tanpa berbasa-basi lagi, berikut ini cara masuk safe mode :

Cara Masuk Safe Mode Windows

Pada windows 7 anda dapat mulai masuk ke menu Advanced Boot Options dengan menekan F8, tapi mulai dari windows 8 anda tidak bisa melakukan hal yang seperti itu lagi.

Cara yang anda gunakan juga tidak susah, karena untuk masuk ke safe mode perlu melewati menu Advanced Boot Options. Salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah masuk melalui menu Settings.

Caranya cukup mudah, pertama anda buka menu Settings. Lalu, pilih Update & Security. Pilih Recovery, lalu cari Advanced startup dan pilih restart now. Laptop anda akan restart dan tunggulah menu Advanced Boot Options muncul.

Bagaimana cukup mudah bukan? Sekarang kita akan memulai cara masuk safe mode windows 8 dan 10.

Setelah anda masuk ke dalam menu Troubleshoot, maka pilihlah Advanced options. Pada menu ini, pilih Startup Settings.
Lalu , pilih Restart.
Tunggu sejenak, saat laptop sedang restart jangan tekan tombol apapun. Tunggu hingga jendela Startup Settings muncul.
Jika jendela Startup Settings sudah muncul kamu bisa memilih opsi Safe mode dengan menekan tombol F4. Kamu juga bisa langsung enter dengan mengarahkan pada nomor yang tampil di layar. Windows yang anda gunakan akan segera ke dalam safe mode.

Baca juga : Cara Mematikan Antivirus Windows 10

Nah itu dia beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk masuk ke safe mode. Semoga artikel mengenai cara masuk safe mode bisa membantu anda ya.

By Azis

Hai terima kasih banyak telah berkunjung ke website kami. Jika anda membutuhkan jasa tulisan artikel dengan teknik copywriting. Anda bisa menghubungi saya lewat halaman contact.

2 thoughts on “Cara Masuk Safe Mode Windows”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

x